Pemda Kota Cirebon Siapkan Skenario Terburuk Hadapi Covid-19

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon terus melakukan langkah-langkah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Cirebon.

Selain gencar melakukan pencegahan, Pemda Kota Cirebon juga telah menyiapkan skenario terburuk bila terjadi penyebaran virus Corona secara masif.

PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Anwar Sanusi mengatakan bahwa Pemda Kota Cirebon telah menyiapkan skenario terburuk bila terjadi penyebaran virus Corona secara masif.

“Kami sudah mempersiapkan skenario jika penyebaran virus Covid-19 terjadi secara masif di Kota Cirebon,” ujarnya usai menggelar rapat di Balai Kota Cirebon, Minggu (12/4/2020) sore.

BACA YUK:  Info Loker : Surabraja Putra

Lanjut Anwar, jika Covid-19 ini outbreak di Kota Cirebon, selain Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati, Pemda Kota Cirebon telah menyiapkan tempat-tempat lain.

“Kita sudah menyiapkan gedung Pusdiklatpri yang saat ini sedang ditata, serta gedung BKKBN yang sudah memiliki 40 bed,” ungkapnya.

Anwar berharap, kejadian terburuk terkait penyebaran virus Corona di Kota Cirebon mudah-mudah tidak sampai terjadi. Masyarakat Kota Cirebon untuk bisa mengikuti anjuran pemerintah.

“Mudah-mudah ini tidak terjadi yah,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.