Libur Natal dan Tahun Baru, PT. KAI Daop 3 Cirebon Siapkan Kereta Tambahan

Cirebon,- Menyambut libur Natal dan Tahun Baru, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon menyiagakan seluruh sarana, prasarana dan SDM yang dimilikinya.

Untuk melayani masyarakat secara maksimal, Daop 3 Cirebon dengan tetap menitikberatkan pada faktor keselamatan, keamanan dan kelancaran perjalanan kereta api.

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiantoro mengatakan bagi masyarakat yang ingin berpergian menggunakan moda transportasi kereta, segera untuk menyusun jadwal perjalanan dan pemesanan tiket.

“Jangan sampai liburan bersama keluarga gagal, gara-gara kehabisan tiket kereta untuk perjalanan liburan natal dan tahun baru,” ujarnya kepada About Cirebon, Sabtu (15/12/2018)

BACA YUK:  Anak Muda Cirebon, Feby Imam Permana Jabat Deputy Termuda Satgas Toilet Indonesia

Lanjut Kris, masyarakat yang ingin melakukan pemesanan tiket, bisa dilakukan si seluruh channel resmi penjualan tiket atau melalui aplikasi KAI Access.

“Saat ini, PT. KAI Daop 3 Cirebon telah menyiapkan kereta api reguler dan tambahan untuk masyarakat yang ingin merayakan libur Natal dan Tahun Baru, khusunya dari kota Cirebon ke Jakarta maupun ke kota besar lainnya,” bebernya.

“Tiket tersebut sudah dapat dibeli dan masih terdapat banyak kuota yang tersedia,” imbuhnya.

Krisbiantoro menjelaskan, untuk keberangkatan dari Cirebon, Daop 3 Cirebon mengoprasikan Kereta reguler dan tambahan pada angkutan Natal 2018 dan tahun baru 2019 sebanyak 12 keberangkatan. 

BACA YUK:  Lomba Dekranasda Jawa Barat, Kota Cirebon Andalkan Batik Ecoprint dan Wisata

Sementara itu, bagi para pengguna aplikasi KAI Access yang sudah mengunduh versi ter-update dan melakukan pembelian tiket KA dari aplikasi tersebut, mulai 2 Oktober fasilitas check in secara online bisa dilakukan langsung dari aplikasinya.

Setelah melakukan check in melalui aplikasi, kata Kris, pengguna jasa KA akan mendapatkan e-boarding pass. Masyarakat yang telah mendapatkan e-boarding pass, tidak perlu lagi melakukan check in dan cetak boarding pass di mesin Check In Counter (CIC) di stasiun.

“Jadi, langsung saja menuju boarding gate untuk pemeriksaan identitas dengan menunjukkan e-boarding pass kepada petugas,” tandasnya. (AC212)

BACA YUK:  Nama Tidak Boleh Satu Kata, Simak Syarat Baru Pencatatan Dokumen Kependudukan Berikut Ini
(Dilihat: 23 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.