Robot Iron Man di Cirebon Menjual Aneka Takjil, Pembeli Berswafoto

Cirebon,- Akibat sepi job di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, pelaku usaha jasa sewa kostum robot beralih menjual takjil untuk berbuka puasa.

Dengan menggunakan kostum robot Iron Man, Muhammad Zainus pemuda asal Desa Kelayan, Kabupaten Cirebon menjajakan dagangan untuk berbuka puasa.

Mengambil lokasi di Jalan Raya Sunan Gunung Jati, Desa Kelayan, depan Apotek Mitra Sejati, Zoni sapaan akrabnya menjual aneka takjil seperti botok roti, sambel asem, gorengan, telur asin, aneka kolak, dan lainnya.

“Sebenarnya, keseharian saya biasa menghibur di mall-mall yang ada di Cirebon. Karena pandemi Covid-19, penghasilannya tidak ada bahkan sepi panggilan, akhirnya mencoba mencari penghasilan dengan berjualan takjil dengan berkostum Iron Man,” ujarnya saat ditemui About Cirebon, Rabu (29/4/2020).

BACA YUK:  Sosialisasi Keadaan Perairan Cirebon kepada Pemangku Kepentingan

Lanjut Zoni, karena tidak ada pemasukan selama Pandemi Covid-19 ini dan tidak bisa bekerja seperti biasanya, jadi berinisiatif jualan takjil dengan kostum robot.

“Ini sebagai daya tarik, berjualan sambil menghibur anak-anak yang lewat. Mau beli atau tidak, yang penting saya senang dapat menghibur mereka,” ungkapnya.

Menurut Zoni, berjualan menggunakan kostum robot Iron Man ini, hasilnya berjualannya lumayan ramai.

“Alhamdulillah, dengan menggunakan kostum robot ini bisa menarik pembeli yang lewat, dan mereka sangat antusias,” katanya.

Dengan membeli dagangnya, pembeli bisa berswafoto dengan robot Iron Man. Bahkan, pengendara yang lewat tanpa membeli daganganya pun masih dilayani foto oleh Zoni.

BACA YUK:  Rangkaian HUT ke-44, RS Sumber Kasih Gelar Donor Darah

Zoni menjelaskan, sebelum adanya Pandemi Covid-19, penghasilnya sehari dengan menghibur pengunjung di mall bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp. 200 ribu. Namun di tengah Pandemi ini tidak sama sekali mendapat penghasilan.

“Biasanya dapat Rp. 200 ribu saat weekend di mall, kalau di panggil untuk acara-acara bisa mendapat Rp. 300 ribu sampai Rp. 500 ribu,” terangnya.

Selain kostum Iron Man, Zoni juga mempunyai kostum Bima X dan juga Gundam di era 90an. (AC212)

(Dilihat: 63 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.