Saka Bakti Husada Kota Cirebon Ikut Serta Sukseskan Raimuna ke-4 Tahun 2018

Cirebon, – Pramuka Saka Bakti Husada ikut serta menyukseskan acara Raimuna Cabang Kota Cirebon yang ke-4 Tahun 2018. Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 24 sampai 29 Agustus 2018 tersebut berlokasi di Bumi Perkemahan Kebon Pelok Kota Cirebon.

Anggota Saka Bakti Husada Kota Cirebon, Muhammad Ridwan mengatakan keikutsertaannya dalam kegiatan ini sebagai tim pramuka kesehatan. Dalam hal ini, Saka Bakti Husada bersama Pramuka Poltekkes Tasikmalaya Cirebon dan PSC 119 turut membantu acara Raimuna tersebut.

“Tim Kesehatan ini dilibatkan untuk menjaga dan membantu peserta acara Raimuna Cabang Kota Cirebon IV Tahun 2018 ketika mengalami sakit,” ujarnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Beri Pemandangan Fraksi atas Dua Raperda dan Usulkan Empat Raperda Baru

Pria yang akrab disapa Ridwan ini juga mengaku tim kesehatan yang terlibat ini dibiasakan untuk selalu mengadakan latihan dasar untuk memberikan pengetahuan tentang kesehatan terutama dalam hal ini penangganan dasar.

“Diharapkan latihan dasar ini bisa memberikan pengetahuan kepada Tim Kesehatan yang diterjunkan sehingga mereka tidak salah dalam melakukan tindakan ketika ada yang sakit terutama pingsan,” tambahnya.

Sebelum diterjunkan dalam Raimuna Cabang Kota Cirebon IV Tahun 2018, Tim Kesehatan ini mengadakan Latihan Dasar yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kota Cirebon dalam hal ini PSC 119. (AC560)

BACA YUK:  Hadir dengan Konsep Baru, Tong Tji Point Hadir di CSB Mall
(Dilihat: 17 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.