Peduli Korban Lombok, Teater Tjaroeban Menampilkan Pertunjukan Seni dan Membuka Donasi

0
46
Donasi untuk Lombon yang digelar oleh para teater di Cirebon

Cirebon,- Bencana alam yang terjadi Lombok beberapa waktu lalu, menggerakkan Teater Tjaroeban untuk menggelar aksi sosial, Minggu (12/8/2018). Pihaknya berkolaborasi dengan Teater Anksa SMA Negeri 9 Cirebon dan Pentaraters SMK Negeri 2 Cirebon.

Bertempat di depan Gedung Nyi Mas Rarasantang Kota Cirebon, kegiatan berlangsung dengan meriah. Mereka mengunjuk kebolehan dengan menampilkan berbagai karya seni seperti bermusik dan berpuisi.

Aston Hotel

“Kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu teman-teman kita di Lombok yang nantinya hasil dari kegiatan ini akan disalurkan oleh komunitas teater SFN Labs Mataram,” terang anggota Teater Tjaroeban, Novira Ainayah.

Ada sekitar 20 orang terlibat dalam kegiatan ini. Donasi pun berdatangan dari masyarakat yang lalu lalang di seputaran Stadion Bima. Mereka juga berkeliling membawa box, yang kemudian diisi sumbangan dari para pejalan kaki lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga membuka posko di Taman Budaya Mataram. Selain ada musikalisasi puisi oleh Novira, ada juga penampilan band dari Pentaraters SMK Negeri 2 Cirebon dan Anksa SMA Negeri 9 Cirebon pun menyita perhatian masyarakat.

“Harapan kedepannya, saya ingin acara ini bisa membantu teman-teman yang tertimpa bencana di Lombok. Walaupun hasilnya tak seberapa, tapi semoga masyarakat Lombok diberikan kekuatan, ketabahan, dalam menjalani hari-harinya,” tutup Novira. (AC560)