Senin, 14 Oktober 2019

Satlantas Polres Cirebon Kota Gelar Safety Riding Bareng Komunitas Ojek Online

Populer

Menurunkan Tingkat Kecelakaan, Jasa Marga Cabang Tol Palikanci Lakukan Razia ” Odol “

Cirebon,- Untuk meminimalisir kecelakaan di jalan tol, Jasa Marga Cabang Tol Palikanci menggelar Operasi Gabungan bersama dengan Dinas Perhubungan...

Satlantas Polres Cirebon Kota Gelar Safety Riding Bareng Komunitas Ojek Online

Cirebon,- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, Satlantas Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan Safety Riding bersama Komunitas...

Dua Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ATC Thailand 2019

Jakarta,- Dua pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mempersembahkan podium pada dua balapan yang digelar pada...

Jelajah Kuliner Bulan Oktober di Aston Bogor

Bogor, Sebagai kota tujuan wisata, kota Bogor selalu menarik untuk dikunjungi. Selain menawarkan suasana yang tepat untuk berlibur, kota...

Mahasiswa UPH Berikan Pelatihan di Desa Wisata Gerabah Sitiwinangun

Cirebon,- Guna mendukung pengembangan desa wisata, Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan pelatihan kepada masyarakat di Desa Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang,...

Cirebon,- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, Satlantas Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan Safety Riding bersama Komunitas Ojek Online, Selasa (8/10/2019).

Safety Riding yang dihadiri puluhan Komunitas Ojek Online (Ojol) ini berlangsung di Halaman Stadion Madya Bima, Kota Cirebon.

Kegiatan ini juga sekaligus melakukan deklarasi bersama Satlantas Polres Cirebon Kota dan Komunitas Ojek Online yang hadir.

1. Ajang Silaturahmi

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Fitra Juanda melalui Iptu Zaitun, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Cirebon Kota mengatakan tujuan dikumpulkannya komunitas ojek online di wilayah hukum Polres Cirebon Kota semata-mata untuk silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.

“Supaya dekat antara pihak Kepolisian dengan Ojek Online, agar Ojol tertib berlalu lintas di jalan, serta Ojol di Polres Cirebon Kota tidak terprovokasi dan terpancing dengan berita hoax,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Zaitun, bila ada masalah terkait berita hoax, pihaknya meminta kepada pengemudi ojek online di wilayah Cirebon Kota untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

“Jadi, bila ada masalah bisa berkoordinasi dengan kami, itu inti dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini,” terangnya.

2. Pembacaan Deklarasi Bersama

Selain agenda silaturahmi, Sat Lantas Polres Cirebon Kota juga memberikan himbauan-himbauan tentang lalu lintas dan mengadakan deklarasi antara pihak ojek online dengan Polres Cirebon Kota.

“Dalam deklarasi yang dibacakan bersama-sama, pada intinya pihak ojek online tidak akan mudah terprovokasi, tidak akan melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat,” bebernya.

Komunitas Ojek Online Cirebon.

3. Praktik Safety Riding

Pada kesempatan tersebut, pihak Komunitas Ojek Online mendapatkan materi Safety Riding, seperti bagaimana berkendara yang baik di jalan dan mengenali rambu-rambu lalu lintas.

“Pengemudi ojek online yang hadir praktik langsung berkendara yang baik, dan yang bisa praktik dengan baik kita beri hadiah,” kata Zaitun.

4. Program Jumat Berkah

Selain menyosialisasikan Safety Riding kepada Ojek Online, Sat Lantas Polres Cirebon Kota juga sudah melakukan kegiatan-kegiatan lainnya seperti sosialisasi dengan mahasiswa.

Rencana kedepan, kata Zaitun, Sat Lantas Polres Cirebon Kota akan melakukan program Jumat Berkah.

“Program Jumat Berkah ini akan membagi-bagikan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah Argasunya, Kota Cirebon,” jelasnya.

5. Bisa Diselenggarakan Kembali

Sementara itu, perwakilan dari Komunitas Ojek Online, Budi menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan Safety Riding untuk para komunitas ojek online di Kota Cirebon.

Praktik Safety Riding.

“Dari dulu sebenarnya kita mengharapkan kegiatan seperti ini, untuk memberikan pengetahuan kita agar lebih paham lagi di jalan,” ujarnya kepada About Cirebon.

Pihaknya berharap, kedepan Sat Lantas Polres Cirebon Kota kembali melakukan agenda serupa kepada komunitas, agar anggotanya bisa lebih mengenal lagi tentang berkendara yang baik di jalan.

“Karena, pengetahuan seperti ini perlu sekali, apalagi kita yang sehari-hari di jalanan. Mudah-mudahan, kedepan ada program seperti ini lagi dari Polres Cirebon Kota,” singkatnya. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tim Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris Di Kota Cirebon

Cirebon,- Tim Densus 88 Anti Teror mengamankan seorang terduga teroris di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Minggu (13/10/2019)...

Mahasiswa UPH Berikan Pelatihan di Desa Wisata Gerabah Sitiwinangun

Cirebon,- Guna mendukung pengembangan desa wisata, Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan pelatihan kepada masyarakat di Desa Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat...

Puluhan Peserta Dari Berbagai Daerah Ikuti Kejuaran Nasional Cirebon Brewers Championship 2019

Cirebon,- Puluhan peserta dari berbagai daerah mengikuti Cirebon Brewers Championship #CBrC2019 yang diselenggarakan oleh Cirebon Coffee Event, Sabtu (12/10/2019). Event lomba seduh kopi manual ini...

Oppo Store Complete Selular Kini Hadir di Ciledug Cirebon

Cirebon,- Untuk lebih mendekatkan kepada pelanggan, Complete Selullar kembali membuka store terbarunya di wilayah Cirebon Timur, Sabtu (12/10/2019). Store Complete Selular yang ke-37 dengan nama...

Aston Cirebon Hotel Luncurkan Aneka Menu Mousse Cake Buah dan Cake Untuk Vegetarian Juga Loh

Cirebon,- Kehadiran Chef Agus Setiawan pada awal bulan Oktober 2019 memberikan warna baru bagi Aston Cirebon Hotel & Convention Center, yang berlokasi di Jalan...

More Articles Like This