Sabtu, 16 November 2019

Satlantas Polres Cirebon Kota Gelar Safety Riding Bareng Komunitas Ojek Online

Populer

Sebagai Icon Baru, PT. KAI Daop 3 Cirebon Resmikan Monumen Mesin Mekanik VDM 800 GS, Ini Bentuknya

Cirebon,- Bertepatan Hari Pahlawan yang jatuh tanggal 10 November 2019, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Oprasional (Daop) 3...

Andra & The Backbone Meriahkan Puncak HUT ke-5 RSIA Cahaya Bunda Cirebon

Cirebon,- Perayaan puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda berlangsung meriah,...

Swiss-Belhotel Cirebon Akan Suguhkan Costum Anime Cosplay di Malam Pergantian Tahun

Cirebon,- Dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru 2020, Swiss-Belhotel Cirebon akan menggelar acara yang bertajuk “Cosplay Starlight New Year...

Festival of Light Cirebon Bisa Jadi Wahana Edukasi

Cirebon,- Festival of Light yang berada di kawasan Grage City Mall, Jalan Boulevard Grage City, Pegambiran, Kota Cirebon, hadir...

Tradisi Panjang Jimat Muncul Sejak Masa Pemerintahan Pangeran Cakrabuwana

Cirebon,- Tradisi Maulid Nabi Saw, merupakan tradisi yang tidak bisa dilepaskan dari sejarah Islamisasi di nusantara. Tradisi ini muncul...

Cirebon,- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, Satlantas Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan Safety Riding bersama Komunitas Ojek Online, Selasa (8/10/2019).

Safety Riding yang dihadiri puluhan Komunitas Ojek Online (Ojol) ini berlangsung di Halaman Stadion Madya Bima, Kota Cirebon.

Kegiatan ini juga sekaligus melakukan deklarasi bersama Satlantas Polres Cirebon Kota dan Komunitas Ojek Online yang hadir.

1. Ajang Silaturahmi

Loading...

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Fitra Juanda melalui Iptu Zaitun, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Cirebon Kota mengatakan tujuan dikumpulkannya komunitas ojek online di wilayah hukum Polres Cirebon Kota semata-mata untuk silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.

“Supaya dekat antara pihak Kepolisian dengan Ojek Online, agar Ojol tertib berlalu lintas di jalan, serta Ojol di Polres Cirebon Kota tidak terprovokasi dan terpancing dengan berita hoax,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Zaitun, bila ada masalah terkait berita hoax, pihaknya meminta kepada pengemudi ojek online di wilayah Cirebon Kota untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

“Jadi, bila ada masalah bisa berkoordinasi dengan kami, itu inti dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini,” terangnya.

2. Pembacaan Deklarasi Bersama

Selain agenda silaturahmi, Sat Lantas Polres Cirebon Kota juga memberikan himbauan-himbauan tentang lalu lintas dan mengadakan deklarasi antara pihak ojek online dengan Polres Cirebon Kota.

“Dalam deklarasi yang dibacakan bersama-sama, pada intinya pihak ojek online tidak akan mudah terprovokasi, tidak akan melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat,” bebernya.

Komunitas Ojek Online Cirebon.

3. Praktik Safety Riding

Pada kesempatan tersebut, pihak Komunitas Ojek Online mendapatkan materi Safety Riding, seperti bagaimana berkendara yang baik di jalan dan mengenali rambu-rambu lalu lintas.

“Pengemudi ojek online yang hadir praktik langsung berkendara yang baik, dan yang bisa praktik dengan baik kita beri hadiah,” kata Zaitun.

4. Program Jumat Berkah

Selain menyosialisasikan Safety Riding kepada Ojek Online, Sat Lantas Polres Cirebon Kota juga sudah melakukan kegiatan-kegiatan lainnya seperti sosialisasi dengan mahasiswa.

Rencana kedepan, kata Zaitun, Sat Lantas Polres Cirebon Kota akan melakukan program Jumat Berkah.

“Program Jumat Berkah ini akan membagi-bagikan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah Argasunya, Kota Cirebon,” jelasnya.

5. Bisa Diselenggarakan Kembali

Sementara itu, perwakilan dari Komunitas Ojek Online, Budi menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan Safety Riding untuk para komunitas ojek online di Kota Cirebon.

Praktik Safety Riding.

“Dari dulu sebenarnya kita mengharapkan kegiatan seperti ini, untuk memberikan pengetahuan kita agar lebih paham lagi di jalan,” ujarnya kepada About Cirebon.

Pihaknya berharap, kedepan Sat Lantas Polres Cirebon Kota kembali melakukan agenda serupa kepada komunitas, agar anggotanya bisa lebih mengenal lagi tentang berkendara yang baik di jalan.

“Karena, pengetahuan seperti ini perlu sekali, apalagi kita yang sehari-hari di jalanan. Mudah-mudahan, kedepan ada program seperti ini lagi dari Polres Cirebon Kota,” singkatnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Akibat Tumpukan Sampah, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk

Cirebon - Selain mengganggu keindahan, tumpukan sampah ternyata juga berbahaya untuk keselamatan. Sebuah insiden maut terjadi di Kabupaten Cirebon...

Xpander Cross Resmi Diluncurkan di Kota Cirebon, Ini Keunggulannya Dibanding Xpander Terdahulu

Cirebon,- Setelah Sukses meluncurkan produk terbarunya Mitsubishi Xpander Cross pada tanggal 12 November 2019 di Jakarta, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT....

RedBox Barbershop Edukasi Gaya Rambut dan Kenalkan Treatment Terbaru di CSB Fashion Week

Cirebon,- RedBox Barbershop Cirebon menampilkan Hair Show dalam gelaran CSB Fashion Week 2019 di Atrium CSB Mall, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Kamis (14/11/2019)...

Megahnya Masjid di Rest Area Tol Cipali KM 166 Persembahan Mandiri Syariah dan Nasabah

Majalengka,- PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meresmikan Masjid Cipali yang berlokasi di Rest Area km 166  Tol Cikopo–Palimanan (Cipali) arah Cirebon. Masjid ini...

Relasi KA Argo Cheribon Mulai 1 Desember Diperpanjang Sampai Pemalang

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) tahun 2019 mulai 1 Desember 2019.Penggunaan Gapeka 2019 akan Pengaruhi Jadwal...

More Articles Like This