Pasangan Bamunas – Edo Pendaftar Pertama Pilwalkot Cirebon

Cirebon,- Pasangan calon Kepala Daerah H. Bamunas S. Boediman (Oki) dan H. Effendi Edo (Edo) mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, Jalan Palang Merah, Kota Cirebon, Selasa (09/01/2018).

Pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Golkar, dan PPP ini, diantar oleh ratusan pendukungnya berjalan kaki, dengan iring-iringan barongsai, naga liong dan rebana.

Pantauan About Cirebon, kedatangan pasangan Oki – Edo di Kantor KPU Kota Cirebon langsung disambut dengan tarian Kontemporer Sunda.

Setelah menyerahkan berkas pencalonan kepada KPU Kota Cirebon dan diverifikasi, syarat pencalonan dari partai pengusung tidak ada masalah. Pasangan ini merupakan pasangan pendaftar pertama di KPU Kota Cirebon sejak dibuka kemarin.

BACA YUK:  Hidupkan Percaya Diri dengan “Maybelline Sky High Waterproof Mascara”

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani mengatakan, untuk syarat pencalonan dari gabungan partai politik PDI Perjuangan, Partai Golkar dan PPP sudah memenuhi syarat.

“Namun, syarat calon masih ada beberapa persyaratan yang masih kurang,” ujarnya usai menerima pendaftaran pasangan calon kepala daerah di Kantor KPU Kota Cirebon.

Menurutnya, kekurangan kelengkapan Bamunas berupa tanda terima penerimaan pajak tahun 2016 dan tanda bukti tak memiliki tunggakan pajak.

“Sementara untuk Calon Wakil Walikota Cirebon Edo, ada kekurangan surat keterangan tak sedang pailit dari pengadilan dan tanda bukti tak memiliki tunggakan pajak,” jelasnya.

BACA YUK:  Pendaftaran BBM Subsidi Lewat Website MyPertamina Khusus untuk Roda Empat

Untuk itu, lanjut dia, berdasarkan peraturan KPU yang berlaku, kami mengembalikan berkas pendaftaran pasangan calon untuk dilengkapi. Berdasarkan kriteria dalam pendaftaran calon ada 3 kriteria yaitu, diterima, dikembalikan untuk dilengkapi, dan ditolak.

“Namun untuk pendaftaran pasangan calon kepala daerah Walikota dan Wakil Walikota Cirebon Oki dan Edo bukan di tolak, tapi di kembalikan untuk dilengkapi,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.