Suka Usilin Temanmu? Kasih Cokelat Pedas Ini Aja!

Cirebon,- Bosan dengan rasa cokelat yang itu-itu saja, atau ingin memberi jebakan keada karib terdekat? Bisa cobain Chocoprank dari Chocobond. Sesuai namanya Chocoprank ini miliki rasa pedas yang dapat kejutkan yang mengonsumsinya.

Asep Rukmana sekaligus owner dari Chocobond alias coklate wong cerbon sengaja memproduksi coklat pedas satu ini.

Pria asli GunungJati ini mengaku memproduksi karena melihat adanya peluang. “Kan belum ada cokelat cabai atau cokekat pedas makanya saya buat ini, tapi yang kasih nama chocoprank itu bukan saya tapi konsumen,” katanya.

BACA YUK:  Hadapi Tantangan Teknologi, Millenial Ngaji Ideologi Digelar di Cirebon

Meski nampak mudah, cokelat pedas ini membutuhkan trial berulangkali. Proses yang panjang tersebut dimulai dari pengolahan pasta cabai hingga diperolehnya minyak cabai buatan Asep.

Meski membutuhkan proses demi memperoleh minyak cabai, namun Asep menyebutkan, bahan tersebut tidak mengganggu rasa cokelat itu sendiri. Pasalnya, jika menggunakan cabai segar atau pasta cabai segar maka kurang nikmat ketika disantap.

Dengan takaran 1 kilogram cokelat dan 1 sendok teh minyak cabai, cokelat pedas dibuat.

“Tidak banyak untuk sekilo cokelat pakai sesendok teh minyak cabai dari cabai Biasa,” sebutnya.

BACA YUK:  Serap Aspirasi di RW 16 Jayamukti Kelurahan Larangan, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Bahas Instalasi Air

Cokelat pedas sendiri terdapat 2 varian yaitu Dark cokelat dan Milk Cokelat. Karena, memiliki rasa unik dan menyengat, Chocoprank atau cokelat pedas mayoritas dibeli pelajar dan mahasiswa untuk menjebak temannya.

“Lebih banyak dibeli kawula muda buat ngeprank gitu. Ibu-ibu juga sesekali kadang beli,” tuturnya.

Dijual seharga Rp. 7.500 per pieces, Chocoprank dapat dibeli dibeberapa marketplace, Whatsapp, facebook, atau akun instagramnya @Chocobond.jeh.

Bila penasaran dapat mengunjungi langsung lokasi Chocobond di Jl. Raya Cirebon – Indramayu blok piliran No 04 desa Kalisapu Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, Cirebon, 45151.

BACA YUK:  Rangkaian HUT ke-8, RSIA Cahaya Bunda Cirebon Gelar Donor Darah

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *