Kenalkan Destinasi Wisata Belanja Rotan, Mantera Gelar Gathering Selebgram Cirebon

Cirebon,- About Cirebon bekerja sama dengan Mantera menggelar acara yang bertajuk Gathering Selebgram Cirebon, Minggu (18/8/2019).

1. Mengenalkan Mantera

Acara yang dihadiri para Selebgram Cirebon ini berlangsung di Mantera Corner, Jalan Kisabalanang, Desa Kertasari, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Budi Santoso, selaku Chief Marketing Officer Mantera mengatakan kegiatan Gathering Selebgram Cirebon ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang optimalisasi penggunaan di Instagram.

“Selain pengoptimalisasi penggunaan Instagram, kegiatan ini juga sekaligus untuk mengenalkan Mantera lebih luas lagi,” ujarnya kepada About Cirebon, Minggu (18/8/2019).

“Jadi, kita ingin lebih mengenalkan lagi apa itu Mantera, ada apa aja sih di Mantera itu,” tambah Budi.

Gathering Selebgram Cirebon di Mantera.

2. Edukasi Masyarakat

Budi menjelaskan, Mantera merupakan destinasi wisata belanja produk rotan yang ada di Cirebon. Hadirnya mantera sekaligus ingin mengedukasi orang-orang bahwa rotan itu bagus dan mengubah pandangan orang tentang rotan.

BACA YUK:  Pj Bupati Cirebon Sebut Festival Band Jadi Ajang Kreativitas dan Bentuk Karakter Positif

“Kita ingin mengubah mindset orang tentang rotan, bahwa rotan itu bagus, dan kalau dipegang dengan tangan yang bagus dan benar, rotan bakal menjadi produk yang berkualitas,” terangnya.

Sehingga, kata Budi, bila ada wisatawan yang ingin mencari produk-produk rotan yang kekinian, kualitas baik bisa langsung datang ke Mantera.

“Disini produk-produk yang ditawarkan pun bervariatif, mulai dari produk gantungan kunci hingga furniture pun ada di Mantera,” jelasnya.

Budi Santoso, Chief Marketing Officer Mantera.

3. Program Workshop

Selain menawarkan produk-produk kerajinan rotan, Mantera pun menghadirkan workshop untuk bagaimana cara membuat kerajinan dari rotan.

BACA YUK:  Penjabat Gubernur Jabar Cek Lokasi Terdampak Gempa di Garut

“Kalau ada sekolah-sekolah atau instansi yang butuh untuk bagaimana cara menganyam rotan dan membuat kerajinan dari rotan, disini ada paket untuk workshop rotan,” bebernya.

Baca Yuk : Sultan Kasepuhan: Hadirnya Mantera Pusat Wisata Belanja Rotan Bisa Jadi Destinasi Wisata Unggulan di Cirebon

Hadirnya program workshop ini, kata Budi, agar para wisatawan yang datang ke Mantera bisa menikmati sensasi cara menganyam rotan.

Pihaknya berharap dengan kegiatan seperti ini, Mantera bisa dikenal luas dan bisa menjadi destinasi wisata belanja rotan unggulan di Cirebon.

BACA YUK:  Daop 3 Cirebon Siapkan 17.660 Tempat Duduk di Libur Panjang Keagamaan

4. Produk Unggulan Mantera

Produk Tas Rotan milik Mantera

Produk-produk yang ditawarkan Mantera sangat bervariatif, mulai dari gantungan kunci, kotak-kotak untuk barang, aksesoris hingga furniture.

Bahkan, ada salah satu produk yang menjadi produk unggulan di Mantera yaitu produk tas yang terbuat dari rotan.

“Produk tas ini ada yang terbuat dari rotan natural dan ada juga dari rotan sintentik,” ungkapnya.

“Produk tas ini betul-betul pas untuk dimiliki, harganya sangat terjangkau dan kualitas produknya sangat kekinian,” pungkasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *