Selama Natal 2022, Traffic Internet Smartfren Alami Lonjakan

Jakarta,- Smarfren sukses menangani lonjakan traffic internet di Hari Raya Natal 2022. Peningkatan traffic internet yang terjadi selaras dengan prediksi dan antisipasi yang telah disiapkan, sehingga seluruh pelanggan Smartfren bisa tetap menikmati layanan internet secara optimal.

Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren mengatakan Smartfren sukses mengatasi peningkatan internet yang terjadi di Hari Raya Natal 2022 dan terus memberikan layanan terbaiknya untuk pelanggan. Selain antisipasi untuk perayaan hari besar, Smartfren juga secara konsisten dan rutin melakukan optimasi jaringan sehingga pelanggan dapat semakin nyaman menikmati layanan internet untuk membuka berbagai peluang digital.

BACA YUK:  8 Kasus Kejahatan Berhasil Diungkap Satreskrim Polresta Cirebon Selama Bulan Februari 2024

“Selama momen perayaan Natal 2022, peningkatan traffic internet Smartfren mengalami lonjakan sekitar 4 persen, dibandingkan pada traffic internet harian. Smartfren juga mencatat sejumlah aktivitas digital semakin meningkat dan berkontribusi pada lonjakan traffic internet yang terjadi di momen perayaan Natal tahun ini,” ujar Agus dalam keterangan yang diterima About Cirebon, Sabtu (31/12/2022).

Menurut Agus, kontribusi terbesar dalam kenaikan traffic tersebut adalah meningkatnya akses media sosial seperti TikTok, YouTube, Facebook dan WhatsApp yang bervariasi antara 5 persen hingga 10 persen.

BACA YUK:  Cari Packaging Hampers Kekinian dan Unik di Cirebon, Ceyrilnita Craft Bisa Jadi Pilihan

Selepas Hari Raya Natal 2022 kesiapan jaringan tersebut dijaga secara terus-menerus untuk mengantisipasi potensi terjadinya lonjakan traffic ketika perayaan Tahun Baru 2023. Terutama mengingat potensi terjadinya titik keramaian di berbagai objek wisata di Jabodetabek, maupun kota-kota lainnya.

“Smartfren telah menyiapkan antisipasi untuk kemungkinan terjadinya peningkatan atau lonjakan traffic internet di momen perayaan Tahun Baru 2023. Kami telah siapkan teknologi mutakhir yang secara fleksibel dapat mengelola kapasitas dan jaringan yang dibutuhkan di satu titik ketika terjadi lonjakan akses internet,” kata Agus.

BACA YUK:  Tawarkan 9 Varian Rasa, Wingstop Juaranya Rasa Kini Hadir di Kota Cirebon

“Selain itu Smartfren juga senantiasa menyiagakan Network Operations Center (NOC) dan tim khusus yang memantau kondisi jaringan selama 24 jam,” tandasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *