Pejuang Perubahan Usung Bang Haq Jadi Wali Kota Cirebon

Cirebon,- Persaingan pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon November 2024 mendatang akan semakin menarik, tokoh kuat dari wajah baru mulai mencuat dan didong maju mencalonkan diri.

Belum lama ini Motivator Nasional Ir. H. Abdul Qodir secara idzhar dimunculkan puluhan aktivis pejuang perubahan Kota Cirebon.

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan rutin pria yang akrab Bang Haq tersebut bertajuk Midang Bareng (Mireng), di Kompleks Nusa Endah Kelurahan Karyamulya, Kesambi Kota Cirebon, Rabu (24/04).

Kami pejuang perubahan kota cirebon yang tergabung dalam Bakorsi melihat Kota Cirebon butuh pemimpin yang sidiq, amanat, tabligh dan fathonah.

” Di kesempatan kali ini kami berkumpul di kegiatan mireng dan berdiskusi sekaligus mendorong agar Bang Haq bisa memimpin Kota Cirebon,“ ungkap Ketua Bakorsi Kota Cirebon H. Déni Iskandar.

Deni menyebut Bakorsi dan puluhan organisasi relawan perubahan yang dinaunginya telah cukup lama mengenal Bang Haq. Secara kualitas intelektualitas ia adalah motivator nasional yang banyak berkontribusi mencerdaskan masyarakat.

BACA YUK:  Jelas Arus Mudik Lebaran, Pj Wali Kota Cirebon Lakukan Ramp Check di Terminal Harjamukti

“Selain cerdas dan konseptor yang baik, tangan dingin Bang Haq yang juga business consulting sudah sangat banyak membangkitkan perusahaan kecil menjadi maju, UMKM menjadi industri,“ tegasnya.

Bang Haq juga dikenal sebagai ulama karena pengetahuan atau ilmu agama yang sangat representatif. Terbukti telah menjadi salah satu sesepuh di Pondok Pesantren Albahjah Cirebon.

“Kami yakin dengan ilmu agama yang baik pasti integritasnya juga baik. Kami berkumpul dan berdiskusi ini agar arah pembangunan dan politik kedepan di Kota Cirebon lebih baik,” terangnya.

Pasca pilpres relawan perubahan telah ikut serta dalam meraih hampir 59.000 suara di Kota Cirebon dimana jumlah tersebut pemilih Paslon Anies Muhaimin.

“Kami berharap pasca pilpres kita tidak tercerai berai, karena perjuangan perubahan masih panjang,” tandasnya.

BACA YUK:  6 Ketua Partai Politik di Kota Cirebon Bertemu, Jajaki Koalisi Pilkada 2024

Termasuk, pihaknya mendorong agar partai pengusung Anies Muhaimin di Cirebon seperti Partai Nasdem, PKB dan PKS tetap bersatu dalam kebersamaan dalam pilkada mendatang.

“Jangan selesai hanya di Pilpres, karena semua partai pengusung saat ini naik kursinya di Kota Cirebon masing-masing-masing 1 kursi. Nasdem dari 4 menjadi 5 kursi, PKB dari 2 menjadi 3 kursi, PKS dari 3 menjadi 4 kursi. Artinya kita punya modal 12 kursi jika bersatu. Ingat peningkatan kursi itu ad aperan serta kami relawan bukan dari kader parpol yang mendukung capres cawapres dan memilih caleg dari parpol pengusung pula,” tukasnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua TPD Amin Kota Cirebon Bang Haq membenarkan menguatnya dukungan terhadapnya. Terutama dari relawan perubahan, karena wajar selama ini kita berjuang bersama di suksesi Pilpres.

“Mireng Bang Haq ini dirancang dan diinisiasi untuk mendengar keluh kesah dan problema rakyat akar rumput sehingga kita memiliki strategi yang pasti untuk berkontribusi untuk kemajuan Kota Cirebon ini,” ujarnya.

BACA YUK:  Antisipasi Kebakaraan Saat Rumah Ditinggal Mudik, Damkar Kota Cirebon Berikan Tips

Pria yang juga Ketua Komite Perusahaan Saos dan Kecap Surabraja Cirebon itu juga mengaku sangat kaget setiap hari berkeliling kedua hingga tiga titik mireng mayoritas mendorongnya maju pada perhelatan Pilwalkot nanti.

Diakui, Bakorsi ini memang yang paling besar karena membawahi lebih dari 10 simpul relawan pemenangan Anies Muhaimin pada Pilres lalu. Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas dukungannya.

“Semoga dicatat sebagai niat baik, karena dari awal kami berkeliling tidak memiliki niat untuk kepentingan personal untuk maju di hajat politik level manapun, hanya ingin melakukan pencerahan dan pendidikan politik terhadap rakyat dengan sedikit kemampuan yang kami miliki,” pungkasnya. (*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *