Coba Yuk Martabak dan Pasta ala Mata Elang

0
115

Cirebon,- Cirebon merupakan kota yang terkenal dengan kulinernya, seperti Empal Gentong, Nasi Jamblang, Mie Koclok, Nasi Lengko, hingga Tahu Gejrot.

Selain itu tak hanya kuliner tradisionalnya saja, namun Kota Cirebon yang sedang berkembang ini banyak sekali kuliner unik lainnya yang mesti dicoba. Seperti yang ditawarkan oleh Mata Elang, berupa Martabak dan Pasta.

Mata Elang berlokasi di Jalan Sutomo, Kota Cirebon tepatnya di pelataran Markas Cafe. Mata merupakan singkatan dari Martabak dan Pasta, sedangkan Elang diambil dari julukan nama keluarga keraton.

Aston Hotel

Donny Riyanto, pemilik Mata Elang mengatakan konsep yang diusung yaitu kuliner kaki lima. Walapun konsep kaki lima rasa yang di tawarkan tidak kalah dengan restoran ternama.

“Konsepnya memang kaki lima, tapi rasa keraton, dengan tagline “mata elang jaburan wong cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon, Jumat (1/6/2018).

Masih soft opening, Mata Elang baru menyediakan menu pasta Lasgna dengan 3 pilihan ukuran. Untuk ukuran icip atau ukuran kecil dibandrol Rp. 10 ribu, lalu ukuran pas atau medium dibandrol Rp. 15 ribu, dan ukuran wareg atau ukuran paling besar di bandrol Rp. 25 ribu.

“Kedepan dalam waktu dekat akan menghadirkan menu pasta lainnya seperti fettuccine, fusilli, dan makaroni,” bebernya.

Untuk menu martabaknya, Mata Elang menghadirkan martabak mini dengan diameter ukuran 9cm yang disajikan banyak berbagai pilihan toppingnya.

Martabak mini standar dengan topping keju, strawberry, susu, dan coklat butir atau meises hanya dibandrol Rp. 5 ribu saja. Untuk topping lainnya seperti ovomaltine, green tea, tobleron, oreo, dan masih banyak lainnya hanya menambah Rp. 1 ribu samapi Rp. 2 ribu.

“Pembeli juga bisa nambahin dan pilih sendiri toppingnya,” kata Donny.

Selain menu Martabak dan Pasta, Mata Elang menawarkan menu lain yaitu bread toast berupa roti tawar yang dibolongi tengahnya lalu ditambah pasta, serta di atasnya diberi telur ceplok dan dibakar dengan harga hanya Rp. 10 ribu.

Lanjut Donny, Mata Elang menghadirkan minuman segar seperi es lidah buaya, es buaya darat, es air mata pengantin, dan es pelangi. Walapun namanya sedikit unik, es air pengantin merupakan campuran antara sirup dan soda.

“Kedepanya akan ditambah juga menu coffee,” jelasnya.

Penasaran kan dengan menu yang ditawarkan Mata Elang? Langsung datang aja ke Jalan Sutomo, Kota Cirebon. Selama Ramadan buka dari jam 15.30 sampai 22.00 WIB. Setelah lebaran akan buka dari jam 06.00 WIB sampai 22.00 WIB. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter