Pj Wali Kota Cirebon Tinjau Lokasi Tewasnya 4 Karyawan Mall, ini Hasilnya

Cirebon,- Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi meninjau langsung lokasi kejadian tewasnya 4 orang teknis CSB Mall yang terjebak di ruang septic tank, pada Selasa (9/4/2024) lalu.

Hasil tinjauan tersebut, Pj Wali Kota Cirebon meminta pihak CSB Mall untuk menyampaikan kronologis, termasuk juga standar operasional prosedur atau SOP dan juga sistem yang ada di CSB Mall, khususnya di sistem pengelolaan limbah.

“Nanti akan dilakukan pengkajian dan hasil dari kajian tersebut akan ada rekomendasi,” ujar Agus, Kamis (11/4/2024)

BACA YUK:  Kapolres Cirebon Kota Laksanakan Survey Jalur Persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2024

“Saat ini, masih melihat secara umum saja dan nanti teknis dari pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon yang akan menindaklanjuti,” tambahnya.

Agus juga meminta kepada pihak management CSB Mall dan untuk management lainnya untuk bisa mematuhi apa yang menjadi bagian dari regulasi. Termasuk juga ketentuan teknis yang harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh masih-masing pengawas.

“Sekali lagi kami tidak ingin kejadian seperti ini terulang kembali, itu yang menjadi atensi kami,” tegasnya.

Pihaknya juga akan mengeluarkan surat edaran yang menjadi pedoman teknis. Dan juga akan mengundang pihak-pihak semua yang berkaitan dengan pelayanan publik, apalagi yang berdampak pada orang dan keselamatan pengunjung.

BACA YUK:  Baznas Kota Cirebon Gelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pencatatan Zakat Fitrah

Dalam kesempatan itu, Agus menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mengucapkan berbelasungkawa atas musibah yang terjadi. Karena menurut Agus, bukan jumlah sedikit 4 orang pegawai yang meninggal dunia karena kecelakaan kerja.

“Kami sangat prihatin dan berbelasungkawa dan mudah-mudahan ini menjadi bagian dari catatan kami Pemerintah Daerah selaku otoritas yang mempunyai fungsi pengawasan dan pengendalian atas seluruh kegiatan yang ada di Kota Cirebon,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *