Kamis, 29 Oktober 2020

ACT Cirebon Hadirkan Food Truck For Humanity untuk Layanan Makan Gratis

Populer

39 Nakes Positif Covid-19, Layanan di RSD Gunung Jati Tutup Selama 6 Hari

Cirebon,- Rumah Sakis Daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon kembali menutup sementara pelayanan mulai tanggal 22 sampai 27 Oktober 2020. Sebelumnya,...

Warga Cirebon Budidaya Ikan Cupang Hingga Dijual ke Luar Negeri

Cirebon,- Budidaya ikan cupang kini semakin diminati di Indonesia. Pasalnya, bisnis ikan cupang ini sangat menjanjikan omset hingga ratusan...

Mulai Besok Pembatasan Aktivitas Masyarakat di Kota Cirebon Dicabut

Cirebon,- Pembatasan aktivitas masyarakat di Kota Cirebon rencananya akan berlangsung sampai 31 Oktober 2020. Namun, Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis...

Momen Mengharukan Saat Wisuda, Seorang Ayah Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal

Cirebon,- Sebanyak 803 wisudawan/ wisudawati program Sarjana dan Magister Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon mengikuti acara wisuda...

Bupati Cirebon Bolehkan Belajar Tatap Muka Bagi Kecamatan Zona Hijau

Cirebon,- Beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon mulai memberlakukan belajar tatap muka. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron meminta tetap menjaga...

Cirebon,- Dari semua deretan empati untuk membantu orang lain, satu hal yang paling penting disukai oleh Allah SWT tak lain adalah memberi makan. Sebaik-baiknya memberi adalah memberikan makanan bagi mereka yang paling membutuhkan.

Beranjak dari landasan inilah Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggulirkan program yang bertajuk Food Truck For Humanity.

Food Truck For Humanity ini, sebuah truk angkut biasa yang disulap dan dirancang ulang menjadi sebuah dapur yang didalamnya sudah lengkap dengan kitchen equipment tentang teknologi kekinian.

Loading...

Sehingga, untuk memasak hidangan apapun, pasti bisa dengan peralatan yang tersedia di dalam dapur food truck for humanity tersebut.

1. Food Truck For Humanity

Food Truck for Humanity tersebut sudah berkeliling di beberapa kota untuk menyiapkan paket makan untuk berbuka puasa masyarakat yang membutuhkan pada bulan Ramadan.

BACA YUK:  Mudahkan Konsumen Berbelanja, Complete Selular Hadirkan E-Commerce Sendiri

Kali ini, Food Truck For Humanity hadir selama dua hari di Kota Cirebon untuk menyiapkan 2.000 paket berbuka puasa untuk masyarakat Cirebon.

Adi Nurdiansyag Effendi, selaku Branch Manager ACT Cirebon mengatakan Food Truck for Humanity berada di Kota Cirebon selama dua hari, yakni tanggal 30 dan 31 Mei 2019.

“Hari pertama tanggal 30 Mei kita bagikan untuk warga Argasunya Kota Cirebon dan hari kedua berada di depan Kantor ACT Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon, Jumat (31/5/2019).

Adi menjelaskan, kenapa memilih tempat di Argasunya Kota Cirebon, karena Argasunya secara ekonomi dan pendidikan cukup tertinggal, serta daerah tersebut merupakan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah.

Kemudian, untuk hari kedua Food Trcuk For Humanity berada di depan Kantor ACT Cirebon.

“Kebetulan jalan depan kantor ACT Cirebon menjadi salah satu jalur mudik untuk ke arah Jakarta maupun ke Jawa Tengah,” terangnya.

BACA YUK:  Tidak Lagi Menjabat Anggota Dewan, Budi Gunawan Tekuni Tanaman Hidroponik

Sehingga, kata Adi, selain membagikan kepada masyarakat sekitar kantor ACT Cirebon, pihaknya juga membagikan kepada pengguna jalan yang melewati depan kantor ACT Cirebon.

2. Sudah 4.000 Paket

Adi menjelaskan, paket makan untuk berbuka puasa yang disiapkan dalam Food Truck for Humanity selama dua hari menyiapkan 2.000 paket makan untuk berbuka puasa.

“Kemarin (30/5) di Argasunya kita siapan 1.000 paket dan di depan kantor ACT Cirebon pun 1.000 paket berbuka puasa,” bebernya.

Tetapi, lanjut Adi, ACT Cirebon secara keseluruhan sudah menyediakan paket makan untuk berbuka puasa di Kota Cirebon sebanyak 4.000 paket makan yang sudah disebar.

3. Berkeliling Daerah Rawan Pangan dan Bencana

Food Trcuk for Humanity, kata Adi, setelah dari Kota Cirebon akan bertolak ke dua kota titik terakhir, yakni di Karawang dan juga Bekasi.

“Setiap tahun di bulan ramadan, food truck for humanity sudah rutin berkeliling menyambangi kota-kota yang untuk meyediakan paket berbuka puasa,” jelasnya.

Selain di bulan Ramadan, Adi menambahkan, Food Truck For Humanity biasanya berkeliling ke wilayah-wilayah yang rawan pangan atau daerah-daerah bencana.

Adi berharap, dengan adanya food truck for humanity ini yang pertama masyarakat mengetahui bahwa daerah sekitar kita masih ada yang membutuhkan bantuan kita, salah satunya dengan layanan makan gratis.

BACA YUK:  Cirebon Katon Tour On Bus Untuk Tingkatkan Pariwisata di Kabupaten Cirebon

“Terbukti dengan kita buka layanan makan gratis ini antusiasme masyarakat cukup tinggi,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Maknai Sumpah Pemuda, Telkomsel Gelar Digital Creative Millennials 2020

Jakarta,- Telkomsel kembali menghadirkan program berbasis digital sebagai wadah untuk memacu kewirausahaan di segmen youth atau millennial. Program yang diberi...

Lapas Kesambi Cirebon Bagikan Masker Hasil Karya Warga Binaan

Cirebon,- Dalam rangka Hari Dharma Karyadhika tahun 2020, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Kesambi Kota Cirebon membagikan masker, hand sanitizer, dan juga vitamin kepada...

Wali Kota Cirebon Berikan Rekomendasi Pembukaan Bioskop di Kota Cirebon

Cirebon,- Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis telah memberikan surat rekomendasi terkait pembukaan bioskop di Kota Cirebon. Penyerahan tersebut diberikan usai rapat evaluasi bersama para...

Momen Mengharukan Saat Wisuda, Seorang Ayah Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal

Cirebon,- Sebanyak 803 wisudawan/ wisudawati program Sarjana dan Magister Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon mengikuti acara wisuda ke-57 Tahun Akademik 2020/2021. Acara wisuda...

More Articles Like This