Selasa, 25 Januari 2022

Satlantas Polres Cirebon Kota Gelar Safety Riding Bareng Komunitas Ojek Online

Populer

Bakso Rusuk Joss Sajikan Menu Fenomenal dan Tempat yang Nyaman

Cirebon,- Kamu pecinta bakso? Jangan ngaku pecinta bakso kalau kamu belum coba bakso yang unik, viral dan fenomenal ini,...

Ramaikan Wisata Kuliner, Kedai 1818 Buka Cabang Baru di Sinapeul Majalengka

Cirebon,- Setelah sukses membuka cabang di berbagai daerah, Crab 1818 kini membuka kembali di Majalengka, Sabtu (22/1/2022). Lokasinya berada...

Deteksi Dini Semakin Krusial Cegah Progresivitas Glaukoma, Faktor Anatomis Turut Berpengaruh Memicu Glaukoma Primer Sudut Tertutup Kronis

Jakarta,– Nyaris tak memiliki gejala pada tahap awal, glaukoma berpotensi memberi impak yang lebih fatal: kebutaan permanen. Peningkatan tekanan...

Kerja Sama dengan Kodim 0620/Cirebon, Aston Cirebon Jalani Vaksin Booster COVID-19

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center menggelar vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster untuk seluruh karyawan, Sabtu (22/1/2022)....

Mulai Tahun 2023 Tenaga Honorer Dihapus, ini Kata Sekda Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menghapus tenaga honorer pada tahun 2023 mendatang....

Cirebon,- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, Satlantas Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan Safety Riding bersama Komunitas Ojek Online, Selasa (8/10/2019).

Safety Riding yang dihadiri puluhan Komunitas Ojek Online (Ojol) ini berlangsung di Halaman Stadion Madya Bima, Kota Cirebon.

Kegiatan ini juga sekaligus melakukan deklarasi bersama Satlantas Polres Cirebon Kota dan Komunitas Ojek Online yang hadir.

Loading...

1. Ajang Silaturahmi

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Fitra Juanda melalui Iptu Zaitun, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Cirebon Kota mengatakan tujuan dikumpulkannya komunitas ojek online di wilayah hukum Polres Cirebon Kota semata-mata untuk silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.

“Supaya dekat antara pihak Kepolisian dengan Ojek Online, agar Ojol tertib berlalu lintas di jalan, serta Ojol di Polres Cirebon Kota tidak terprovokasi dan terpancing dengan berita hoax,” ujarnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Berkomitmen Menindak Tegas Geng Motor yang Meresahkan Masyarakat

Lanjut Zaitun, bila ada masalah terkait berita hoax, pihaknya meminta kepada pengemudi ojek online di wilayah Cirebon Kota untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

“Jadi, bila ada masalah bisa berkoordinasi dengan kami, itu inti dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini,” terangnya.

2. Pembacaan Deklarasi Bersama

Selain agenda silaturahmi, Sat Lantas Polres Cirebon Kota juga memberikan himbauan-himbauan tentang lalu lintas dan mengadakan deklarasi antara pihak ojek online dengan Polres Cirebon Kota.

“Dalam deklarasi yang dibacakan bersama-sama, pada intinya pihak ojek online tidak akan mudah terprovokasi, tidak akan melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat,” bebernya.

Komunitas Ojek Online Cirebon.

3. Praktik Safety Riding

Pada kesempatan tersebut, pihak Komunitas Ojek Online mendapatkan materi Safety Riding, seperti bagaimana berkendara yang baik di jalan dan mengenali rambu-rambu lalu lintas.

“Pengemudi ojek online yang hadir praktik langsung berkendara yang baik, dan yang bisa praktik dengan baik kita beri hadiah,” kata Zaitun.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Berkomitmen Menindak Tegas Geng Motor yang Meresahkan Masyarakat

4. Program Jumat Berkah

Selain menyosialisasikan Safety Riding kepada Ojek Online, Sat Lantas Polres Cirebon Kota juga sudah melakukan kegiatan-kegiatan lainnya seperti sosialisasi dengan mahasiswa.

Rencana kedepan, kata Zaitun, Sat Lantas Polres Cirebon Kota akan melakukan program Jumat Berkah.

“Program Jumat Berkah ini akan membagi-bagikan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah Argasunya, Kota Cirebon,” jelasnya.

5. Bisa Diselenggarakan Kembali

Sementara itu, perwakilan dari Komunitas Ojek Online, Budi menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan Safety Riding untuk para komunitas ojek online di Kota Cirebon.

Praktik Safety Riding.

“Dari dulu sebenarnya kita mengharapkan kegiatan seperti ini, untuk memberikan pengetahuan kita agar lebih paham lagi di jalan,” ujarnya kepada About Cirebon.

Pihaknya berharap, kedepan Sat Lantas Polres Cirebon Kota kembali melakukan agenda serupa kepada komunitas, agar anggotanya bisa lebih mengenal lagi tentang berkendara yang baik di jalan.

“Karena, pengetahuan seperti ini perlu sekali, apalagi kita yang sehari-hari di jalanan. Mudah-mudahan, kedepan ada program seperti ini lagi dari Polres Cirebon Kota,” singkatnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Rayakan Hari Jadi yang Pertama, GH Kopi Cirebon Gelar Event GH Jazz Day

Cirebon,- Green House (GH) Kopi Cirebon yang berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa No. 113, Kedungjaya, Kabupaten Cirebon menggelar...

Pemda Kota Cirebon Mulai Pelaksanaan Vaksinasi Booster COVID-19 untuk Lansia dan Pelayanan Publik

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mulai menjalankan program vaksinasi dosis tiga atau booster. Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga tersebut berlangsung di Gedung Sekretariat...

Kementerian PUPR Targetkan Seluruh Seksi Tol Cisumdawu Rampung Tahun 2022

Bandung,- Jalan Tol Cisumdawu Seksi 1 baru saja diresmikan Senin 24 Januari 2022, selanjutnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan seluruh proyek selesai...

Mulai Besok Pagi, Tol Cisumdawu Seksi I Terapkan Tarif Gratis Selama Dua Minggu

Bandung,- Tol Cisumdawu dibuka mulai besok, Selasa (25/01/22) pukul 06.00 untuk seksi I sepanjang 11,45 kilometer yang menghubungkan antara Cileunyi dan Pamulihan. Adapun tarif tol...

More Articles Like This