Lebih Kenalkan Budaya Indonesia, Aston Cirebon Siap Gelar Malam Pergantian Tahun dengan Tema “Magical Nusantara”

Cirebon,- Setelah dua tahun tak menggelar acara pergantian tahun karena pandemi COVID-19, tahun ini Aston Cirebon Hotel & Convention Center kembali menyelenggarakan pergantian tahun 2022 ke 2023. Dengan mengusung tema “Magical Nusantara”, pihaknya ingin mengangkat kekuatan dan keindahan Indonesia.

Pada pesta malam tahun baru 2023 nanti, para tamu akan merasakan suasana Indonesia dengan balutan yang futuristik dan modern. Dihias dengan dekorasi di setiap sudut hotel yang meriah dan melambangkan keanekaragaman kekayaan Nusantara, terdapat ikon-ikon khas Indonesia seperti wayang, gunungan, motif tribal dayak, baju-baju adat dan masih banyak lagi.

Direktur Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Kartika Mulya Putri mengatakan tema yang kita angkat pada perayaan tahun baru nanti berbeda dari pergantian tahun sebelumnya. Lanjut Kartika, Aston Cirebon setiap tahunnya mencoba menghadirkan tema New Year yang berbeda-beda untuk memberikan experience terbaik kepada para tamu hotel.

BACA YUK:  Kirab Merah Putih KNPI Kota Cirebon Tunjukkan Bahwa Pemuda-Pemudi Kompak

“Tahun ini kami buat berbeda, karena beberapa hal. Ini adalah perayaan tahun baru pertama setelah pandemi COVID-19. Acara ini sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap dunia yang semakin membaik, tetapi selama dua tahun ini mengajarkan kepada kita semua pentingnya kemandirian Indonesia,” ujar Kartika saat press conference, Rabu (9/11/2022).

Kekuatan dari Indonesia, menurut Kartika, betul-betul harus menjadi andalan bagi warganya sendiri. Oleh karena itu, dengan event pergantian tahun di Aston Cirebon pihaknya ingin membuat tamu-tamu semakin mengenal dan semakin dekat lagi terhadap budaya dari negara Indonesia.

“Tak kenal maka tak sayang yah. Jadi lewat acara ini yang dibentuk menjadi entertaiment, kami berharap supaya tamu-tamu hotel selain enjoy dan fun, tetapi menjadi semakin cinta atas kekayaan budaya Indonesia yang banyak sekali,” ungkapnya.

BACA YUK:  Program Ngariung di Santika, Harga Mulai Rp 60 Ribu per Orang

Sementara itu, General Manager Aston Cirebon Hotel, Niken Damayanti menambahkan pada acara new year tahun ini, kita akan menyajikan beraneka ragam makanan khas Indonesia. Dengan tema yang kita angkat ini, lanjut Niken, mencoba menggali makanan khas Indonesia, budaya untuk diperkenalkan kepada seluruh tamu.

“Acaranya nanti akan sangat kental dengan budaya Indonesia. Nanti akan kita tampilkan tarian-tarian Indonesia bersama Q Dancer, live band, hingga pesta kembang api,” ujar Niken.

Pesta malam pergantian tahun ini, kata Niken, akan diselenggarakan di Oasis Bistro dan Oasis Poolside pada hari Sabtu, tanggal 31 Desember 2022 mulai pukul 19.00 WIB. Pihaknya juga telah menyiapkan harga paket kamar mulai dari Rp. 2.198.000 nett / kamar termasuk sarapan pagi untuk 2 orang dan makan malam di event pergantian tahun untuk 2 orang.

“Sedangkan untuk paket makan malam pergantian tahun Aston Cirebon menawarkan All You Can Eat Buffet Dinner dengan harga Rp 598.000 nett / orang. Namun kami sudah menjual paket presale 1 diharga Rp. 498.000 nett/orang dan presale 2 diharga Rp. 548.000 nett/orang. Pemesanan dalam waktu terbatas dan bisa langsung menghubungi nomor WhatsApp Official Aston Cirebon di 0819-7898-000,” kata Niken.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di ULP Cirebon Kota, 5 September 2022

Sementara itu, Bagus Aria selaku Food & Beverage Director Aston Cirebon Hotel menjelaskan di tema Magical Nusantara ini akan kental sekali dengan Indonesia ataupun Nusantara. Demikian pula makanan dan minumannya benar-benar Indonesia.

“Untuk minuman yang nanti kita sediakan berbau-bau herbal, baik itu ice maupun hot. Seperti sekuteng dan wedangan akan menjadi bagian daripada jejeran makanan kita. Semua menu-menu yang disediakan akan berbentuk stall, misalnya nasi Bali akan tersedia di stall tersendiri,” ujarnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *