Bukit Cinta Anti Galau, Jembatan Kaca Jadi Unggulan dengan View Setupatok

Cirebon,- Youtuber asal Cirebon, Ustaz Ujang Busthomi membuka Kafe Anti Galau dan objek wisata selfie di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Kafe dan objek wisata Bukit Cinta Anti Galau tersebut baru diresmikan, Sabtu (4/9/2021).

Dengan luas 1 hektar, lokasi Bukit Cinta Anti Galau ini menyuguhkan pemandangan yang berbeda. Pengunjung bisa melihat Waduk Setupatok, city light Kota Cirebon, laut, hingga Gunung Ciremai.

Selain itu, terdapat empat spot untuk foto selfie dengan latar belakang Waduk Setupatok. Pengunjung juga bisa mencicipi menu makanan dan minuman di Kafe Anti Galau sambil menikmati pemandangan alam.

Menurut Ustaz Ujang Busthomi konsep awal dari Bukti Cinta Anti Galau ini hanya tempat ngopi sambil nongkrong dan juga tempat-tempat selfie dengan memanfaatkan view alam yang sangat luar biasa.

Waduk Setu Patok

“Kita bisa ngopi disini nongkrong dan kita bisa melihat Setupatok dari ketinggian dan juga laut, serta pemandangan Gunung Ciremai. Kalau yang lain kan hanya ketinggian-ketinggian saja, tidak memiliki view Setupatok,” ujar Ujang Busthomi kepada awak media, Sabtu (4/9/2021).

BACA YUK:  Tahun ke-2, Primamedix Melindungi Masyarakat Indonesia dengan Masker Berkualitas

Bukti Cinta Anti Galau ini, menurut Kang Ujang sapaan akrabnya menjelaskan hanyalah tempat nongkrong saja. Namun, untuk tempat wisatanya masih dalam proses pengerjaan.

“Ini sih hanya tempat nongkrong saja, kalo objek wisatanya belum jadi ada di sebelahnya. Kalau tempat wisatanya namanya Telaga Langit,” jelasnya.

Pengunjung yang ingin masuk ke Bukti Cinta Anti Galau, harus membeli tiket masuk dengan harga Rp. 10 ribu. Untuk spot selfie ada empat yang diunggulkan, salah satunya jembatan kaca dengan latar belakang Setupatok.

BACA YUK:  Pariwisata Kota Cirebon Mulai Ramai Lagi, Okupansi Mengalami Peningkatan

“Tiket masuknya Rp. 10 ribu, operasionalnya setiap hari dari jam 08.00 sampai 21.00 WIB. Ada empat spot untuk foto selfie, dan yang lainnya gratis,” katanya.

Dibangunnya Bukti Cinta Anti Galau ini, kata Kang Ujang, dahulu tempat ini para kerajaan-kerajaan nongkrong di tempat ini saat ingin peperangan. Karena, di depan lokasi Bukit Cinta Anti Galau ditemukan tapal batas antar kerajaan.

“Dengan dibangunnya tempat ini, saya pengen Cirebon mempunyai wisata andalan. Selama ini kan Cirebon tidak mempunyai tempat andalan, makanya disini saya buat dua lokasi ada Telaga Langit dan Bukit Cinta Anti Galau,” bebernya.

BACA YUK:  Target Kunjungan Wisatawan Mancanegara Meningkat, Disbudpar Kota Cirebon Hadirkan Program English Day

Ke depan, kata Kang Ujang, yang menjadi andalan objek wisata di Desa Sinarancang ini yakni Telaga Langit, yakni objek wisata ini untuk mengenalkan Prabu Siliwangi.

“Telaga Langit ini untuk mengenalkan Prabu Siliwangi. Rencana akan dibangun penginapan, kemudian ada wisata museum dukun santet, gua bawah tanah untuk gembok cinta, dan danau Siliwangi,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 567 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.