Sabtu, 19 Oktober 2019

ACT Cirebon Hadirkan Food Truck For Humanity untuk Layanan Makan Gratis

Populer

Mahasiswa UPH Berikan Pelatihan di Desa Wisata Gerabah Sitiwinangun

Cirebon,- Guna mendukung pengembangan desa wisata, Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan pelatihan kepada masyarakat di Desa Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang,...

Tim Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris Di Kota Cirebon

Cirebon,- Tim Densus 88 Anti Teror mengamankan seorang terduga teroris di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Minggu (13/10/2019)...

Densus 88 Temukan Bahan Untuk Bom Racun Kimia di Cirebon

Cirebon - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri terus melakukan gerilya memberantas jaringan teroris di wilayah Cirebon Jawa Barat....

Tim Densus 88 Anti Teror Kembali Tangkap Terduga Teroris di Kota Cirebon

Cirebon,- Tim Densus 88 Anti Teror kembali mengamankan seorang terduga teroris di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Senin (14/10/2019)...

Puluhan Peserta Dari Berbagai Daerah Ikuti Kejuaran Nasional Cirebon Brewers Championship 2019

Cirebon,- Puluhan peserta dari berbagai daerah mengikuti Cirebon Brewers Championship #CBrC2019 yang diselenggarakan oleh Cirebon Coffee Event, Sabtu (12/10/2019). Event...

Cirebon,- Dari semua deretan empati untuk membantu orang lain, satu hal yang paling penting disukai oleh Allah SWT tak lain adalah memberi makan. Sebaik-baiknya memberi adalah memberikan makanan bagi mereka yang paling membutuhkan.

Beranjak dari landasan inilah Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggulirkan program yang bertajuk Food Truck For Humanity.

Food Truck For Humanity ini, sebuah truk angkut biasa yang disulap dan dirancang ulang menjadi sebuah dapur yang didalamnya sudah lengkap dengan kitchen equipment tentang teknologi kekinian.

Sehingga, untuk memasak hidangan apapun, pasti bisa dengan peralatan yang tersedia di dalam dapur food truck for humanity tersebut.

1. Food Truck For Humanity

Food Truck for Humanity tersebut sudah berkeliling di beberapa kota untuk menyiapkan paket makan untuk berbuka puasa masyarakat yang membutuhkan pada bulan Ramadan.

Kali ini, Food Truck For Humanity hadir selama dua hari di Kota Cirebon untuk menyiapkan 2.000 paket berbuka puasa untuk masyarakat Cirebon.

Adi Nurdiansyag Effendi, selaku Branch Manager ACT Cirebon mengatakan Food Truck for Humanity berada di Kota Cirebon selama dua hari, yakni tanggal 30 dan 31 Mei 2019.

“Hari pertama tanggal 30 Mei kita bagikan untuk warga Argasunya Kota Cirebon dan hari kedua berada di depan Kantor ACT Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon, Jumat (31/5/2019).

Adi menjelaskan, kenapa memilih tempat di Argasunya Kota Cirebon, karena Argasunya secara ekonomi dan pendidikan cukup tertinggal, serta daerah tersebut merupakan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah.

Kemudian, untuk hari kedua Food Trcuk For Humanity berada di depan Kantor ACT Cirebon.

“Kebetulan jalan depan kantor ACT Cirebon menjadi salah satu jalur mudik untuk ke arah Jakarta maupun ke Jawa Tengah,” terangnya.

Sehingga, kata Adi, selain membagikan kepada masyarakat sekitar kantor ACT Cirebon, pihaknya juga membagikan kepada pengguna jalan yang melewati depan kantor ACT Cirebon.

2. Sudah 4.000 Paket

Adi menjelaskan, paket makan untuk berbuka puasa yang disiapkan dalam Food Truck for Humanity selama dua hari menyiapkan 2.000 paket makan untuk berbuka puasa.

“Kemarin (30/5) di Argasunya kita siapan 1.000 paket dan di depan kantor ACT Cirebon pun 1.000 paket berbuka puasa,” bebernya.

Tetapi, lanjut Adi, ACT Cirebon secara keseluruhan sudah menyediakan paket makan untuk berbuka puasa di Kota Cirebon sebanyak 4.000 paket makan yang sudah disebar.

3. Berkeliling Daerah Rawan Pangan dan Bencana

Food Trcuk for Humanity, kata Adi, setelah dari Kota Cirebon akan bertolak ke dua kota titik terakhir, yakni di Karawang dan juga Bekasi.

“Setiap tahun di bulan ramadan, food truck for humanity sudah rutin berkeliling menyambangi kota-kota yang untuk meyediakan paket berbuka puasa,” jelasnya.

Selain di bulan Ramadan, Adi menambahkan, Food Truck For Humanity biasanya berkeliling ke wilayah-wilayah yang rawan pangan atau daerah-daerah bencana.

Adi berharap, dengan adanya food truck for humanity ini yang pertama masyarakat mengetahui bahwa daerah sekitar kita masih ada yang membutuhkan bantuan kita, salah satunya dengan layanan makan gratis.

“Terbukti dengan kita buka layanan makan gratis ini antusiasme masyarakat cukup tinggi,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Enam Bulan Dipantau, Kapolres Cirebon Raih Penghargaan Dari Lembaga Kajian Strategi Kepolisian Indonesia

Cirebon,- Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mendapat penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Kamis (17/10/19) malam. Penyerahan penghargaan tersebut...

Meningkatkan Kualitas Peliputan Wartawan, Dewan Pers Gelar Workshop di Cirebon

Cirebon,- Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden & Wakil Presiden tahun 2019 telah dilaksanakan pada 17 April 2019. Hasil pemilu yang telah ditetapkan KPU, merupakan...

Peringati HUT TNI ke-74 dan Hari Santri Nasional, Kabupaten Cirebon Gelar Doa Untuk Negeri

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 dan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Cirebon bersama TNI-Polri, pesantren dan...

Densus 88 Temukan Bahan Untuk Bom Racun Kimia di Cirebon

Cirebon - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri terus melakukan gerilya memberantas jaringan teroris di wilayah Cirebon Jawa Barat. Terbaru, Tim Densus menangkap 2...

Driver Ojol Asal Cirebon Dapat Skuter Vespa dari Program Undian Smartfren WOW

Cirebon,- Raut muka bahagia terpancar dari wajah Sucipto Kusumo, warga asal Blok Petapean RT/RW 016/006 Palimanan Timur, Kabupaten Cirebon.Pasalnya, Sucipto tengah berbahagia bisa membawa...

More Articles Like This