6 Ide Menu Buka Puasa Sederhana dan Hemat, Cocok untuk Anak Kos!

Setelah berpuasa seharian, waktu berbuka adalah momen yang paling dinantikan. Kenikmatan berbuka puasa tidak harus dengan syarat makanan mewah atau mahal. Menu buka puasa sederhana yang dimasak sendiri di rumah pun bisa jadi santapan yang mengenyangkan sekaligus menyehatkan.

Menu buka puasa praktis bisa jadi solusi tepat bagi anak kos. Tidak perlu membeli bahan yang mahal atau memasak dengan cara yang rumit, anak kos tetap bisa menikmati menu buka puasa yang enak. Temukan Ide Menu Buka Puasa sederhana dan inspirasi menu makanan lainnya di Blog Blibli Friends.

6 Ide Menu Buka Puasa Sederhana dan Hemat, Cocok untuk Anak Kos!

Meski disebut menu buka puasa sederhana, bukan berarti kandungan nutrisi dan mineral penting lainnya bisa diabaikan. Makanan yang dibuat harus bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian agar tubuh tetap bugar selama berpuasa. Inilah ide menu sederhana yang enak untuk berbuka sekaligus tetap menyehatkan yang cocok untuk anak kos.

BACA YUK:  Program Angkutan Motor Gratis Hadir di Stasiun Prujakan Cirebon

1. Telur Dadar Bayam

Bagi yang kurang suka makan sayur secara langsung, Anda bisa mencoba resep ini. Rebus bayam hingga matang lalu iris dan campurkan pada telur yang sudah dikocok. Untuk menambah rasa gurih, tambahkan irisan bawang putih, bawang merah, garam dan lada secukupnya. Telur dadar bayam siap menjadi lauk pendamping nasi.

2. Bola-bola Tahu

Bosan dengan tahu yang digoreng biasa? Coba inspirasi menu yang satu ini. Haluskan tahu dan bumbui dengan bawang putih cincang, garam dan lada secukupnya. Tambahkan satu butir telur dan tepung bumbu untuk menghasilkan tekstur yang pas. Bulatkan adonan lalu goreng bola-bola tahu di dalam minyak panas hingga matang.

3. Telur Penyet

Telur penyet bisa jadi ide menu berbuka yang lebih istimewa. Cara membuatnya pun sangat mudah. Anda bisa membuat telur dadar seperti biasa. Sementara itu, buat sambal dari cabai, bawang merah dan bawang putih serta bumbu penyedap. Setelah telur matang dan sambal siap, taruh telur di atas sambal lalu penyet agar sambal merata.

BACA YUK:  Paket Buka Puasa Blissful Ramadhan The Luxton Cirebon, Tawarkan Konsep All You Can Eat

4. Capcay

Punya stok sayuran di kulkas? Tidak perlu bingung mau membuat menu berbuka puasa yang seperti apa. Buat saja capcay dengan mencampurkan beberapa jenis sayuran seperti kol, wortel dan sawi dengan bawang putih dan bawang merah yang diiris. Tumis semua bahan tersebut lalu tambahkan garam, lada, saus Inggris, kecap asin dan minyak wijen.

5. Dadar Jagung

Ide lauk enak lainnya untuk menu berbuka anak kos adalah dadar jagung. Pilih jagung manis untuk menghasilkan dadar jagung yang punya sensasi rasa unik. Parut jagung lalu haluskan bersama bawang merah dan bawang putih. Tambahkan telur, tepung bumbu dan daun seledri. Goreng pada minyak panas hingga kekuningan.

BACA YUK:  Semarakkan Bulan Ramadan, Swiss-Belhotel Cirebon Gelar Lomba Keagamaan

6. Sup Telur

Saat sedang ingin menyantap makanan berkuah, sup telur ini bisa jadi pilihan. Membuatnya dimulai dengan menumis irisan bawang putih, bawang merah dan tomat yang dipotong kecil. Kemudian tuang air secukupnya dan masukkan telur yang dikocok dalam kuah yang mendidih. Bumbui dengan garam, lada bubuk dan kaldu bubuk secukupnya.

Selain rasanya yang lezat dan gampang dibuat, menu buka puasa sederhana juga dapat menjadi makanan yang bernutrisi tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh. Agar semakin praktis, dapatkan berbagai kebutuhan makanan lengkap dan segar di Blibli dengan memanfaatkan promo menarik. Jangan lewatkan pula menyimak informasi penting dan bermanfaat lainnya di Blog Blibli Friends.

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *