Cerita Suka Duka Lahir Tanggal Kabisat 29 Februari

Cirebon,- Tanggal 29 Februari merupakan tanggal yang yang cukup unik dan jarang dijumpai setiap tahunnya. Pasalnya, tanggal 29 Februari merupakan tanggal kabisat yang ada setiap empat tahun bahkan delapan tahun sekali.

Tanggal Kabisat ini memang sering membingungkan banyak orang yang lahir ditanggal 29 Februari. Karena, bagi mereka yang lahir di tanggal tersebut merayakan ulang tahun empat tahun sekali atau bahkan delapan tahun sekali.

Tanggal kabisat juga dirasakan Widia Astuti, wanita asal Plered Kabupaten Cirebon yang lahir pada tanggal 29 Februari ini.

BACA YUK:  Komisi I DPRD Kota Cirebon Minta Dishub Masifkan Sosialisasi 'Tanpa Karcis, Parkir Gratis'

Menurut Widia lahir ditanggal 29 Februari memiliki kebanggaan tersendiri dan memiliki suka duka, karena tanggal tersebut merupakan tanggal yang unik dan tidak banyak orang lahir pada tanggal 29 Februari.

“Suka nya unik yah, soalnya gak banyak orang lahir pada tanggal 29 Februari. Kalo dukanya ngga dapet kado setiap tahun,” ujar Widia kepada About Cirebon, Sabtu (29/2/2020).

Lanjut Widia, saat masih sekolah dulu lahir di tanggal 29 Februari menjadi bahan becandaan temen-temen.

“Dulu waktu masih kecil, udah lama banget sih kalau katanya ngga punya tanggal lahir dan umurnya ngga nambah-nambah,” jelas Widia.

BACA YUK:  Komisi III DPRD Kota Cirebon Minta Percepatan Pencetakan Kartu BPJS Kesehatan

“Bahkan waktu kecil juga kadang minta dirayain setiap tahun,” tambahnya.

Widia yang kesehariannya bekerja di salah satu bank di Cirebon ini mengaku setiap tahunnya sering mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari teman-teman terdekatnya.

“Kalau temen-temen deket ngucapin tiap tahun walaupun ngga ada tanggalnya. Kadang ada yang ngucapin tanggal 28 Fabruari ada juga 1 Maret, suka-suka mereka aja,” ungkapnya.

“Tapi kalo kado sih dapetnya empat tahun sekali, itu juga kalo pada inget,” imbuhnya.

Selain banyak tanggapan dari temen-temen karena lahir tanggal 29 Februari, menurut Widia orang tuanya juga memberikan tanggapan yang positif.

BACA YUK:  Pertama di Indonesia, Health Insurtech Rey Rilis Membership Kesehatan Terjangkau Berbasis Proteksi

“Kalo orang tua bilang harus bangga, karena tanggal lahirmu itu istimewa. Biar ngirit juga katanya, karena makan-makannya empat tahun sekali,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 15 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.