SBY: Olahraga Tidak Boleh Memecah Belah Persatuan, Persaudaraan, dan Kebersamaan

Cirebon,- Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama klub Bola Voli LavAni Allo Bank sambangi Cirebon, Senin (2/1/2023). Kedatangannya ke Cirebon untuk istirahat sejenak dan latihan ringan setelah melakukan beberapa rangkaian latih tanding dan perjalanan dari Pacitan.

Saat ditemui awak media di Aston Cirebon Hotel, SBY bersama tim LavAni Allo Bank menyampaikan pada tahun 2023 ini LavAni Allo Bank siap mengikuti Proliga Bola Voli Indonesia di Soreang Bandung pada 5 Januari 2023. Proliga, menurut SBY, merupakan ajang kompetisi bola Voli tingkat nasional.

BACA YUK:  Info Loker ! Lowongan Kerja Terbaru Kidz Salve Januari 2023

“Sebagaimana teman-teman ketahui bahwa, Alhamdulillah pada turnamen Proliga tahun 2022 LavAni keluar menjadi juara. Tentu kami akan berikhtiar sekuat tenaga untuk mempertahankan gelar juara tersebut,” ujar SBY kepada awak media, Senin (2/1/2023).

Saya tahu, kata SBY, klub-klub atau tim-tim bola Voli lain yang juga akan berlaga dalam ajang Proliga tahun 2023 mempersiapkan dirinya dengan baik. Pemain-pemain nasional atau pemain asing, mereka siapkan juga dengan baik, boleh jadi di antara mereka ada yang ingin mengalahkan LavAni, itu wajar dalam kompetisi dunia olahraga.

“Namun, kami juga mempersiapkan diri. Kalau saya bilang, LavAni tidak takut itu takabur. Tetapi yang harus saya katakan, LavAni siap untuk memasuki ajang Proliga ini, tentu dengan sportivitas yang harus kita jaga dengan baik,” ungkapnya.

BACA YUK:  Sepanjang Tahun 2022, Layanan Kontak 157 OJK Telah Menerima 315.783 Layanan

“Olahraga tidak boleh memecah belah persatuan, persaudaraan, dan kebersamaan di antara kita. Justru, melalui olahraga yang sportif, yang menjalankan kaidah-kaidah yang baik, idealisme sebagai olahragawan. Saya ingin, justru gelanggang Proliga bola voli ini akan lebih mempersatukan para atlet bola voli, mempersatukan para penggemar, pendukung olahraga bola voli,” sambungnya.

LavAni, kata SBY, akan main pertama kali di Proliga Bola Voli tahun 2023 pada tanggal 5 Januari 2023 mendatang di Soreang Bandung. Selama sepekan terakhir, tambah SBY, LavAni telah melaksanakan pemusatan latihan di Pacitan, Jawa Timur.

BACA YUK:  Di Cirebon, SBY Lukis Gunung Ciremai dari Kamar Hotel

“Pacitan di samping tentunya Cikeas, adalah salah satu tempat penggodokan LavAni. Latihan-latihan fisik yang berat, mendaki tebing dan acara-acara yang serupa dengan itu lebih banyak kami laksanakan di Pacitan. Seminggu ini kami berlatih di Pacitan dan dengan memohon ijin dan pertolongan Allah SWT, LavAni siap bertanding menghadapi lawan-lawan dalam Proliga ini,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *