RS Sumber Kasih Hadirkan Layanan Pemeriksaan Kandungan Gratis

Cirebon,- Rumah Sakit Sumber Kasih Cirebon menghadirkan layanan kesehatan gratis setiap bulannya. Kali ini, pihaknya memberikan layanan kesehatan gratis untuk pemeriksaan kandungan.

Setiap bulannya, RS Sumber Kasih memberikan layanan kesehatan yang berbeda-beda. Seperti bulan ini, pemeriksaan kehamilan, pemeriksaan mata, dan lain-lain.

“Layanan kesehatan gratis untuk masyarakat Cirebon dan sekitarnya memang sudah rutin kita laksanakan. Layanan ini merupakan bentuk bakti sosial RS Sumber Kasih,” ujar Direktur RS Sumber Kasih, dr. Lucia Dewi Puspitasari, MM, Rabu (25/5/2022).

BACA YUK:  Info Loker : Infini Creative

Pemeriksaan gratis ini, lanjut Lucia, bisa berbeda-beda layanannya. Mulai dari pemeriksaan kehamilan, pemeriksaan mata katarak, dan juga pemeriksaan kesehatan lainnya.

“Jadi layanan kesehatan gratis ini setiap bulannya berbeda-beda. Bisa pemeriksaan kehamilan, mata katarak,” katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya layanan kesehatan gratis ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya.

Sementara itu, dokter spesialis kandungan dan kebidanan RS Sumber Kasih, Azhar Susanto mengatakan Ibu hamil memang diwajibkan untuk melakukan ultrasonografi (USG) secara rutin, baik di Puskesmas, bidan atau dokter spesialis SpOG.

BACA YUK:  Peringati Hari Kartini, Metland Hotel Cirebon Apresiasi Juru Parkir Wanita

“Terlebih, jika ditemukan adanya kelainan komplikasi maupun riwayat persalinan, sehingga diwajibkan untuk datang ke dokter spesialis. Hal ini guna mewaspadai kelainan pada janin dan menjamin kesehatan ibu dan bayi,” ujar Azhar.

Progam layanan gratis dari RS Sumber Kasih, lanjut Azhar, memberikan layanan pemeriksaan USG 4 dimensi karena USG 4D ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan USG 2 atau 3D.

“Pelayanan maksimal ini diberikan rumah sakit kepada ibu hamil di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Agar kesehatan ibu dan anak dapat terus termonitor,” katanya. (HSY)

BACA YUK:  Berkendara Saat Mudik Lebaran, ini 3 Hal yang Harus Diperhatikan Menurut Qoala
(Dilihat: 300 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.