Minggu, 26 Januari 2020

PT. ESK Perusahaan Bidang Security Service Hadir di Kota Cirebon

Populer

Geger Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana di Jalan Wiratama Cirebon

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan warga di Jalan Wiratama, Kecematana Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/1/2020) siang. Warga yang pertama...

NU-JEK Resmi Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Kini warga Cirebon mempunyai pilihan lagi saat hendak menggunakan transportasi online. Pasalnya, di Kota Cirebon kini telah hadir...

Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Pantura Gebang

Cirebon,- Kecelakaan Lalulintas terjadi di Jalan Raya Pantura Gebang Kulon, tepatnya di depan SPBU Gebang Kulon, Desa Gebang Kulon,...

Asyiknya Berwisata di Grand Maerakaca Semarang

Semarang,- Waktu tempuh dari Cirebon ke Semarang semakin cepat, baik menggunakan kereta api maupun menggunakan kendaraan mobil yang memakan...

Miliki Keahlian Karate, Perampok Ini Minta Ampun Kepada Korban

Cirebon,- Seorang perampok menyatroni rumah anggota Polisi Polda Jawa Barat di Dusun I, Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon,...

Cirebon,- Perusahan bidang pengamanan security, jasa pendidikan dan pelatihan keamanan PT. Erlangga Satya Kencana (ESK) menggelar acara Grand Opening, sebagai tanda dibukanya perusahan baru yang berdiri bulan Juli 2019 lalu.

Acara Grand Opening PT. ESK selaku Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) tersebut berlangsung di Kantor PT. ESK, Jalan Jend. A. Yani No. 06, Kota Cirebon, Rabu (21/8/2018) malam.

1. Perusahaan Bidang Pelayanan Keamanan

Direktur PT. Erlangga Satya Kencana (ESK), Hanyen Tenggono mengatakan PT. ESK selain bergerak di bidang pengamanan security, jasa pendidikan dan pelatihan keamanan, menyediakan juga jasa konsultan keamanan.

Loading...

“Dan kami juga penyedia jasa satwa K9 yang terlatih dalam pengamanan,” ujarnya usai peresmian kantor PT. ESK kepada awak media.

Lanjut Erlangga, perusahaan swasta dalam bidang pelayanan keamanan ini dikelola secara profesional, terpecaya, berpengalaman, serta memiliki tenaga-tenaga ahli dalam bidangnya.

“Tenaga-tenaga ahli yang ada di PT. ESK juga memiliki integritas yang tinggi serta mampu bekerja sama dengan baik,” ungkapnya.

2. Latar Belakang Hadirnya PT. ESK

Dengan konsep yang baru, PT. ESK menerapkan self on work security awarnes for everyone dengan anggota yang memiliki kartu identitas.

Menurutnya Erlangga, pentingnya jasa keamanan dalam berjalannya waktu dan meningkatnya kebutuhan karena hadirnya perusahaan-perusahan, maka PT. ESK mengambil peluang tersebut.

“Atas dasar itulah yang melatar belakangi dibukannya PT. ESK dalam jasa bidang pelayanan keamanan ini,” terangnya.

Sejak dibukanya pada bulan lalu, kata Erlangga, PT. ESk sudah memiliki sebanyak 50 anggota. Dari 50 anggota tersebut, 20 anggota sudah ditempatkan di salah satu perusahaan.

3. Menjadwalkan Pelatihan Security

Saat ini, kata Erlangga, masih banyak security atau pihak keamanan di perusahaan-perusaahan maupun di hotel-hotel yang belum memilik KTA atau kartu identitas.

“Sehingga, kami akan menjadwalkan pelatihan bagi security yang belum memiliki KTA, pada bulan depan,” bebernya.

Masih kata Erlangga, fokus layanan security service yakni untuk memberikan rasa aman bagi karyawan dan pengunjung perusahaan dengan menganalisis ancaman dan profil keamanan sebagi solusi terbaik untuk melindungi dan menjaga pengguna jasa.

“Karena layanan PT. ESK ditunjukan untuk perusahan lokal maupun multinasional, sehingga kami selalu menganalisis ancaman untuk masing-masing klien,” jelasnya.

PT. ESK selalu memegang penuh prinsip CARE (Commitment, Awarness, Respect, Envorcement) sebagai ujung tombak dalam pelayanan keamanan bagi klien.

4. Sambutan Baik dari Polres Cirebon Kota

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Cirebon Kota, AKP Tri Silayanto yang hadir pada grand opening PT. ESK menyambut baik dengan hadirkan PT. ESK di wilayah Cirebon.

“Dengan hadirnya PT. ESK ini saya harap bisa saling bekerja sama dengan Satbinmas Cirebon Kota,” ujarnya.

Lanjut Tri, hadirnya PT. ESK dalam bidang jasa keamanan ini bisa menjadi warna baru bagi BUJP yang sudah ada di wilayah Kota Cirebon.

“Kedepan, PT. ESK tidak harus lepas koordinasi dengan kepolisian, karena mengingat security memiliki tugas kepolisian terbatas dan tidak lepas dari pengawasan kami,” jelasnya.

“Kami dari kepolisan akan siap memberikan pelatihan maupun keterampilan dalam hal pelayanan dan pengamanan bagi anggota PT. EST,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ulang Tahun ke-25, ACE Hadirkan Program 25 Years Anniversary di Seluruh Indonesia

Jakarta,- ACE, pusat kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup terlengkap di Indonesia menyelenggarakan program 25 Years Anniversary yang berlangsung...

NU-JEK Resmi Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Kini warga Cirebon mempunyai pilihan lagi saat hendak menggunakan transportasi online. Pasalnya, di Kota Cirebon kini telah hadir platform aplikasi terbaru yakni NU-JEK...

Vinotel Cirebon Optimis, Kunjungan Wisatawan di Tahun 2020 Meningkat

Cirebon,- Pelaku industri pariwisata di Kota Cirebon melihat prospek Cirebon kedepan masih cukup bagus. Apalagi ditunjang dengan akses jalan yang semakin mudah untuk ke...

Tekan Angka Malnutrisi, FFI Berikan Edukasi dan Sosialisasi Gizi #IndonesiaSIAP di Cirebon

Cirebon,- Frisian Flag Indonesia (FFI) sebagai produsen produk bernutrisi di Indonesia menggelar kegiatan edukasi dan sosialisasi gizi yang berlangsung di GOR Pesantren Kempek Cirebon,...

Akibat Hujan Disertai Angin, Rumah di Kejuden Cirebon Ambruk

Cirebon,- Akibat hujan disertai angin kencang, tiga rumah di Perumahan Taman Pelangi, Desa Kejuden, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, ambruk, Jumat (24/1/2020). Wakil Komandan Operasi Badan...

More Articles Like This