Rabu, 18 September 2019

PT. ESK Perusahaan Bidang Security Service Hadir di Kota Cirebon

Populer

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Festival Budaya Cirebon

Cirebon,- Festival Budaya Cirebon (Nadran Gunung Jati) yang berlangsung di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon berlangsung meriah, Sabtu (14/9/2010). Ribuan...

Gadis Asal Cirebon yang Masuk The Voice of Germany 2019 Sudah Memiliki Bakat Sejak Balita

Cirebon,- Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman yakni The Voice of Germany 2019 merupakan gadis...

Polres Cirebon Kota Nyatakan Perang Untuk Premanisme, Pemerasan Hingga Penganiayaan

Cirebon,- Pasca kejadian yang terjadi di Jalan Ciptomangunkusumo, Kota Cirebon pada Jumat (6/9/2019), Jajaran Polres Cirebon Kota berupaya meminimalisir...

Remaja Masjid dan At-Taqwa Center Kota Cirebon Tolak Aksi Premanisme dan Geng Motor

Cirebon,- Puluhan remaja Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon melakukan aksi tolak premanisme dan geng motor, yang berlangsung di halaman...

Antisipasi Kriminalitas di Kota Cirebon, Azis Minta Tingkatkan Koordinasi Terpadu

Cirebon,- Kejadian yang menimpa seorang remaja di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon beberapa hari lalu hingga meninggal dunia, membuat...

Cirebon,- Perusahan bidang pengamanan security, jasa pendidikan dan pelatihan keamanan PT. Erlangga Satya Kencana (ESK) menggelar acara Grand Opening, sebagai tanda dibukanya perusahan baru yang berdiri bulan Juli 2019 lalu.

Acara Grand Opening PT. ESK selaku Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) tersebut berlangsung di Kantor PT. ESK, Jalan Jend. A. Yani No. 06, Kota Cirebon, Rabu (21/8/2018) malam.

1. Perusahaan Bidang Pelayanan Keamanan

Direktur PT. Erlangga Satya Kencana (ESK), Hanyen Tenggono mengatakan PT. ESK selain bergerak di bidang pengamanan security, jasa pendidikan dan pelatihan keamanan, menyediakan juga jasa konsultan keamanan.

“Dan kami juga penyedia jasa satwa K9 yang terlatih dalam pengamanan,” ujarnya usai peresmian kantor PT. ESK kepada awak media.

Lanjut Erlangga, perusahaan swasta dalam bidang pelayanan keamanan ini dikelola secara profesional, terpecaya, berpengalaman, serta memiliki tenaga-tenaga ahli dalam bidangnya.

“Tenaga-tenaga ahli yang ada di PT. ESK juga memiliki integritas yang tinggi serta mampu bekerja sama dengan baik,” ungkapnya.

2. Latar Belakang Hadirnya PT. ESK

Dengan konsep yang baru, PT. ESK menerapkan self on work security awarnes for everyone dengan anggota yang memiliki kartu identitas.

Menurutnya Erlangga, pentingnya jasa keamanan dalam berjalannya waktu dan meningkatnya kebutuhan karena hadirnya perusahaan-perusahan, maka PT. ESK mengambil peluang tersebut.

“Atas dasar itulah yang melatar belakangi dibukannya PT. ESK dalam jasa bidang pelayanan keamanan ini,” terangnya.

Sejak dibukanya pada bulan lalu, kata Erlangga, PT. ESk sudah memiliki sebanyak 50 anggota. Dari 50 anggota tersebut, 20 anggota sudah ditempatkan di salah satu perusahaan.

3. Menjadwalkan Pelatihan Security

Saat ini, kata Erlangga, masih banyak security atau pihak keamanan di perusahaan-perusaahan maupun di hotel-hotel yang belum memilik KTA atau kartu identitas.

“Sehingga, kami akan menjadwalkan pelatihan bagi security yang belum memiliki KTA, pada bulan depan,” bebernya.

Masih kata Erlangga, fokus layanan security service yakni untuk memberikan rasa aman bagi karyawan dan pengunjung perusahaan dengan menganalisis ancaman dan profil keamanan sebagi solusi terbaik untuk melindungi dan menjaga pengguna jasa.

“Karena layanan PT. ESK ditunjukan untuk perusahan lokal maupun multinasional, sehingga kami selalu menganalisis ancaman untuk masing-masing klien,” jelasnya.

PT. ESK selalu memegang penuh prinsip CARE (Commitment, Awarness, Respect, Envorcement) sebagai ujung tombak dalam pelayanan keamanan bagi klien.

4. Sambutan Baik dari Polres Cirebon Kota

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Cirebon Kota, AKP Tri Silayanto yang hadir pada grand opening PT. ESK menyambut baik dengan hadirkan PT. ESK di wilayah Cirebon.

“Dengan hadirnya PT. ESK ini saya harap bisa saling bekerja sama dengan Satbinmas Cirebon Kota,” ujarnya.

Lanjut Tri, hadirnya PT. ESK dalam bidang jasa keamanan ini bisa menjadi warna baru bagi BUJP yang sudah ada di wilayah Kota Cirebon.

“Kedepan, PT. ESK tidak harus lepas koordinasi dengan kepolisian, karena mengingat security memiliki tugas kepolisian terbatas dan tidak lepas dari pengawasan kami,” jelasnya.

“Kami dari kepolisan akan siap memberikan pelatihan maupun keterampilan dalam hal pelayanan dan pengamanan bagi anggota PT. EST,” pungkasnya. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Pegiat Kopi Cirebon Gelar Aksi Solidaritas di Polres Cirebon Kota, Ini Kata Kapolres

Cirebon,- Para pegiat Kopi Cirebon melakukan aksi solidaritas untuk kedai Kopi Pekalipan yang berlangsung di Halaman Polres Cirebon Kota,...

Kerap Terjadi Kecelakaan, PT. KAI Daop 3 Cirebon Lakukan Sosialisasi di Perlintasan Sebidang

Cirebon,- Perlintasan sebidang KA merupakan salah satu titik dimana sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Melihat fakta tersebut, PT. KAI (Persero) Daerah Oprasional (Daop) 3...

Daop 3 Cirebon Gelar Bazar UMKM Mitra Binaan PT. KAI

Cirebon,- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kereta Api Indonesia ke-74 pada tanggal 28 September 2019 mendatang, PT. KAI Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon menggelar...

Ini Tanggapan Pihak Sekolah dan Adik Kelas Claudia yang Masuk The Voice of Germany 2019

Cirebon,- Gadis asal Cirebon Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman The Voice of Germany 2019 membuat bangga Indonesia dengan penampilannya...

Penampilan Bunga Jelita Bersama Aini Griya Pengantin Tutup Acara En’s Wedding Festival 2019

Cirebon,- En’s Wedding Festival 2019 yang melibatkan vendor andalan dari wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) selesai digelar, Minggu (15/9/2019) malam.Pameran pernikahan terbesar...

More Articles Like This