Badan Pengelola Keraton Kasepuhan Hadirkan Paket Wisata Belajar

Cirebon,- Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan memberikan edukasi sejak dini, Badan Pengelola Keraton Kasepuhan (BPKK) Cirebon terus memberikan terobosan dengan menghadirkan paket wisata pelajar.

Paket wisata pelajar yang dihadirkan ini cukup menarik. Pasalnya, BPKK menghadirkan paket komplit untuk para pelajar.

Direktur BPKK, Ratu Raja Alexandra Wuryaningrat mengatakan paket wisata pelajar ini sangat lengkap yakni para pelajar mendapatkan edukasi yang lebih lengkap dan siswa juga tidak bosan mendengarkan penjelasan tentang sejarah.

“Selain lebih murah dengan kunjungan biasa, paket wisata belajar ini siswa akan mendapatkan penjelasan lengkap dari pemandu terkait sejarah Keraton Kasepuhan,” ujarnya saat ditemui About Cirebon, Sabtu (29/2/2020).

BACA YUK:  Kemasan Kiehl's Terinspirasi dari Keberagaman Budaya Indonesia

Ratu Alexandra menjelaskan, sebelum siswa berkeliling Keraton Kasepuhan diberikan cerita terlebih dahulu sejarah Keraton Kasepuhan di Siti Inggil. Setelah diceritakan, baru siswa dibagi beberapa kelompok untuk mengelilingi Keraton Kasepuhan.

“Setelah berkeliling, siswa siswi dikumpulkan di Bangsal Pagelaran kemudian dilanjut dengan sambutan oleh Sultan Sepuh, pihak sekolah, penampilan kesenian, games dan makan bersama,” bebernya.

“Games yang diberikan juga terkait sejarah, apakah siswa ini memperhatikan atau tidak saat diberikan cerita sejarah,” imbuhnya.

Menurut Ratu, paket wisata pelajar ini banyak dimintai oleh sekolah-sekolah. Bukan saja dari sekolah di Cirebon, tetapi sekolah-sekolah dari luar Cirebon.

BACA YUK:  Pendampingan HKI Tingkat Kecamatan di Kota Cirebon Mulai Dilakukan

“Paket wisata pelajar ini sangat diminati oleh sekolah di Cirebon bahkan sekolah dari luar Cirebon,” ungkapnya.

Untuk paket wisata pelajar ini, Badan Pengelola Keraton Kasepuhan memberikan harga hanya Rp. 50 ribu per-siswa, minimal 50 siswa.

Paket ini, sudah termasuk tiket masuk hingga museum, pemandu, pertujukan kesenian, dan makan.

Selain paket wisata pelajar, Ratu Alexandra menambahkan, Keraton Kasepuhan juga menawarkan paket wisata silaturahmi dan paket wisata non silaturahmi.

Untuk paket wisata silaturahmi, pihaknya memberikan harga mulai dari Rp. 85 ribu per-orang minimal 35 orang sudah termasuk bertemu dan berfoto dengan Sultan Sepuh XIV PRA. Arief Natadiningrat.

BACA YUK:  Arus Balik Lebaran 2022, Jumlah Penumpang Kereta Api ke Arah Jakarta Masih Tinggi

Sedangkan untuk paket wisata non silaturahmi, BKPP memberikan paket harga mulai dari Rp. 115 ribu per-orang minimal 40 orang.

Paket tersebut sudah termasuk keliling Keraton Kasepuhan, guide, snack khas Cirebon, dan pertujukan kesenian.

“Ada beberapa pilihan paket untuk paket wisata silaturahmi dan non silaturahmi. Bahkan ada juga paket makan khas Cirebon,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 48 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.