SMAN 1 Sumber Raih Juara 1 Futsal Championship 2022 Piala Rektor UCIC

Cirebon,- Universitas Catur Insan Cendikia (UCIC) menggelar Futsal Championship 2022 memperebutkan piala Rektor UCIC. Pelaksanaan Futsal Championship berlangsung 25 – 26 Mei 2022 di Sport Hall Bima, Kota Cirebon.

Ada sebanyak 24 tim futsal dari berbagai sekolah se-Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) yang mengikuti Futsal Championship 2022. Dari 24 tim yang berlaga, SMAN 1 Sumber meraih juara 1. Sedangkan juara 2 dimenangkan oleh SMAN 1 Kota Cirebon dan SMAN 1 Jamblang menyabet juara 3.

Rektor UCIC, Dr. Chandra Lukita, SE., MM mengatakan Futsal Championship 2022 memperebutkan piala Rektor UCIC merupakan yang pertama kali diselenggarakan. Peserta yang mengikuti turnamen ini, lanjut Candra, ada 24 tim dari berbagai sekolah se-Ciayumajakuning.

SMAN 1 Kota Cirebon, Juara 2

“Antusias peserta sangat luar biasa, setelah dua tahun pandemi COVID-19 kita tidak bisa apa-apa. Ada 24 sekolah yang mengikuti turnamen ini,” ujar Chandra kepada About Cirebon, Kamis (26/5/2022).

BACA YUK:  Kuota Haji Indonesia Tahun 2022 Sebanyak 100 Ribu Jamaah, Jawa Barat Dapat Kuota 17 Ribu

Tahun depan, kata Candra, turnamen futsal ini akan menjadi agenda tahunan dari UCIC. Karena adanya piala bergilir Rektor UCIC dan tahun depan turnamen ini bisa lebih besar dan meriah.

“Turnamen Futsal ini, untuk merekrut pemain-pemain futsal yang berbakat. Saya lihat pemain dari Kota Cirebon cukup banyak, seperti SMAN 1 Kota Cirebon yang masuk final ini pemainnya cukup bagus pondasinya. Bahkan pemain SMAN 1 Sumber cukup punya skil yang bagus sekali,” katanya.

SMAN 1 Jamblang, Juara 3

“Saya lihat juga, materi pemainnya bagus-bagus dan saya harap pemainnya bisa menjadi pemain nasional mewakili Cirebon,” pungkasnya.

BACA YUK:  IPB Got Talent 2022, Ajang Bakat Mahasiswa di Kampus

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Cirebon, dr. Doddy Arianto mengatakan Futsal Championship 2022 menjadI event yang dirindukan oleh Kota Cirebon. Ke depan, event-event seperti ini harus sering diadakan.

“Saya sangat mendukung event yang diselenggarakan oleh Universitas CIC. Saya harap universitas lainnya bisa membuat event serupa atau event yang lain. Supaya dengan sportivitas, anak muda bisa menjaga keguyuban,” ujarnya. (HSY)

(Dilihat: 135 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.