Kamis, 21 Oktober 2021

Gebyar Vaksinasi di Kota Cirebon untuk Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

Populer

Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi Hadirkan Museum Dukun Santet

Cirebon,- Setelah sukses membuka wisata Bukit Cinta Anti Galau, kini Ustad Ujang Busthomi kembali membuka objek wisata Talaga Langit....

Jalan Tol Akses Bandara Kertajati Rampung 100%, Siap Dioperasikan

Majalengka,- Pembangunan jalan tol akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah rampung. Akses ini terhubung langsung dengan jalan...

Wagub Jabar Resmikan Wisata Talaga Langit Anti Galau

Cirebon,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Talaga Langit Wisata Anti Galau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu,...

Unjuk Rasa di Jalan Siliwangi, Walikota Cirebon Ajak Audensi

Cirebon,- Dua kelompok organisasi masyarakat/LSM melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (14/10/2021). Dua kelompok tersebut...

104 Pejabat di Lingkungan Kabupaten Cirebon Dilantik

Cirebon,- Sebanyak 104 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon di rotasi dan mutasi. Pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati...

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon bersama dengan TNI-Polri menggelar Gebyar Vaksinasi untuk pelajar mulai hari ini, Rabu (1/9/2021). Untuk pelajar, Gebyar Vaksinasi berlangsung di 4 tempat.

Empat tempat tersebut tersebar di empat sekolah, yakni SMPN 1 Kota Cirebon (1-2 September 2021), SMPN 11 Kota Cirebon (1-3 September 2021), SMPN 8 Kota Cirebon (1-2 September 2021), dan SMPN 9 Kota Cirebon (2 September 2021).

Untuk lokasi di SMPN 1 Kota Cirebon menyasar pelajar SMPN 1 Kota Cirebon, SMPN 2 Kota Cirebon, dan SMPN 16 Kota Cirebon. Lokasi SMPN 11 Kota Cirebon menyasar pelajar SMPN 11 Kota Cirebon, SMPN 12 Kota Cirebon, dan SMPN 17 Kota Cirebon.

Loading...

Sedangkan lokasi di SMPN 8 Kota Cirebon menyasar pelajar SMPN 8 Kota Cirebon dan SMPN 18 Kota Cirebon. Dan lokasi SMPN 9 Kota Cirebon menyasar siswa sekolah tersebut.

BACA YUK:  Hasil Bebersih, Terkumpul 2 Ton Sampah di Pesisir Kesenden

Seperti pantauan About Cirebon di SMPN 1 Kota Cirebon, Gebyar Vaksinasi Pelajar menyasar 1500 dosis untuk tiga sekolah.

Kepala SMPN 1 Kota Cirebon, Lilik Agus Darmawan, S.Pd, MM mengatakan sasaran vaksinasi di SMPN 1 Kota Cirebon yang berlangsung dari tanggal 1-2 September menyasar 1.500 vaksin.

“Di SMPN 1 Kota Cirebon menyasar 1.500 vaksin, yang terdiri dari siswi SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 16 Kota Cirebon. SMPN 1 Kota Cirebon menyasar kelas VII dan VIII, karena kelas IX telah mengikuti yang di GCM, sehingga sisanya diberi kesempatan sekarang,” ujar Lilik kepada awak media.

Untuk siswa SMPN 2 Kota Cirebon, lanjut Lilik, yang mengikuti hari ini adalah siswa yang tidak tercover vaksinasi yang diselenggarakan di SMPN 5 Kota Cirebon. Sedangkan siswa SMPN 16 Kota Cirebon total mengikuti vaksinasi.

“Jadi, diperkirakan sekitar 1.500 sasaran, dosis vaksin ini terdiri dari bantuan TNI sebanyak 500 dosis dan Dinas Kesehatan 1000 dosis. Jenis vaksin yang digunakan Sinovac,” jelasnya.

BACA YUK:  Dorong Misi Kemanusiaan, Bank Indonesia Cirebon Kembali Gelar Kegiatan Donor Darah

Lilik menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini merupakan yang pertama. Untuk dosis kedua rencananya akan diselenggarakan ditempat yang sama setelah 28 hari.

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi meninjau langsung pelaksanaan vaksin di SMPN 1 Kota Cirebon. Wali Kota menilai, pelaksanaan vaksinasi pelajar jauh lebih tertib.

“Vaksinasi di sekolah-sekolah itu jauh lebih tertib yah, termasuk di SMPN 1 ini juga saya lihat prosesnya berjalan dengan tertib. Tahapan demi tahapannya jelas dan diikuti baik oleh siswa yang ingin melakukan vaksinasi,” ujar Azis.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Kota Cirebon terlihat para orang tua siswa mengantar anak-anaknya untuk melaksanakan vaksinasi di sekolah. Wali Kota Cirebon sempat berbincang dengan para orang tua dan meminta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tinggal orang tuanya yang sayang sampai menunggu (vaksinasi). Saya harap orang tuanya saat menunggu jangan lupa pakai masker, walaupun pakai masker, yang cantik tetap terlihat cantik,” kata Azis.

Dengan target vaksinasi kepada pelajar, kata Azis, mulai besok akan ada sosialisasi terkait dengan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Selain menyasar pelajar, Gebyar Vaksinasi juga menyasar para pekerja pelabuhan dan masyarakat umum. Untuk tempat pelaksanaanya berlangsung di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Cirebon. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Sabut Kelapa, Sumber Energi Terbarukan Pengganti Batu Bara

Cadangan bahan baku penghasil energi yang berasal dari fosil seperti batu bara terus menipis. Di sisi lain, kebutuhan masyarakat...

Alumni Akabri 1999 Gelar Vaksinasi Massal dan Pemberian Sembako di Desa Gebang Mekar

Cirebon,- Alumni Akabri 1999 menggelar Vaksinasi Massal dan Pemberian Sembako di Desa Gebang Mekar Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, Rabu (20/10/2021). Dalam kegiatan tersebut tampak hadir,...

Mengenang Para Pahlawan, HUT Partai Golkar ke-57 Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Cirebon,- DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Cirebon menggelar acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesenden, Kota Cirebon, Rabu (20/10/2021). Acara...

Akselerasi Implementasi Kampus Merdeka, Tim Program Matching Fund UGJ Gelar Workshop

Cirebon,- Tim Program Matching Fund Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar kegiatan Workshop Teaching Factory Digital Marketing dan Marketplace Digital Marketing. Kegiatan tersebut...

More Articles Like This