Yayasan Wani Amal Cirebon Gelar Khitan Massal

Cirebon,- Sebanyak 30 anak mengikuti Khitan Massal 2021 yang digelar oleh Yayasan Wani Amal (YWA) Cirebon, Selasa (19/10/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Yayasan Wani Amal Kanggraksan Utara, Jalan Bypass No. 38, Kota Cirebon.

Dengan mengusung tema “Melalui Nikmah Maulid, Kita Taati Pesan Mulia Rasulillah SAW Dalam Syariat Agama”, puluhan anak secara bergantian menuju tempat khitan di Jagoan Khitan, Jalan Sudarsono, Kota Cirebon.

Rimo Karim, Ketua Yayasan Wani Amal mengatakan kegiatan menjelang maulid Nabi Muhammad SAW, Yayasan Wani Amal menggelar dua agenda hajat sosial. Pertama kegiatan pengajian dan kedua kegiatan khitan massal.

“Khitan Massal ini sebagai puncak acara Maulid Nabi SAW. Totalnya ada 30 anak dari beberapa wilayah di Cirebon,” ujar Rimo kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Info Jadwal Vaksin COVID-19 di Puskesmas Drajat Kota Cirebon Setiap Rabu Selama Bulan Ramadan

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan janji dan hajat kami untuk khitanan massal,” tambahnya.

Kegiatan khitanan massal ini, kata Rimo, tentunya bisa berjalan atas dukungan serta partisipasi dari berbagai pihak. Utamanya, lanjut Rimo, dari Yayasan Baitul Maal PLN Kota Cirebon, PT. Nasa, infaq para sahabat, dan orang yang mendukung acara ini.

“Terima kasih atas dukungannya dari semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga bisa terlaksana Khitan Massal dengan baik,” ungkapnya.

Rimo menjelaskan riwayat dari Yayasan Wani Amal ini visi misinya adalah membentuk pergerakan sosial kepada masyarakat dan keagamaan. Oleh karena itu, pihaknya akan melaksanakan selalu kegiatan yang berkaitan dengan hal tersebut.

BACA YUK:  Peran Kartini Pluang dalam Memajukan Literasi Keuangan Indonesia

“Kita baru saja merilis program sanggar ngaji rasa. Yaitu kegiatan anak-anak mengaji sambil mengolah rasa. Jadi anak-anak diberikan pemahaman tentang mengaji Al-Qur’an dan pendidikan akhlaq atau adab,” jelasnya.

“Sehingga, dengan begitu ada keseimbangan ilmu yang mereka terima maupun akhlaq yang kita bentuk,” sambungnya.

Program tersebut kata Rimo, baru berjalan di dua titik, yakni di Yayasan Wani Amal Kanggraksan dan Arum Sari Sumber. Program ini rencananya akan dibangun 10 titik di wilayah Ciayumajakuning.

“Anak-anak kita ambil dari lingkungan sekitar yang mau belajar mengaji sambil kita bentuk akhlaq, terutama anak-anak yang memang kurang mampu. Mereka tidak kita pungut bayaran, kita yang berikan uang jajan setiap hari,” bebernya.

BACA YUK:  PSGJ Cirebon Siap Bangkit dengan Manajemen Baru

Selain itu, Yayasan Wani Amal juga akan menggelar kegiatan Aktivitas sosial pada bulan Desember 2021 bersekala besar bernama Mega Amal Jilid II. Untuk tempat kegiatannya akan berlangsung di Keraton Kacirebonan.

“Mega Amal ini berisi pembagian santunan untuk Dhuafa, Yatim Piatu, kemudian ada pembagian baju-baju layak pakai, makanan gratis, pasar murah. Pasar murah akan diisi oleh UMKM yang ada di Kota Cirebon yang menjual barangnya dengan harga murah,” jelasnya.

Pihaknya berharap Yayasan Wani Amal tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan yang ingin berpartisipasi menyalurkan rejekinya akan disalurkan kembali kepada yang membutuhkan. (AC212)

(Dilihat: 54 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.