Catat Tanggalnya, Job Fair Disnaker Kota Cirebon Sediakan Ribuan Lowongan Kerja

0
1339
Agus Sukmanjaya, Kepala Disnaker Kota Cirebon

Cirebon,- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon akan kembali menggelar Job Fair 2019 pada 26-27 Maret 2019 di Atrium CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

Mengusung tema “Let’s Work for Better Future”, Job Fair 2019 Kota Cirebon tidak dipungut biaya alias gratis bagi para pencari kerja.

Aston Hotel

1. Pertemukan Pemberi Kerja dan Pencari Kerja

Kepada Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya mengatakan pelaksanaan Job Fair 2019 merupakan upaya untuk mempertemukan pemberi kerja dengan pencari kerja secara langsung.

“Dengan upaya diselenggarakannya Job Fair ini, diharapkan bisa menekan angka penganguran,” ujarnya kepada About Cirebon, Selasa (19/3/2019).

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

2. Ribuan Formasi Lowongan Kerja

Job Fair 2019 yang dimulai dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB akan tersedia ribuan lowongan kerja dari 30 perusahaan seperti perbankan, industri otomotif, retail, rumah sakit, jasa, sektor manufaktur, sektro perikanan, hingga penjaminan.

“Job Fair tahun ini lebih banyak formasi lowongan kerjanya, baik untuk lulusan SMA/SMK, D3, maupun untuk lulusan S1,” ungkapnya.

Selain ribuan lowongan kerja yang dihadirkan, kata Agus, ada juga bursa kerja untuk pemagang kerja di luar negeri.

“Ini yang membedakan Job Fair tahun ini dengan sebelumnya. Jadi, bagi pencari kerja bisa mempersiapkan lamaran yang banyak untuk bisa dimasukan pada saat job fair nanti,” terangnya.

3. Workshop

Selain itu, kegiatan Job Fair 2019 di CSB Mall nanti akan dimeriahkan dengan Workshop dengan menghadirkan narasumber Founder Rumah Training, Stefvy Pattikawa.

Tema yang diangkat pada workshop tersebut ada dua tema yakni, 7 kunci melamar pekerjaan dan tips sukses interview. (AC212)