Lakukan Pengawasan, Bawaslu Kota Cirebon Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu Aman

Cirebon,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Cirebon melakukan pengawasan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari gudang logistik KPU Kota Cirebon ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (8/2/2024).

Pengawasan tersebut dilakukan, untuk memastikan logistik Pemilu 2024 yang didistribusikan dari gudang KPU Kota Cirebon ke PPK sesuai dengan kebutuhan yang ada dan dalam keadaan baik.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Cirebon, Mohamad Joharudin mengatakan Bawaslu Kota Cirebon bersama Pengawasan Kecamatan atau Panwascam rutin melakukan pengawasan terkait seluruh logistik pemilu, sebelum dilakukan pendistribusian ke PPK.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru untuk Nasi Goreng Pak Ciks Februari 2024

“Setiap hari ada petugas dari Bawaslu Kota Cirebon, maupun dari Panwascam yang bertugas di sini (gudang logistik KPU Kota Cirebon) untuk mengecek progres seting seluruh logistik di seluruh Dapil, termasuk dengan yang lainnya,” ujar Joharudin kepada About Cirebon.

Perihal armada untuk pengangkutan logistik Pemilu 2024 ke PPK, kata Joharudin, sudah sangat memadai dan aman. Namun, tambah Joharudin, untuk pengiriman lainnya seperti surat C pemberitahuan, buku panduan dan lain-lain untuk diberi pengaman.

“Untuk pengiriman surat C pemberitahuan nanti, kami Bawaslu Kota Cirebon meminta kepada KPU Kota Cirebon untuk diberi pengaman seperti plastik. Mengingat, cuaca saat ini sedang musim hujan,” katanya.

BACA YUK:  KPU Kota Cirebon Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke PPK

Pihaknya juga mengimbau kepada KPU Kota Cirebon untuk mengantisipasi pada saat hari pencoblosan. Pasalnya, kata Joharudin, menurut prediksi BMKG akan terjadi hujan pada siang dan malam hari.

“Jadi KPU Kota Cirebon untuk mengantisipasi TPS rawan, jangan sampai logistik Pemilu ini terkena air hujan atau banjir. Hal ini untuk dipastikan kembali bahwa TPS aman,” tandasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *