Senin, 9 Desember 2019

Telkomsel Dukung Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Akselerasikan Ekosistem Digital Indonesia

Populer

Percepat Pengembangan Dunia Digital, Cirebon Technopreneurship Hadir di Unwir Indramayu

Indramayu,- Cirebon Technopreneurship Goes to Campus se-Wilayah III Cirebon kembali digelar. Kali ini, giliran Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu menjadi...

Tengkorak Manusia Ratusan Tahun Ditemukan di Indramayu

Indramayu - Sesosok tengkorak kepala manusia ditemukan tak jauh dari area makam Raden Wirapati (Wiralodra II) atau Bupati Kedua...

Warga Harjamukti Kota Cirebon Bawa Pulang Mobil di HUT Grage Mall ke-23

Cirebon,- Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-23 Grage Mall Cirebon, Grage Group menggelar berbagai rangkaian acara. Kegiatan diawali dengan kegiatan...

Ulang Tahun ke-13, Grage Hotel Cirebon Ganti Nama dan Logo

Cirebon,-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-13, Grage Hotel Cirebon menggelar acara syukuran yang berlangsung di area Lily...

Biznet Hadirkan Layanan NEO Web Space

Jakarta, Indonesia, 27 November 2019 – Sebagai bentuk dukungan bagi perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, Biznet...

Jakarta,- Sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju untuk mengakselerasikan pembangunan bangsa melalui inovasi dan solusi berbasis pemanfaatan teknologi digital.

Komitmen ini diwujudkan melalui berbagai upaya Telkomsel dalam mendukung pemerintah menjadikan Indonesia sebagai Digital Nation pada 2020 dengan inisiatif-inisiatif yang mampu mendorong ekosistem digital di nusantara.

Hal ini diwujud nyatakan lewat partisipasi Telkomsel melalui The NextDev dalam peluncuran Gerakan 1.000 Startup Digital di Istora Senayan, Jakarta beberapa hari lalu (18/8/2019).

Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini mengatakan Telkomsel selalu berupaya untuk mendorong kesiapan negeri untuk menjadi negara digital yang komprehensif, menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Loading...

Peluncuran Gerakan The NextDev dalam Peluncuran 1.000 Startup Digital di Istora Senayan, Jakarta (18/8/2019).

Baca Yuk: Telkomsel Kolaborasi dengan Mitra Device Nasional dan Lokal, Tawarkan Pilihan Bundling

“Kini udah saatnya seluruh generasi Indonesia terus bergerak maju menciptakan karya nyata dan inovasi tampil menjadi sumber daya manusia yang unggul di dalam pasar digital di Asia Tenggara, bahkan hingga mendunia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima About Cirebon, Kamis (22/8/2019).

Emma menambahkan, sejalan dengan visi besar mendigitalisasi Indonesia, Telkomsel hadir menunjukkan komitmennya melalui berbagai inisiatif yang mampu meningkatkan kualitas generasi milenial digital Tanah Air.

Sehingga, mereka dapat menciptakan startup-startup yang mampu memberikan solusi berbasis teknologi digital dalam membantu memecahkan masalah sosial dan ekonomi di tengah-tengah masyarakat secara berkelanjutan.

 

“Salah satunya melalui program Ignite The Nation yang merupakan inisiatif dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo),” jelasnya.

Melalui program ini, kata Emma, Telkomsel berkomitmen untuk menjadi enable bagi masyarakat Indonesia dengan berbagai solusi digital yang senantiasa memberikan inovasi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara berkelanjutan.

Baca Yuk: Akselerasi Perkembangan Ekosistem IoT Indonesia, Telkomsel Innovation Center Gelar Innovate 2019

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, dalam sambutannya menyampaikan Gerakan 1.000 Startup Digital sudah digelar sejak 2016 lalu. Para perusahaan rintisan perlu melewati proses yang benar sehingga dapat menjadi startup yang sukses dan memiliki modal.

“Hal ini diperlukan terciptanya ekosistem digital, seperti Telkom dan Telkomsel, yang terus bergerak untuk dapat terlibat dan turut menggerakan startup digital Indonesia, sehingga di masa mendatang Indonesia akan memiliki unicorn-unicorn baru,” ujarnya.

The NextDev dalam Peluncuran 1.000 Startup Digital di Istora Senayan, Jakarta (18/8/2019).

Ignite The Nation sendiri merupakan bagian dari Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital yang dilangsungkan untuk mengobarkan rasa patriotisme digital millennial di Indonesia sesuai spirit kemerdekaan Republik Indonesia.

“Diharapkan, melalui gerakan ini, akan tercipta berbagai solusi digital inovatif bagi negeri yang bermula dari 1.000 mimpi, 1.000 ide, 1.000 karya dan 1.000 solusi yang akan menjadi solusi bangsa melalui sebuah program capacity building secara menyeluruh,” ungkapnya.

Untuk itu, Ignite The Nation memberikan serangkaian sesi panel seperti panel mentor sektor strategis, panel successful dream chaser, panel pemain ekosistem 1.000 Startup, yang kemudian diikuti sesi networking antar peserta.

Komitmen Telkomsel dalam mengakselerasikan peningkatan kualitas sumber daya manusia juga direalisasikan melalui dukungan terhadap Gerakan Nasional 1.000 Startup. Salah satunya diwujudkan dengan penyelenggaraan program The NextDev. Sejak 2015, inisiatif ini sukses memajukan sekitar 5.000 early stage startup nasional yang memberikan dampak sosial positif bagi pertumbuhan negeri sekaligus menjadi motor penggerak ekonomi digital Indonesia.

Melalui The NextDev, Telkomsel melengkapi kemampuan dan kapabilitas perusahaan rintisan tersebut melalui edukasi mengenai pengembangan diri, pendalaman penelitian dan pengembangan pengguna, design sprint, branding, pengembangan produk, dan model bisnis.

Sepanjang perjalanannya, The NextDev terus memperluas cakupannya agar dapat memberikan manfaat lebih luas bagi talenta-talenta digital di seluruh Indonesia. Maka dari itu, inisiatif ini berkembang dengan melahirkan The NextDev On The Mission pada 2018.

Melalui program tersebut, Telkomsel memberikan fokus yang lebih dalam mengakselerasikan kemampuan dan kapabilitas pemuda di Indonesia Timur untuk menciptakan serta mengembangkan produk digital yang memberikan dampak sosial positif bagi masyarakat.

Selain berupaya untuk mengakselerasikan ekosistem digital, produktivitas, dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Indonesia Timur, The NextDev on The Mission, yang kini berganti nama menjadi, Telkomsel On The Mission, juga berfokus pada pengembangan masyarakat secara utuh.

“Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju dalam mendorong sekaligus memperkuat para kreator produk digital agar menjadi sumber daya manusia yang unggul untuk bangsa. Sehingga mereka mampu melahirkan inisiatif dan terobosan yang memberikan dampak sosial yang positif dalam mengakselerasikan negeri secara berkelanjutan dengan memberi nilai lebih dalam menghadirkan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Emma. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Komunitas Sobat Anak dan Inspiration House Cirebon Gelar Nonton Bareng Film Susi Susanti Love All

Cirebon,- Komunitas Sobat Nusantara bekerja sama dengan Inspiration House menggelar nonton bareng film Susi Susanti Love All yang berlangsung...

Jadi Sarana Edukasi, Pangkalan TNI AL Cirebon Gelar Pameran Alutsista

Cirebon,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Cirebon menggelar Pameran Alutsista selama dua hari 7-8 Desember 2019, yang berlangsung di Grage City Mall, Jalan Jend....

Meningkatkan Kualitas Layanan, Dengan LinkAja Pedagang Pasar Gunung Sari Dapat Membayar Retribusi Secara Non Tunai

Cirebon,- Setelah sebelumnya mengimplementasikan digitalisasi retribusi di pasar tradisional pada berbagai daerah di Indonesia, kini LinkAja kembali mewujudkan komitmennya dalam digitalisasi transaksi dengan meluncurkan...

Cirebon Sebagai Pilot Project Sistem E-Retribusi Pakai QRIS

Cirebon,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon bekerja sama dengan Bank BJB dan Link Aja meluncurkan sistem pembayaran E-Retribusi di Pasar Tradisional Kota...

Angka Cerai Tinggi, Kemenag Cirebon Dorong Sertifikasi Pernikahan

Cirebon - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon meminta masyarakat untuk menanggapi wacana kebijakan sertifikasi pernikahan bagi calon pengantin tidak untuk menghambat pernikahan apalagi...

More Articles Like This