Kamis, 28 Oktober 2021

ACT Cirebon Hadirkan Food Truck For Humanity untuk Layanan Makan Gratis

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Cirebon,- Dari semua deretan empati untuk membantu orang lain, satu hal yang paling penting disukai oleh Allah SWT tak lain adalah memberi makan. Sebaik-baiknya memberi adalah memberikan makanan bagi mereka yang paling membutuhkan.

Beranjak dari landasan inilah Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggulirkan program yang bertajuk Food Truck For Humanity.

Food Truck For Humanity ini, sebuah truk angkut biasa yang disulap dan dirancang ulang menjadi sebuah dapur yang didalamnya sudah lengkap dengan kitchen equipment tentang teknologi kekinian.

Loading...

Sehingga, untuk memasak hidangan apapun, pasti bisa dengan peralatan yang tersedia di dalam dapur food truck for humanity tersebut.

1. Food Truck For Humanity

Food Truck for Humanity tersebut sudah berkeliling di beberapa kota untuk menyiapkan paket makan untuk berbuka puasa masyarakat yang membutuhkan pada bulan Ramadan.

BACA YUK:  Ratusan Warga di 15 Desa di Cirebon, Serentak Dilatih Literasi Digital

Kali ini, Food Truck For Humanity hadir selama dua hari di Kota Cirebon untuk menyiapkan 2.000 paket berbuka puasa untuk masyarakat Cirebon.

Adi Nurdiansyag Effendi, selaku Branch Manager ACT Cirebon mengatakan Food Truck for Humanity berada di Kota Cirebon selama dua hari, yakni tanggal 30 dan 31 Mei 2019.

“Hari pertama tanggal 30 Mei kita bagikan untuk warga Argasunya Kota Cirebon dan hari kedua berada di depan Kantor ACT Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon, Jumat (31/5/2019).

Adi menjelaskan, kenapa memilih tempat di Argasunya Kota Cirebon, karena Argasunya secara ekonomi dan pendidikan cukup tertinggal, serta daerah tersebut merupakan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah.

Kemudian, untuk hari kedua Food Trcuk For Humanity berada di depan Kantor ACT Cirebon.

“Kebetulan jalan depan kantor ACT Cirebon menjadi salah satu jalur mudik untuk ke arah Jakarta maupun ke Jawa Tengah,” terangnya.

BACA YUK:  Vaksinasi di Grage City Mall Capai Target 3.000 Dosis

Sehingga, kata Adi, selain membagikan kepada masyarakat sekitar kantor ACT Cirebon, pihaknya juga membagikan kepada pengguna jalan yang melewati depan kantor ACT Cirebon.

2. Sudah 4.000 Paket

Adi menjelaskan, paket makan untuk berbuka puasa yang disiapkan dalam Food Truck for Humanity selama dua hari menyiapkan 2.000 paket makan untuk berbuka puasa.

“Kemarin (30/5) di Argasunya kita siapan 1.000 paket dan di depan kantor ACT Cirebon pun 1.000 paket berbuka puasa,” bebernya.

Tetapi, lanjut Adi, ACT Cirebon secara keseluruhan sudah menyediakan paket makan untuk berbuka puasa di Kota Cirebon sebanyak 4.000 paket makan yang sudah disebar.

3. Berkeliling Daerah Rawan Pangan dan Bencana

Food Trcuk for Humanity, kata Adi, setelah dari Kota Cirebon akan bertolak ke dua kota titik terakhir, yakni di Karawang dan juga Bekasi.

“Setiap tahun di bulan ramadan, food truck for humanity sudah rutin berkeliling menyambangi kota-kota yang untuk meyediakan paket berbuka puasa,” jelasnya.

Selain di bulan Ramadan, Adi menambahkan, Food Truck For Humanity biasanya berkeliling ke wilayah-wilayah yang rawan pangan atau daerah-daerah bencana.

Adi berharap, dengan adanya food truck for humanity ini yang pertama masyarakat mengetahui bahwa daerah sekitar kita masih ada yang membutuhkan bantuan kita, salah satunya dengan layanan makan gratis.

BACA YUK:  Kini Bayar Trans Semarang Bisa Pakai AstraPay

“Terbukti dengan kita buka layanan makan gratis ini antusiasme masyarakat cukup tinggi,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lantik Tujuh Kepala Sekolah, Walikota Cirebon Pesan Lakukan Manajemen Pendidikan

Cirebon,- Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis melantik tujuh Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Cirebon....

Peringati Maulid Nabi, Masjid Al-Maksudhi Hadirkan Gus Miftah

Cirebon,- Masjid Al-Maksudhi yang berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kedungjaya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon menggelar pengajian, Selasa (26/10/2021) malam. Kegiatan ini berkolaborasi...

UGJ Gelar Wisuda Sarjana dan Magister ke-60 dan 61 Tahun 2021

Cirebon,- Wisuda sarjana dan magister ke-60 dan 61 tahun 2021 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon diselenggarakan di Hotel Swissbell Hotel Kota Cirebon, Selasa...

Kawasan Industri di Kota Cirebon Hanya 49,09 Hektar, Perlu Rencana Induk Pembangunan Industri Kota

Cirebon,- Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait rencana pembangunan industri di Kota Cirebon....

More Articles Like This