Fernando Sutanto Siswa SMP Asal Cirebon Raih Medali Emas OSN 2018

0
94
Fernando Sutanto, siswa SMP Santa Maria Cirebon

Cirebon,- Satu siswa asal Cirebon kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Fernando Sutanto yang merupakan siswa kelas 9 SMP Santa Maria berhasil meraih medali emas tingkat SMA pada OSN 2018 di Padang.

Sebelumnya, Fernando telah melewati tahapan tingkat Kota Cirebon dan Jawa Barat. Dia juga sekaligus orang Cirebon pertama yang mendapatkan emas di bidang komputer SMA.

Aston Hotel

Sang ayah, Rudy Sutanto mengungkapkan kebanggaannya terhadap anak ke-3 dari 4 bersaudara tersebut. Kerja keras anaknya yang terus belajar, membuahkan hasil dan membawa harum nama daerah serta sekolah.

“Saya sangat bangga karena ini merupakan prestasi sains tertinggi di Indonesia, dan anak saya itu masih SMP tetapi menang di tingkat SMA,” ucapnya bangga.

OSN tersebut sudah berjalan sejak tanggal 1 sampai 7 Juli 2018. Tahap demi tahap dilalui, hingga membawa Fernando ke tingkat Nasional. Saat ini, dia sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi team Indonesia ke tingkat dunia.

Istana Kerang

Terpopuler

“Anak saya aslinya memang usil sama adik-adiknya, tapi dia akhir-akhir ini berusaha keras belajar hampir 14 jam sehari dalam persiapan OSN ini,” paparnya. (AC560)