Rapat Pleno, Demokrat Kota Cirebon Usulkan Kandidat Ketua DPAC

Cirebon,- DPC Partai Demokrat Kota Cirebon melangsungkan rapat pleno untuk usulkan kandidat ketua DPAC ke DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Minggu (13/11/2022).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Dian Novitasari, S.Kom memimpin langsung rapat pleno yang berlangsung di kantor DPC Partai Demokrat Kota Cirebon.

Dalam rapat pleno tersebut, menyepakati 11 nama kandidat ketua DPAC untuk di lima kecamatan se-Kota Cirebon. Rata-rata DPAC memiliki dua kandidat ketua, meski ada pula yang tiga kandidat.

“Kami melakukan penjaringan kandidat ketua DPAC dan hasilnya ada 11 orang,” ungkap Dian Novitasari kepada sejumlah wartawan seusai rapat pleno.

BACA YUK:  Akhir Oktober, Pemda Provinsi Jabar dan DPRD Sudah Ditandatangani Raperda APBD 2023

Politisi yang akrab disapa Novi itu menjelaskan, setelah menjaring kandidat DPAC dan disepakati dalam rapat pleno, pihaknya akan mengirimkan kesebelas nama tersebut ke DPD Partai Demokrat Jabar.

“Setelah rapat pleno ini kami sampaikan hasilnya ke DPD. Nanti DPD yang memutuskan, siapa yang akan jadi ketua DPAC,” jelasnya.

Novi mengajak kepada semua peserta rapat pleno untuk menerima keputusan DPD Partai Demokrat Jabar nantinya. Semua harus mendukung siapa pun yang terpilih menjadi ketua DPAC.

“Siapa pun yang nanti terpilih, kita semua harus dukung, bekerja sama untuk memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024,” tuturnya.

BACA YUK:  Rapimnas Partai Demokrat, Seluruh Pimpinan Dukung AHY Maju Pilpres 2024

Menurutnya, mekanisme pengisian ketua DPAC dan kepengurusannya nanti, merupakan mekanisme untuk memperkuat struktur organisasi. Sebagai nahkoda baru di DPC Partai Demokrat Kota Cirebon untuk lima tahun ke depan, Novi berkeinginan memiliki struktur partai yang solid dan memiliki semangat juang tinggi.

Ia mengakui, DPC Partai Demokrat Kota Cirebon beserta jajaran di bawahnya memiliki agenda besar untuk meraih sukses pada tahun kontestasi 2024 mendatang.

“Bersama pengurus, kader, dan simpatisan Partai Demokrat saling bahu membahu agar mencapai sukses di Pileg, Pilpres dan Pilkada,” pungkas Novi. (HSY)

BACA YUK:  Menakar Efek Awan Gelap Ekonomi Global di Indonesia

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *