Rabu, 26 Februari 2020

ACT Cirebon Hadirkan Food Truck For Humanity untuk Layanan Makan Gratis

Populer

Satlantas Polres Cirebon Kota Gelar Operasi Jaran Lodaya 2020, Ini Sasarannya

Cirebon,- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota menggelar Operasi Jaran Lodaya 2020 yang berlangsung dari tanggal 22 Februari...

McDonald’s Kembali Membuka Gerainya di Kota Cirebon, Ini Kelebihannya

Cirebon,- McDonald’s Indonesia kembali membuka gerainya kembali yang bertempat di Jalan Brigjen Darsono, Bypass, Kota Cirebon dan akan resmi...

KPP Pratama Cirebon Dua Gelar Pelatihan Media Sosial

Cirebon,- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon Dua yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, menggelar pelatihan...

Pertama di Indonesia, Imigrasi Cirebon Hadirkan Pelayanan Paspor Senja Hingga Malam Hari

Cirebon,- Setelah sukses menghadirkan program Imigrasi Masuk Desa, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon kembali menghadirkan terobosan baru yakni...

Sultan Sepuh XIV Prihatin Atas Rusaknya Situs Petilasan Matangaji

Cirebon,- Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA. Arief Natadiningrat sangat prihatin atas kejadian rusaknya petilasan Matangaji yang berada...

Cirebon,- Dari semua deretan empati untuk membantu orang lain, satu hal yang paling penting disukai oleh Allah SWT tak lain adalah memberi makan. Sebaik-baiknya memberi adalah memberikan makanan bagi mereka yang paling membutuhkan.

Beranjak dari landasan inilah Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggulirkan program yang bertajuk Food Truck For Humanity.

Food Truck For Humanity ini, sebuah truk angkut biasa yang disulap dan dirancang ulang menjadi sebuah dapur yang didalamnya sudah lengkap dengan kitchen equipment tentang teknologi kekinian.

Sehingga, untuk memasak hidangan apapun, pasti bisa dengan peralatan yang tersedia di dalam dapur food truck for humanity tersebut.

Loading...

1. Food Truck For Humanity

Food Truck for Humanity tersebut sudah berkeliling di beberapa kota untuk menyiapkan paket makan untuk berbuka puasa masyarakat yang membutuhkan pada bulan Ramadan.

Kali ini, Food Truck For Humanity hadir selama dua hari di Kota Cirebon untuk menyiapkan 2.000 paket berbuka puasa untuk masyarakat Cirebon.

Adi Nurdiansyag Effendi, selaku Branch Manager ACT Cirebon mengatakan Food Truck for Humanity berada di Kota Cirebon selama dua hari, yakni tanggal 30 dan 31 Mei 2019.

“Hari pertama tanggal 30 Mei kita bagikan untuk warga Argasunya Kota Cirebon dan hari kedua berada di depan Kantor ACT Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon, Jumat (31/5/2019).

Adi menjelaskan, kenapa memilih tempat di Argasunya Kota Cirebon, karena Argasunya secara ekonomi dan pendidikan cukup tertinggal, serta daerah tersebut merupakan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah.

Kemudian, untuk hari kedua Food Trcuk For Humanity berada di depan Kantor ACT Cirebon.

“Kebetulan jalan depan kantor ACT Cirebon menjadi salah satu jalur mudik untuk ke arah Jakarta maupun ke Jawa Tengah,” terangnya.

Sehingga, kata Adi, selain membagikan kepada masyarakat sekitar kantor ACT Cirebon, pihaknya juga membagikan kepada pengguna jalan yang melewati depan kantor ACT Cirebon.

2. Sudah 4.000 Paket

Adi menjelaskan, paket makan untuk berbuka puasa yang disiapkan dalam Food Truck for Humanity selama dua hari menyiapkan 2.000 paket makan untuk berbuka puasa.

“Kemarin (30/5) di Argasunya kita siapan 1.000 paket dan di depan kantor ACT Cirebon pun 1.000 paket berbuka puasa,” bebernya.

Tetapi, lanjut Adi, ACT Cirebon secara keseluruhan sudah menyediakan paket makan untuk berbuka puasa di Kota Cirebon sebanyak 4.000 paket makan yang sudah disebar.

3. Berkeliling Daerah Rawan Pangan dan Bencana

Food Trcuk for Humanity, kata Adi, setelah dari Kota Cirebon akan bertolak ke dua kota titik terakhir, yakni di Karawang dan juga Bekasi.

“Setiap tahun di bulan ramadan, food truck for humanity sudah rutin berkeliling menyambangi kota-kota yang untuk meyediakan paket berbuka puasa,” jelasnya.

Selain di bulan Ramadan, Adi menambahkan, Food Truck For Humanity biasanya berkeliling ke wilayah-wilayah yang rawan pangan atau daerah-daerah bencana.

Adi berharap, dengan adanya food truck for humanity ini yang pertama masyarakat mengetahui bahwa daerah sekitar kita masih ada yang membutuhkan bantuan kita, salah satunya dengan layanan makan gratis.

“Terbukti dengan kita buka layanan makan gratis ini antusiasme masyarakat cukup tinggi,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tingkatkan Pelayanan, Indosat Ooredoo Kembali Membuka Gerai Baru di Kota Cirebon

Cirebon,- Untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan, Indosat Ooredo kembali menambah gerai baru di Kota Cirebon, Selasa (25/2/2020). Terletak di...

BPOM Jawa Barat Sita Ribuan Kosmetik Tanpa Ijin Edar di Cirebon

Cirebon,- Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jawa Barat menyita ribuan kosmetik yang diduga ilegal di rumah penyimpanan di Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon, Senin...

Deputi Gubernur Bank Indonesia: Cirebon Memiliki Potensi yang Bisa Dikembangkan

Cirebon,- Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rosmaya Hadi melihat beberapa potensi yang bisa dikembangkan di Cirebon. Bahkan, Cirebon memiliki daya akses yang sangat luar biasa...

Akibat Banjir Jakarta, Sejumlah Perjalanan Kereta di Daop 3 Cirebon Alami Keterlambatan

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna jasa kereta api jarak jauh (KA Intercity)...

Crab 1818 Kini Hadir di Foodalicious CSB Mall

Cirebon,- Restoran Pelopor Bancakan Seafood pertama di Kota Cirebon, Crab 1818 kembali membuka outletnya di Kota Cirebon, tepatnya di Foodalicious CSB Mall, Senin (24/2/2020).Sebelumnya,...

More Articles Like This