Rabu, 19 Januari 2022

Dengan Teknologi Terbaru, Astra Daihatsu Cirebon Luncurkan All New Xenia

Populer

Situs Sumur Buah, Bukti Penyebaran Islam di Cirebon

Cirebon,- Cirebon merupakan salah satu kota yang amat kental nuansa Islamnya. Cirebon merupakan pula salah satu kota yang disinggahi...

Awal Tahun, Manulife Mulia Putri Agency Mulai dengan Peduli Dunia Pendidikan

Cirebon,- Awal tahun, Manulife Mulia Putri Agency menyalurkan bantuan berupa perlengkapan sekolah dan paket sembako. Bantuan itu diberikan kepada...

Tiga Prodi Memulai Kegiatan Perkuliahan di Kampus ITB Cirebon

Cirebon,-:Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH), telah memulai program multikampus sebagai wujud pengembangan institusi...

Polresta Cirebon Berkomitmen Menindak Tegas Geng Motor yang Meresahkan Masyarakat

Cirebon,- Seluruh jajaran Polresta Cirebon berkomitmen keras untuk pemberantasan geng motor di wilayah Kabupaten Cirebon. Hal ini dilakukan untuk...

TPID Kota Cirebon Akan Gelar Pasar Murah Pekan 18 – 20 Januari 2022

Cirebon,- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon akan menggelar operasi pasar murah. Rencananya, operasi pasar murah akan berlangsung...

Cirebon,- PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan mobil baru All New Daihatsu Xenia pada ajang GAKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pada 11 November 2021. Di Cirebon, Astra Daihatsu Cirebon kembali meluncurkan kembali mobil dengan konsep modern & sporty ini, Selasa (16/11/2021).

Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) All New Daihatsu Xenia ini telah berubah secara total dengan menerapkan teknologi terkini yang cocok bagi masyarakat Indonesia. Mobil Xenia yang telah 18 tahun di Indonesia menjadi salah satu pemain utama di segmen LMPV dan dijuluki sebagai mobil sejuta umat.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Cirebon, Allen Budiono mengatakan mobil All New Daihatsu Xenia telah berubah secara total dengan menerapkan teknologi terkini dan sudah menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Loading...
BACA YUK:  Vaksinasi COVID-19 Usia 6 -11 Tahun 28 - 29 Desember di Grage City Mall, Targetkan 2.000 Dosis

“All New Daihatsu Xenia tersedia 2 pilihan mesin berkapasitas 1.3L dan 1.5L dan didukung teknologi D-CVT. Mesin ini memiliki performa yang bertenaga, responsif, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar lebih baik,” ujar Allen saat Press Conference di Astra Daihatsu Cirebon Tuparev, Selasa (16/11/2021).

All New Daihatsu Xenia juga sudah disematkan sistem teknologi keselamatan terkini yaitu, Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist) dan pertama di kelas Low MPV.
ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag.

“All New Xenia ini sudah dilengkapi dengan fitur ASA. Fitur ASA ini terdiri dari 6 fitur utama, salah satunya bisa memberikan peringatan untuk kita jika ada objek di depan yang mengerem mendadak. Kalau kita tidak langsung bereaksi mobil otomatis akan mengerem atau mengurangi kecepatan,” jelas Allen.

BACA YUK:  Awal Tahun, Manulife Mulia Putri Agency Mulai dengan Peduli Dunia Pendidikan

Selain itu, lanjut Allen, ada juga fitur Lane Departure Warning dan Prevention yang berguna jika kita di jalan tol dan kita mengalami ketiduran, sehingga mobil melenceng dari garis Marka. Maka sensor dan kamera di mobil ini akan memberikan warning kepada kita.

“Tapi kalau kita dalam kondisi tidak sadar atau tertidur, maka mobil yang otomatis akan mengkoreksi jalurnya sendiri. Jadi mobil akan mengkoreksi setir dan kembali ke jalur,” bebernya.

Dengan lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty, membuat All New Xenia tampil futuristik. All New Xenia memiliki kabin dan bagasi yang luas, 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi “sofa mode” untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh.

Instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan head unit bertipe floating yang modern.

BACA YUK:  Awal Tahun, Manulife Mulia Putri Agency Mulai dengan Peduli Dunia Pendidikan

All New Xenia tersedia dalam 12 varian, serta total 7 pilihan warna. Untuk pilihan warna terdiri dari White Solid, Black Metallic, Silver Metallic, Dark Grey Metallic, Greenish Gun Metal, Purple Silver, dan Compagno Red.

Soal harga, kata Allen, untuk on the road (OTR) Cirebon All New Xenia dibandrol mulai dari harga Rp. 193 jutaan sampai kelas tertinggi Rp. 244 jutaan. Harga tersebut mengacu pada kebijakan relaksasi PPnBM.

“Kami juga sedang melakukan pameran di CSB Mall, selama pameran kita memberikan promo paket kredit khusus ACC dan setiap pembelian All New Xenia cash maupun kredit mendapat voucher belanja sebesar Rp. 500 ribu. Pameran berlangsung hingga akhir November 2021,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Forum Pengada Layanan Apresiasi Atas Diresmikan RUU TPKS

Cirebon,- DPR RI resmi menetapkan Rancangan Undang-undang (RUU) TPKS (Tindak Pidana Kekerasan Seksual) yang menjadi inisiator DPR. Dengan diresmikan...

Dua Hari ke Depan Vaksinasi Anak di Kota Cirebon Tercapai

Cirebon,- Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol. Bariza Sulfi meninjau langsung vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Cirebon. Kegiatan vaksinasi dengan tema vaksinasi merdeka...

Pemkot Cirebon Targetkan Vaksin Anak Selesai Sebelum Akhir Januari 2022

Cirebon,- Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon meminta rumah sakit untuk melakukan kesiapsiagaan. Vaksinasi Covid-19 juga terus digenjot khususnya untuk anak...

Komitmen Dukung Gerakan Zakat, Wali Kota Cirebon Terima Penghargaan Baznas Award 2022

Cirebon,- Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H. dianugerahi penghargaan Baznas Award 2022 pada kategori Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat Indonesia. Penganugerahan tersebut diberikan...

More Articles Like This