Selly Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako dan Masker Untuk Cirebon dan Indramayu

Cirebon,- Wabah Coronavirus Disease (Covid-19) yang tengah melanda Indonesia dan banyak negara lainnya membutuhkan penanganan semua pihak.

Tidak hanya pemerintah yang berkewajiban, namun partisipasi elemen masyarakat dan para pihak lainnya juga sangat dibutuhkan.

Baca yuk: Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriany Gantina Serahkan Bantuan Ratusan APD untuk Dinkes Kabupaten Cirebon

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina, seusai mendistribusikan bantuan berupa ribuan paket sembako dan masker untuk dapilnya yang meliputi Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Indramayu, Sabtu (11/4/2020) kemarin.

BACA YUK:  Penanganan Katarak dan Astigmatisme Dengan Harga Lebih Terjangkau Untuk Hasil yang Optimal

Bantuan didistribusikan dengan beberapa cara. Salah satunya di Kabupaten Cirebon, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Di tengah situasi yang tidak mudah ini, kita harus memiliki ikatan batin dan kepekaan dengan sesama, meski jarak harus dijaga. Maksudnya, selain pemerintah, semua elemen juga kiranya berperan dalam pencegahan Covid-19,” ujar Selly.

Selly menambahkan, wabah Covid-19 merupakan ancaman serius bagi semua pihak, tanpa kecuali. Maka penanganan dalam hal pencegahannya pun menjadi tanggungjawab bersama antara pemerintah dan komponen masyarakat.

BACA YUK:  Info Loker : Pramita Lab

“Jauh lebih baik dan mulia jika kita semua saling introspeksi diri, berdoa agar wabah ini segera hilang. Tidak saling menyalahkan satu sama lain. Sekarang ini waktunya kita gotong royong berbuat kebaikan,” ungkapnya.

Kendati dirinya terus berusaha memberi kontribusi bagi dapilnya melalui penyaluran bantuan-bantuan dan program lainnya, namun politisi PDI Perjuangan yang juga mantan wakil bupati Cirebon itu mengaku, didasari pada kesadaran dan niat ikhlas membantu. Bukan karena motif untuk mendapatkan keuntungan secara politis.

“Jangan jadikan musibah Covid-19 ini untuk ajang cari untung, cari panggung atau bahkan ingin dianggap pahlawan. Mari membantu atas dasar kesadaran untuk kemanusiaan dan didasari keikhlasan,” katanya.

BACA YUK:  Komisi III Dorong Pemkot Cirebon Optimalkan Potensi Wisata Sejarah dan Budaya

Sebelumnya, pada 4 April lalu, Selly juga mendistribusikan bantuan berupa ratusan set alat pelindung diri (APD) ke Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon. Saat itu, bantuan diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan, Hj Eni Suhaeni SKM. (AC212)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.