Wali Kota Cirebon: Hadirnya Klinik dan Apotek Cakrabuana, Serta Laboratorium FK UGJ Berkah Bagi Masyarakat Kota Cirebon

Cirebon,- Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengapresiasi dengan dibukanya Klinik dan Apotek Cakrabuana, serta Laboratorium Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ), Senin (17/2/2020).

“Dengan dibukanya klinik dan Apotek Cakrabuana, laboratorium di FK UGJ, serta pembangunan gedung baru Kampus IV UGJ, merupakan berkah bagi masyarakat Kota Cirebon,” ujar Azis saat ditemui About Cirebon usai peresmian.

Menurut Azis, masyarakat Kota Cirebon memiliki harapan besar, yaitu peningkatan ekonomi dan peran UGJ untuk meningkatan ekonomi menjadi semakin nyata dengan berkembangnya UGJ di Indonesia.

BACA YUK:  Info Event : Popilar With For Revenge & Ravi Andika

Baca Yuk: UGJ Cirebon Resmikan Klinik dan Apotek Cakrabuana Serta Laboratorium Biomedis

“Semakin dikenal UGJ di Indonesia, bahkan di dunia Internasional tentunya akan menarik para calon-calon mahasiswa untuk belajar di UGJ,” ungkapnya.

“Hal inilah yang saya sebutkan, bahwa perekonomian Kota Cirebon akan meningkat pesat melalui pengembangan UGJ tersebut. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Cirebon mensupport penuh pengembangan universitas yang ada di Kota Cirebon, khususnya di UGJ,” imbuhnya.

Azis berharap, dengan diresmikannya Klinik dan Apotek Cakrabuana, serta Laboratorium FK UGJ yang peralatannya lengkap dan canggih, akan memudahkan masyarakat Kota Cirebon dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan dan lainnya.

BACA YUK:  Cirebon Glory Trifeo : Pesik Juara Trofeo dan PSGJ Raih Pemain Terbaik

“Sekarang tidak perlu lagi melakukan tes DNA misalnya ke luar Cirebon, karena di Cirebon sudah bisa terlayani,” paparnya.

Kemudian juga, kata Azis, klinik dan apotek Cakrabuana FK UGJ ini akan mengarah nantinya menjadi sarana FK UGJ dan rumah sakit pendidikan.

“Klinik dan Apotek Cakrabuana FK UGJ ini kedepannya bisa menjadi embrio rumah sakit pendidikan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 26 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.