Jelang Ramadan, TPID Kota Cirebon Siapkan Operasi Pasar untuk Stabilkan Harga

Cirebon,- Menjelang bulan Ramadan, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon akan menyelenggarakan operasi pasar. Terkait dengan komoditas yang akan dilakukan operasi pasar, masih belum ditentukan.

“Untuk komoditasnya kita akan diskusikan terlebih dahulu dengan Bulog, RNI, dan PPI. Setidaknya operasi pasar ini disesuaikan dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) di masing-masing komoditas,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Agus Mulyadi, M.Si saat ditemui di Gedung Setda, Jumat (18/3/2022).

Menurut Agus, operasi pasar cukup dilakukan sekali saja menjelang bulan Ramadan. Kemudian, menjelang hari raya Idulfitri, akan diselenggarakan satu kali kembali.

BACA YUK:  Grage Resort Kuningan dan First Yoga Studio Peringati Internasional Yoga Day

“Kalau komoditasnya sih yang sudah disampaikan oleh Bulog, apa yang memang menjadi komoditas Bulog seperti gula, telur, tepung terigu, beras itu sudah siap. Sedangkan dari PPI dan RNI kita minta mereka mengeluarkan minyak curah sama dengan HET,” jelasnya.

“Untuk sayur mayur kita meminta kepada Bank Indonesia melalui binaannya untuk bisa support komoditasnya kaya cabai dan bawang,” sambungnya.

Rencana hari Rabu akan diselenggarakan operasi pasar, kata Sekda, awalnya untuk operasi minyak goreng, namun karena tidak boleh. Sehingga, hari Rabu depan akan berlangsung vaksinasi. (AC212)

BACA YUK:  Kunjungan Kerja Reses Komisi II DPRI RI Temukan Hal Menarik di Kota Cirebon
(Dilihat: 34 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.