Senin, 2 Agustus 2021

Telkomsel Dukung Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Akselerasikan Ekosistem Digital Indonesia

Populer

BNN Kota Cirebon Tangkap Pengedar dan Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Cirebon,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon berhasil mengamankan pelaku pengedaran gelap dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Pelaku dengan...

PPKM Level 4 Diperpanjang, Polres Cirebon Kota Tetap Lakukan Penyekatan

Cirebon,- Pemerintah pusat memutuskan kembali perpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Perpanjang tersebut terhitung 26 Juli hingga...

Vaksinasi Drive Thru Kembali Digelar

Cirebon,- Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon berkolaborasi dengan Suzuki PT. Cinta Damai Putera Bahagia (CDPB) kembali menggelar vaksinasi drive...

Polresta Cirebon Gelar Vaksinasi di Sejumlah Pasar Tradisional

Cirebon,- Jajaran Polresta Cirebon menggelar vaksinasi Covid-19 di sejumlah pasar tradisional. Vaksinasi yang dilaksanakan di Posko PPKM Pasar tersebut...

PKL Kota Cirebon Kibarkan Bendera Putih, Berharap Tidak Ada Perpanjangan PPKM Lagi

Cirebon,- Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Cirebon mengibarkan bendera putih. Pemasangan bendera putih tersebut sebagai bentuk menyerah dengan...

Jakarta,- Sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju untuk mengakselerasikan pembangunan bangsa melalui inovasi dan solusi berbasis pemanfaatan teknologi digital.

Komitmen ini diwujudkan melalui berbagai upaya Telkomsel dalam mendukung pemerintah menjadikan Indonesia sebagai Digital Nation pada 2020 dengan inisiatif-inisiatif yang mampu mendorong ekosistem digital di nusantara.

Hal ini diwujud nyatakan lewat partisipasi Telkomsel melalui The NextDev dalam peluncuran Gerakan 1.000 Startup Digital di Istora Senayan, Jakarta beberapa hari lalu (18/8/2019).

Loading...

Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini mengatakan Telkomsel selalu berupaya untuk mendorong kesiapan negeri untuk menjadi negara digital yang komprehensif, menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Peluncuran Gerakan The NextDev dalam Peluncuran 1.000 Startup Digital di Istora Senayan, Jakarta (18/8/2019).

Baca Yuk: Telkomsel Kolaborasi dengan Mitra Device Nasional dan Lokal, Tawarkan Pilihan Bundling

“Kini udah saatnya seluruh generasi Indonesia terus bergerak maju menciptakan karya nyata dan inovasi tampil menjadi sumber daya manusia yang unggul di dalam pasar digital di Asia Tenggara, bahkan hingga mendunia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima About Cirebon, Kamis (22/8/2019).

Emma menambahkan, sejalan dengan visi besar mendigitalisasi Indonesia, Telkomsel hadir menunjukkan komitmennya melalui berbagai inisiatif yang mampu meningkatkan kualitas generasi milenial digital Tanah Air.

Sehingga, mereka dapat menciptakan startup-startup yang mampu memberikan solusi berbasis teknologi digital dalam membantu memecahkan masalah sosial dan ekonomi di tengah-tengah masyarakat secara berkelanjutan.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Ungkap 4 Kasus Tindak Pidana, 14 Tersangka Diamankan

 

“Salah satunya melalui program Ignite The Nation yang merupakan inisiatif dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo),” jelasnya.

Melalui program ini, kata Emma, Telkomsel berkomitmen untuk menjadi enable bagi masyarakat Indonesia dengan berbagai solusi digital yang senantiasa memberikan inovasi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara berkelanjutan.

Baca Yuk: Akselerasi Perkembangan Ekosistem IoT Indonesia, Telkomsel Innovation Center Gelar Innovate 2019

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota Berikan Kelonggaran di Titik Penyekatan

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, dalam sambutannya menyampaikan Gerakan 1.000 Startup Digital sudah digelar sejak 2016 lalu. Para perusahaan rintisan perlu melewati proses yang benar sehingga dapat menjadi startup yang sukses dan memiliki modal.

“Hal ini diperlukan terciptanya ekosistem digital, seperti Telkom dan Telkomsel, yang terus bergerak untuk dapat terlibat dan turut menggerakan startup digital Indonesia, sehingga di masa mendatang Indonesia akan memiliki unicorn-unicorn baru,” ujarnya.

The NextDev dalam Peluncuran 1.000 Startup Digital di Istora Senayan, Jakarta (18/8/2019).

Ignite The Nation sendiri merupakan bagian dari Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital yang dilangsungkan untuk mengobarkan rasa patriotisme digital millennial di Indonesia sesuai spirit kemerdekaan Republik Indonesia.

“Diharapkan, melalui gerakan ini, akan tercipta berbagai solusi digital inovatif bagi negeri yang bermula dari 1.000 mimpi, 1.000 ide, 1.000 karya dan 1.000 solusi yang akan menjadi solusi bangsa melalui sebuah program capacity building secara menyeluruh,” ungkapnya.

Untuk itu, Ignite The Nation memberikan serangkaian sesi panel seperti panel mentor sektor strategis, panel successful dream chaser, panel pemain ekosistem 1.000 Startup, yang kemudian diikuti sesi networking antar peserta.

Komitmen Telkomsel dalam mengakselerasikan peningkatan kualitas sumber daya manusia juga direalisasikan melalui dukungan terhadap Gerakan Nasional 1.000 Startup. Salah satunya diwujudkan dengan penyelenggaraan program The NextDev. Sejak 2015, inisiatif ini sukses memajukan sekitar 5.000 early stage startup nasional yang memberikan dampak sosial positif bagi pertumbuhan negeri sekaligus menjadi motor penggerak ekonomi digital Indonesia.

Melalui The NextDev, Telkomsel melengkapi kemampuan dan kapabilitas perusahaan rintisan tersebut melalui edukasi mengenai pengembangan diri, pendalaman penelitian dan pengembangan pengguna, design sprint, branding, pengembangan produk, dan model bisnis.

Sepanjang perjalanannya, The NextDev terus memperluas cakupannya agar dapat memberikan manfaat lebih luas bagi talenta-talenta digital di seluruh Indonesia. Maka dari itu, inisiatif ini berkembang dengan melahirkan The NextDev On The Mission pada 2018.

BACA YUK:  Wali Kota Cirebon Ajak Gotong Royong di Tengah Pandemi Covid-19
BACA YUK:  Telkomsel Gabungkan Simpati, Kartu As, dan Loop Menjadi Telkomsel Prabayar

Melalui program tersebut, Telkomsel memberikan fokus yang lebih dalam mengakselerasikan kemampuan dan kapabilitas pemuda di Indonesia Timur untuk menciptakan serta mengembangkan produk digital yang memberikan dampak sosial positif bagi masyarakat.

Selain berupaya untuk mengakselerasikan ekosistem digital, produktivitas, dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Indonesia Timur, The NextDev on The Mission, yang kini berganti nama menjadi, Telkomsel On The Mission, juga berfokus pada pengembangan masyarakat secara utuh.

“Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju dalam mendorong sekaligus memperkuat para kreator produk digital agar menjadi sumber daya manusia yang unggul untuk bangsa. Sehingga mereka mampu melahirkan inisiatif dan terobosan yang memberikan dampak sosial yang positif dalam mengakselerasikan negeri secara berkelanjutan dengan memberi nilai lebih dalam menghadirkan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Emma. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Wali Kota Cirebon Berikan Bantuan untuk Warga yang Belum Terdata Bantuan Program

Cirebon,- Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga, Minggu (1/8/2021). Bantuan tersebut diberikan untuk...

Ini Tanggapan Ketua PP-PKL Kota Cirebon Terkait Pengibaran Bendera Putih

Cirebon,- Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Kota Cirebon mengibarkan bendera putih sejak berapa hari lalu. Namun, dibalik pengibaran bendera putih tersebut diduga kuat...

Konstituen Perlu Punya Keterwakilan di Dewan Pers

JAKARTA- Konstituen Dewan Pers perlu mempunyai keterwakilan di Dewan Pers (DP) agar setiap asosiasi konstituen memiliki akses informasi dan kebijakan dalam mengantisipasi berbagai persoalan...

Wali Kota Cirebon Lantik 41 Pejabat Eselon II, III, dan IV

Cirebon,- Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis melantik 41 Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II, III, dan IV di Lingkungan Pemda Kota Cirebon. Pelantikan...

More Articles Like This