Tidak Ada Penumpang, Perusahaan Bus Kurangi Armada

Cirebon,- Dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 berimbas pada penurunan jumlah penumpang dan penurunan armada bus di Terminal Harjamukti Kota Cirebon.

Hal tersebut disampaikan Kepala Terminal Harjamukti tipe A Kota Cirebon, Komarudin saat ditemui About Cirebon di Terminal Harjamukti, Senin (13/4/2020).

“Penurunan penumpang dan penurunan jumlah armada bus yang beroperasi sudah terasa sejak 25 Maret 2020,” ujarnya.

Menurut Komarudin, penurunan armada bus di Terminal Harjamukti Kota Cirebon mencapai 80 persen dan jumlah penumpang bus pun dibatasi hanya 50 persen dari kursi yang disediakan.

BACA YUK:  Lulusan SD Kebon Baru VII, Rahmat Bagja Terpilih Menjadi Ketua Bawaslu RI 2022 - 2027

“Sebelum ramai virus Corona, terminal Harjamukti Kota Cirebon melayani 200 bus per hari, dan saat ramai Corona menjadi 15 bus per hari,” terangnya.

“Bahkan, setelah diterapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Jakarta, tidak lebih dari 10 bus per hari,” tambahnya.

Lanjut Komarudin, sejak Maret perjalanan bus ke arah Jakarta sudah tidak ada, namun untuk perjalanan ke Bekasi, Purwokerto, Semarang, dan Surabaya, masih ada yang beroperasi.

“Semua PO Bus juga mengurangi armadanya, yang biasanya 19 armada sekarang hanya tujuh armada yang beroperasi. Karena memang tidak ada penumpang, sehingga PO Bus mengurangi armadanya,” jelas Komarudin.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 24 Mei 2022

“Tidak ada pelarangan, memang dari Maret kendaraan dari Jabodetabek tidak ada,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 23 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.