Kasus COVID-19 Terus Menurun, Rencana Pembelajaran Tatap Muka di Kota Cirebon Dimulai Pekan Depan

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan mengundang pihak-pihak terkait dalam pengendalian COVID-19. Termasuk, rencana kembali diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Cirebon.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan pekan ini, Kota Cirebon kembali turun ke level 3.

Selain itu, kata Agus, keterisian rawat inap rumah sakit terus turun, saat ini 22 per 100 ribu penduduk. Bahkan BOR (Bed Occupancy Rate) sudah di angka 18 persen.

“Jadi itu yang menjadi pertimbangan, nanti akan didiskusikan dan lapor ke Pak Wali. Kalau memang akan dilaksanakan PTM terbatas, kita harapkan bertahap misalnya 50 persen dulu dengan 4 jam pelajaran,” ujar Agus saat ditemui di Gedung Setda Kota Cirebon, Jumat (11/3/2022).

BACA YUK:  Terus Membaik, Sekda Kota Cirebon Berharap Salat Id Bisa di Lapangan

“Jadi hari Senin, kita akan undang seluruh pihak untuk yang menangani pengendalian COVID-19, termasuk juga rencana PTM,” tambahnya.

Agus juga meminta kepada pihak sekolah untuk bisa menerapkan aplikasi Jaga Sekolah yang sudah dibuat. Hal itu, kata Agus, untuk memonitor kondisi secara real time yang terjadi di sekolah.

“Insyaallah (pekan depan dibuka PTM), kalau kita lihat kondisinya terus menurun. Tapi kita punya permintaan kepada pihak sekolah terutama di tingkat teknis, yang pasti supervisi dari Dinas Pendidikan, Kantor Cabang Dinas (KCD), maupun Kementerian Agama, aplikasi Jaga Sekolah diinput dengan rutin sesuai dengan perkembangan kasus yang ada,” kata Agus.

BACA YUK:  Pelonggaran Penggunaan Masker, Sekda Kota Cirebon: Perekonomian Semakin Tumbuh

Aplikasi Jaga Sekolah ini, menurut Agus, sudah dilakukan sosialisasi kepada pihak-pihak sekolah. Agus berharap, kondisi kasus COVID-19 di Kota Cirebon terus membaik.

“Apalagi berbagai keleluasaan sudah diberikan oleh pemerintah pusat, seperti moda transportasi sudah tidak menggunakan antigen atau PCR, yang pentingkan sudah vaksin,” jelasnya.

Agus menghimbau, untuk pelaksanaan vaksinasi terutama booster, masyarakat dipersilakan bisa mengakses di fasilitas kesehatan terdekat. (AC212)

(Dilihat: 100 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.