Penuhi Kebutuhan Baby Sitter dan Caregiver, Yayasan Solusi Tenaga Kerja di Cirebon Hadirkan Pekerja Profesional

Cirebon,- Untuk memenuhi kebutuhan akan baby sitter dan caregiver atau perawat lansia yang profesional, Yayasan Solusi Tenaga Kerja hadir di Kota Cirebon. Lokasinya berada di Jalan Ciremai Raya No. 51 Perumnas, Kota Cirebon atau tepatnya di Lantai Atas Oriental Cake & Bakery.

Yayasan Solusi Tenaga Kerja merupakan yayasan yang membidangi pelatihan dan penyaluran Baby Sitter dan Caregiver. Yayasan tersebut memiliki visi menyiapkan dan melengkapi tenaga kerja yang handal.

Kepala Sekolah Yayasan Solusi Tenaga Kerja, Fanni mengatakan Yayasan Solusi Tenaga Kerja merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan. Lanjut Fanni, yayasan kami akan mendidik siswa untuk menjadi calon baby sitter dan caregiver atau perawat lansia yang handal dan siap bekerja secara profesional.

“Kami akan selalu mencoba memberikan pendidikan serta pelatihan yang terbaik dan secara terus menerus dan bahkan semakin meningkat. Sebab, kebutuhan di bidang ini sangatlah tinggi di Kota Cirebon maupun kota lain,” ujar Fanni.

BACA YUK:  Tingkatkan Ekonomi Warga, BUMDes Desa Dawuan Hadirkan Saung Beringin

Dengan diresmikannya Yayasan Solusi Tenaga Kerja ini, kata Fanni, untuk memacu masyarakat dalam pengembangan Pendidikan sehingga bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

“Kita akan menjadi solusi di tengah-tengah masyarakat yang sedang membutuhkan pekerjaan. Kami memberikan keterampilan menjadi baby sitter dan caregiver yang handal dan luar biasa,” kataya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Solusi Tenaga Kerja, Suharianto Darmawan mengajak kepada masyarakat Kota Cirebon yang ingin bekerja dan mendapatkan pelatihan bisa mendaftarkan diri di Yayasan Solusi Tenaga Kerja.

Kehadiran Yayasan Solusi Tenaga Kerja ini, kata Suharianto, memiliki misi untuk berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dan negara di bidang pekerjaan dan lapangan pekerjaan. Kemudian mempersiapkan dan melengkapi pekerja-pekerja, sehingga memiliki keterampilan yang mumpuni.

“Kami hadir agar pekerja dapat menjadi pekerja yang profesional. Sehingga, dalam waktu dekat diharapkan peserta didik dapat memperoleh pekerjaan sesuai dengan yang didapat dari kursus dan pelatihan Solusi untuk mengatasi keadaan ekonomi dalam keluarga mereka,” ujarnya.

BACA YUK:  Indonesia Masuk 5 Besar Dunia Capaian Vaksinasi COVID-19

Peserta didik di Yayasan Solusi Tenaga Kerja, kata Suharianto, akan mendapatkan pelatihan dan pendidikan baik lisan maupun praktek selama 1,5 bulan dalam bidang baby sitter dan caregiver. Selain itu, ke depan pihaknya akan mengembangkan di bidang lainnya.

“Pelatihannya yang diberikan yaitu pembelajaran tata cara merawat bayi sampai mengurus, serta diberikan bekal pendidikan moral. Sehingga, calon peserta didik ini mendapatkan kesabaran dalam pekerjaan,” katanya.

Untuk calon peserta didik, kata Suharianto, saat ini tidak dipungut biaya apapun, bahkan setelah selesai pendidikan akan disalurkan pekerjaan sesuai bidangnya menjadi baby sitter dan juga caregiver. Selain itu, peserta didik akan mendapatkan sertifikat. Namun kedepannya akan ada biaya yang dikenakan untuk peserta didik.

BACA YUK:  Menjadi Pionir untuk Kebangkitan Umat

“Kita akan memberikan lisensi atau sertifikat, agar para pekerjaan terutama baby sitter dan caregiver benar-benar bekerja dengan profesional. Sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bidang ini,” pungkasnya.

Pembina Yayasan Solusi Tenaga Kerja, Sugiono menambahkan kami adalah yayasan yang akan mendidik baby sitter dan caregiver secara mental, kebersihan, keterampilan, kejujuran dan secara moral. Sehingga, mereka bisa siap pakai untuk kebutuhan masyarakat.

“Kehadiran kami juga untuk membantu program pemerintah yaitu mengurangi pengangguran. Dengan diciptakannya yayasan ini kita harapkan bisa membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran di Kota Cirebon khususnya,” kata Sugiono.

Pihaknya memohon dukungan dari semua pihak, agar Yayasan Solusi Tenaga Kerja ini bisa berkembang baik di Kota Cirebon dan memenuhi kebutuhan akan Baby Sitter dan Cargiver. (HSY)

(Dilihat: 311 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.