Dinkes Kabupaten Cirebon Targetkan Swab Massal Hingga 1.000 Orang di Kecamatan Plered

Cirebon,- Menyusul adanya 17 warga Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon yang terkonfirmasi positif Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon terus melakukan tracing dan pemeriksaan swab.

Pemeriksaan swab tersebut berdasarkan tracing dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon dan juga masyarakat yang kontak erat dengan pasien positif.

Kepala Puskesmas Plered, dr. Dewi Waskito Ningtiyas mengatakan kami sudah melakukan swab massal sebanyak tiga kali di tiga Desa yakni Desa Trusmi Kulon, Trusmi Wetan, dan Desa Wotgali.

Baca Yuk : Dalam 2 Hari Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 20 Orang

BACA YUK:  Info Loker : Aston Cirebon

“Pemeriksaan swab massal pertama dilakukan hari Jumat sebanyak 22 orang yang positif 16 orang. Kemudian hari Minggu kembali melakukan swab massal sebanyak 128 orang dan 120 negatif, sedangkan 8 orang susulan masih menunggu rilis dari Dinas Kesehatan,” ujarnya saat ditemui di Balai Desa Trusmi Kulon, Selasa (28/7/2020).

“Untuk swab massal susulan hari ini (28/7) ada sebanyak 40 orang yang di Swab,” tambahnya.

Pihaknya menargetkan untuk swab massal di Kecamatan Plered sebanyak 500 sampai 1.000 orang.

Dewi menjelaskan, kriteria yang dilakukan swab massal pada hari Minggu kemarin merupakan orang yang benar-benar kontak erat dan masih ada yang belum dilakukan swab.

BACA YUK:  Rapat Paripurna Sepakati Rencana Kerja DPRD Kota Cirebon 2023

Baca Yuk : Tiga Desa di Kabupaten Cirebon Akan Diberlakukan PSBM

“Hari ini sebenarnya ada susulan dan 40 orang yang kontak erat dengan pasien positif,” ungkapnya.

Setelah ditelusuri, kata Dewi, masih ada lagi yang merasa pernah bertemu dengan pasien positif dan kesadaran masyarakat untuk melapor sangat tinggi.

“Kesadaran masyarakat untuk melapor ada, seperti mereka pernah ketemu dengan pasien positif. Sehingga kami masukan datanya dan dilakukan swab,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 39 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.