Sebanyak 1.715 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak di Kabupaten Cirebon Dilantik

Cirebon,- Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag, melantik sebanyak 1.715 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Selain melantik P3K, Bupati juga melantik sebanyak 211 kepala sekolah tingkat SD dan SMP, 1 pengawas dan 44 fungsional lainnya.

“Total yang dilantik, sebanyak 1.969,” ujar Imron.

Imron menyebutkan, bahwa di Kabupaten Cirebon memang mengalami kekurangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal tersebut dikarenakan banyaknya ASN yang memasuki masa pensiun.

Ia mengungkapkan, pada tahun 2021 lalu, sebanyak 718 ASN masuk masa pensiun, sedangkan pada tahun 2022 ini, ada sebanyak 815 ASN yang akan memasuki masa pensiun.

BACA YUK:  Bupati Cirebon Minta SKPD Bersinergi dengan Kelompok Informasi Masyarakat

“Sedangkan yang diangkat jumlahnya sedikit, sehingga masih kurang. Sebenarnya, kami sangat menginginkan pengangkatan P3K dalam jumlah yang sangat besar. Namun hal itu juga harus melalui perhitungan yang matang,” kata Imron.

Karena saat ini, tambah Imron, biaya gaji untuk ribuan pegawai P3K di Kabupaten Cirebon, dibebankan kepada pemerintah daerah. Sehingga saat ini, Pemda Kabupaten Cirebon terpaksa harus memangkas anggaran lainnya, untuk membiayai gaji P3K.

“Karena pegawai P3K dibebankan kepada Pemda, nilainya mencapai Rp 200 Milyar,” pungkas Imron. (HSY)

BACA YUK:  404 Jemaah Haji asal Kabupaten Cirebon Berangkat ke Tanah Suci
(Dilihat: 74 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.