Pasar Murah di Cirebon Langsung Diserbu Ibu-ibu

Cirebon,- Usai melakukan peninjauan di Pasar Kramat dan Pasar Kanoman Kota Cirebon, Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita langsung membuka pasar murah, Selasa (29/5/2018).

Kegiatan pasar murah tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Madinatinnajah, Dukuh Semar, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Enggar mengatakan, pasar murah yang diselenggarakan ini bekerja sama dengan para pengusaha. Di mana, pihaknya setiap bulan Ramadan mengajak teman pengusaha untuk ikut berbagai.

“Kali ini bersama Samora Group menyiapkan satu paket senilai Rp 100 ribu rupiah, kemudian bekerja sama dengan pesantren dan dijual dengan harga Rp 50 ribu,” ujarnya.

BACA YUK:  Grage Resort Kuningan dan First Yoga Studio Peringati Internasional Yoga Day

Lanjut dia, pada pasar murah kali ini menyiapkan seribu paket sembako murah yang berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, dan satu 1 botor sirop.

“Dari hasil penjualan tersebut diserahkan semua kepada pesantren,” ungkapnya.

Dengan demikian, kata Enggar, ada dua hal yaitu pertama masyarakat lingkungan pesantren mendapatkan harga diskon 50 persen, kemudian kedua masyarakat terlibat membantu pesantren.

“Ini juga sekaligus membantu di dalam pengendalian harga,” jelasnya.

Karena, menurut Enggar begitu paket sembako dibagikan sudah mulai, tingkat tekanan untuk membeli tentu berkurang, namun ini hanya bagian dari sedikit kerja sama.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 18 Juni 2022

Kegiatan pasar murah Menteri Perdagangan diselenggarakan di 400 titik di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk di Kota Cirebon sendiri sebanyak 18 titik pasar murah.

“Setiap titiknya diberikan paket sembako murah sebanyak seribu paket,” katanya.

Pantauan About Cirebon, begitu pasar murah dibuka, para ibu-ibu yang sudah menunggu sejak pagi langsung menyerbu pembelian paket sembako tersebut.

Sistem pembelian paket sembako ini yaitu menggunakan kupon antrean yang sudah dibagikan sejak kemarin. Di mana yang belum mendapatkan kupon tidak dapat membeli paket sembako murah.

BACA YUK:  Disbudpar Kota Cirebon Akan Buat Cirebon Corner di Stasiun Gambir

Total kupon yang dibagikan pun sesuai dengan jumlah paket sembako murah yang disediakan sebanyak seribu paket. (AC212)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.