Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi Hadirkan Museum Dukun Santet

Cirebon,- Setelah sukses membuka wisata Bukit Cinta Anti Galau, kini Ustad Ujang Busthomi kembali membuka objek wisata Talaga Langit. Lokasinya berdekatan dengan Bukit Cinta Anti Galau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Wisata baru di Kabupaten Cirebon ini diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Senin (18/10/2021). Namun, wisata ini akan dibuka untuk umum pada 21 Oktober 2021.

Berbeda dengan Bukit Cinta Anti Galau, konsep Wisata Talaga Langit menghadirkan suasana yang berbeda. Dengan menyuguhkan konsep alam, wisata Talaga Langit dilengkapi dengan kolam renang, gua cinta, danau Siliwangi, wahana permainan anak, resto, dan cafe.

BACA YUK:  Libur Lebaran, Ribuan Pengunjung Berwisata di Goa Sunyaragi

Baca Yuk : Bukit Cinta Anti Galau, Jembatan Kaca Jadi Unggulan dengan View Setupatok

Uniknya, selain menghadirkan wahana air hingga permainan anak-anak, Talaga Langit juga hadir dengan membuka museum dukun santet. Museum dukun santet ini berisi bonek-boneka yang biasa dijadikan media untuk santet.

Untuk melihat museum dukun santet ini, pengunjung harus melewati tangga yang terbuat dari bambu. Ketika masuk museum, pengunjung sudah disuguhkan boneka berbentuk pocong.

Menurut Ustad Ujang, hadirnya museum dukun santet ini untuk mengingatkan kepada semua, agar tidak takut dengan hal-hal seperti itu. Selain itu, untuk memberikan pelajaran yang sangat luar biasa.

BACA YUK:  Dampak Kebijakan PPKM Level 4, Pengunjung Goa Sunyaragi Turun 50%

“Sekarang ini masyarakat lebih takut terhadap hal-hal klenik dan gaib. Orang takut di santet orang dan setan, padahal itu salah. Takut itu hanya satu, takut kepada Allah SWT,” ujar Kang Ujang sapaan akrabnya.

Boneka-boneka yang berada di museum dukun santet yang untuk mencelakakan orang, lanjut Kang Ujang, tidak ada apa-apanya dengan bacaan sholawat, istigfar, perbaiki solat dan semuanya.

“Jadi museum dukun santet ini hadir, untuk pelajaran orang-orang yang memiliki keimanan, agar takut satu kepada Allah SWT. Ini untuk mengingatkan bahwa jangan takut dengan hal-hal seperti ini, setan belek, jangan takut,” ungkapnya.

BACA YUK:  Info Loker : de Jehan's Boutique Hotel

Selain museum dukun santet, kata Kang Ujang, Talaga Langit memiliki berbagai fasilitas. Seperti kolam renang, gua cinta, danau Siliwangi, wahana permainan anak, dan juga spot selfie.

“Untuk spot selfie ada sekitar 12 titik, termasuk di museum dukun santen ini,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 174 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.