Kamis, 29 Oktober 2020

PT. ESK Perusahaan Bidang Security Service Hadir di Kota Cirebon

Populer

39 Nakes Positif Covid-19, Layanan di RSD Gunung Jati Tutup Selama 6 Hari

Cirebon,- Rumah Sakis Daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon kembali menutup sementara pelayanan mulai tanggal 22 sampai 27 Oktober 2020. Sebelumnya,...

Warga Cirebon Budidaya Ikan Cupang Hingga Dijual ke Luar Negeri

Cirebon,- Budidaya ikan cupang kini semakin diminati di Indonesia. Pasalnya, bisnis ikan cupang ini sangat menjanjikan omset hingga ratusan...

Momen Mengharukan Saat Wisuda, Seorang Ayah Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal

Cirebon,- Sebanyak 803 wisudawan/ wisudawati program Sarjana dan Magister Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon mengikuti acara wisuda...

Mulai Besok Pembatasan Aktivitas Masyarakat di Kota Cirebon Dicabut

Cirebon,- Pembatasan aktivitas masyarakat di Kota Cirebon rencananya akan berlangsung sampai 31 Oktober 2020. Namun, Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis...

Bupati Cirebon Bolehkan Belajar Tatap Muka Bagi Kecamatan Zona Hijau

Cirebon,- Beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon mulai memberlakukan belajar tatap muka. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron meminta tetap menjaga...

Cirebon,- Perusahan bidang pengamanan security, jasa pendidikan dan pelatihan keamanan PT. Erlangga Satya Kencana (ESK) menggelar acara Grand Opening, sebagai tanda dibukanya perusahan baru yang berdiri bulan Juli 2019 lalu.

Acara Grand Opening PT. ESK selaku Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) tersebut berlangsung di Kantor PT. ESK, Jalan Jend. A. Yani No. 06, Kota Cirebon, Rabu (21/8/2018) malam.

1. Perusahaan Bidang Pelayanan Keamanan

Loading...

Direktur PT. Erlangga Satya Kencana (ESK), Hanyen Tenggono mengatakan PT. ESK selain bergerak di bidang pengamanan security, jasa pendidikan dan pelatihan keamanan, menyediakan juga jasa konsultan keamanan.

“Dan kami juga penyedia jasa satwa K9 yang terlatih dalam pengamanan,” ujarnya usai peresmian kantor PT. ESK kepada awak media.

BACA YUK:  Tanggal 10.10.2020, 12 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda Cirebon

Lanjut Erlangga, perusahaan swasta dalam bidang pelayanan keamanan ini dikelola secara profesional, terpecaya, berpengalaman, serta memiliki tenaga-tenaga ahli dalam bidangnya.

“Tenaga-tenaga ahli yang ada di PT. ESK juga memiliki integritas yang tinggi serta mampu bekerja sama dengan baik,” ungkapnya.

2. Latar Belakang Hadirnya PT. ESK

Dengan konsep yang baru, PT. ESK menerapkan self on work security awarnes for everyone dengan anggota yang memiliki kartu identitas.

Menurutnya Erlangga, pentingnya jasa keamanan dalam berjalannya waktu dan meningkatnya kebutuhan karena hadirnya perusahaan-perusahan, maka PT. ESK mengambil peluang tersebut.

“Atas dasar itulah yang melatar belakangi dibukannya PT. ESK dalam jasa bidang pelayanan keamanan ini,” terangnya.

Sejak dibukanya pada bulan lalu, kata Erlangga, PT. ESk sudah memiliki sebanyak 50 anggota. Dari 50 anggota tersebut, 20 anggota sudah ditempatkan di salah satu perusahaan.

3. Menjadwalkan Pelatihan Security

Saat ini, kata Erlangga, masih banyak security atau pihak keamanan di perusahaan-perusaahan maupun di hotel-hotel yang belum memilik KTA atau kartu identitas.

BACA YUK:  UGJ Wisuda Sarjana dan Magister ke-57

“Sehingga, kami akan menjadwalkan pelatihan bagi security yang belum memiliki KTA, pada bulan depan,” bebernya.

Masih kata Erlangga, fokus layanan security service yakni untuk memberikan rasa aman bagi karyawan dan pengunjung perusahaan dengan menganalisis ancaman dan profil keamanan sebagi solusi terbaik untuk melindungi dan menjaga pengguna jasa.

“Karena layanan PT. ESK ditunjukan untuk perusahan lokal maupun multinasional, sehingga kami selalu menganalisis ancaman untuk masing-masing klien,” jelasnya.

PT. ESK selalu memegang penuh prinsip CARE (Commitment, Awarness, Respect, Envorcement) sebagai ujung tombak dalam pelayanan keamanan bagi klien.

4. Sambutan Baik dari Polres Cirebon Kota

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Cirebon Kota, AKP Tri Silayanto yang hadir pada grand opening PT. ESK menyambut baik dengan hadirkan PT. ESK di wilayah Cirebon.

“Dengan hadirnya PT. ESK ini saya harap bisa saling bekerja sama dengan Satbinmas Cirebon Kota,” ujarnya.

Lanjut Tri, hadirnya PT. ESK dalam bidang jasa keamanan ini bisa menjadi warna baru bagi BUJP yang sudah ada di wilayah Kota Cirebon.

“Kedepan, PT. ESK tidak harus lepas koordinasi dengan kepolisian, karena mengingat security memiliki tugas kepolisian terbatas dan tidak lepas dari pengawasan kami,” jelasnya.

BACA YUK:  UGJ Wisuda Sarjana dan Magister ke-57

“Kami dari kepolisan akan siap memberikan pelatihan maupun keterampilan dalam hal pelayanan dan pengamanan bagi anggota PT. EST,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Maknai Sumpah Pemuda, Telkomsel Gelar Digital Creative Millennials 2020

Jakarta,- Telkomsel kembali menghadirkan program berbasis digital sebagai wadah untuk memacu kewirausahaan di segmen youth atau millennial. Program yang diberi...

Lapas Kesambi Cirebon Bagikan Masker Hasil Karya Warga Binaan

Cirebon,- Dalam rangka Hari Dharma Karyadhika tahun 2020, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Kesambi Kota Cirebon membagikan masker, hand sanitizer, dan juga vitamin kepada...

Wali Kota Cirebon Berikan Rekomendasi Pembukaan Bioskop di Kota Cirebon

Cirebon,- Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis telah memberikan surat rekomendasi terkait pembukaan bioskop di Kota Cirebon. Penyerahan tersebut diberikan usai rapat evaluasi bersama para...

Momen Mengharukan Saat Wisuda, Seorang Ayah Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal

Cirebon,- Sebanyak 803 wisudawan/ wisudawati program Sarjana dan Magister Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon mengikuti acara wisuda ke-57 Tahun Akademik 2020/2021. Acara wisuda...

More Articles Like This