MTQ Tingkat Jabar 2022, Kabupaten Cirebon Duduki Peringkat 15

Cirebon,- Berdasarkan surat keputusan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Jawa Barat ke-37 tahun 2022 di Sumedang, Kabupaten Cirebon naik menjadi peringkat 15. Sebelumnya Kabupaten Cirebon berada pada peringkat 17.

Artinya, Kabupaten Cirebon naik dua peringkat pada MTQ Jawa Barat tahun 2022 di Kabupaten Sumedang. Tahun ini, Kota Bandung menjadi juara umum pada gelaran MTQ tahun 2022.

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron mengatakan pada gelaran MTQ tahun 2022 di Kabupaten Sumedang, Kabupaten Cirebon menduduki peringkat 15. Sebelumnya, pada MTQ tahun 2020 di Subang, Kabupaten Cirebon berada diperingkat 17.

BACA YUK:  Sambut HUT ke-44, RS Sumber Kasih Gelar Turnamen Futsal Antar Rekanan Perusahaan

“Alhamdulillah sekarang bisa ke peringkat 15 pada MTQ 2022. Walaupun ada peningkatan, hasil MTQ tahun 2022 masih jauh dari harapan yang diinginkan masuk 10 besar,” ujar Imron.

Menurut Imron, pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk persiapan MTQ tahun depan. Hasil tahun ini, kata Imron, akan menjadi bahan evaluasi bersama untuk meningkatkan potensi yang ada.

“Potensi di Kabupaten Cirebon ini sangat besar. Apalagi banyak pondok pesantren yang mencetak para kafilah. Tinggal bagaimana kita mengarahkan saja,” kata Imron.

BACA YUK:  Beri Pelatihan Keterampilan, Disnaker Berharap Peserta Tingkatkan Kreativitas

Imron mengaku, pada gelaran MTQ tahun 2022 terkendala dari sisi anggaran. Oleh karena itu, pembinaan untuk para kafilah menjadi tidak maksimal. Ke depan, kata Imron, akan terus memaksimalkan kekurangan, termasuk menambah anggaran.

“Masalahnya memang klasik, dari sisi anggaran. Sehingga pembinaan menjadi tidak maksimal. Dengan hasil MTQ tahun ini menjadi dasar agar penganggaran bisa ditambah dan para kafilah bisa memaksimalkan potensi, serta bisa tercapai target yang diinginkan,” pungkas Imron. (HSY)

(Dilihat: 28 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.