Rumah Zakat Cirebon Adakan Aksi Tanam Pohon Bersama Masyarakat Kesunean

Cirebon,- Dalam rangka memperingati hari Menanam Pohon Nasional yang jatuh pada bulan November ini, Rumah Zakat adakan kegiatan menanam pohon. Kegiatan ini berlangsung di RW 09 Kesunean Selatan Kelurahan Kesepuhan Kecamatan Kejaksan – Kota Cirebon, Selasa (16/11/2021).

Kepala Cabang Rumah Zakat Cirebon, Iman Hardiman menyampaikan acara ini dihadiri oleh Camat Lemahwungkuk, perwakilan kelurahan Kesepuhan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon, tokoh masyarakat, kader, serta masyarakat sekitar. Adapun jenis pohon yang ditanam yakni mangrove, pucuk merah, serta bougenville.

BACA YUK:  Kemilau HUT ke-33 Tahun: Kali ini, FIFGROUP Ajak Karyawan Tanam 3.695 Pohon

“Alhamdulillah kegiatan menanam pohon ini berjalan dengan baik, tentunya selain dalam rangka memperingati hari menanam pohon, tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menanam pohon,” ungkapnya kepada About Cirebon.

Iman juga menyampaikan harapan, semoga melalui gerakan tanam pohon ini bisa sedikit berkontribusi dalam mengurangi dampak perubahan iklim, menambah sumber oksigen, cadangan air tanah, mengurangi polusi udara, dan lainnya. (AC560)

(Dilihat: 44 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.