Polres Cirebon Launching Inovasi EPS dan Bhabinkamseltiblancar

Cirebon,- Polres Cirebon menggelar Launching Inovasi E-PS (Elektronik Payment System) dan Bhabinkamseltiblancar Polres Cirebon bertempat di halaman Mapolres Cirebon, Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin ( 7/10/2019)

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, menyampaikan, bahwa pada bulan Desember 2018 Kepolisian Resort Cirebon telah memperoleh Satker berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan-RB.

Selanjutnya Polres Cirebon bertekad untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), salah satu syarat untuk mewujudkan tekad tersebut adalah dengan membuat inovasi pelayanan terhadap masyarakat.

“Hari ini Polres Cirebon dengan bangga melaunching beberapa inovasi pelayanan terhadap masyarakat berupa, E-PS (Elektronik Payment System) adalah inovasi pelayanan masyarakat di bidang pembayaran PNBP non tunai dengan menggunakan aplikasi uang elektronik LinkAja, LinkAja didukung oleh 4 Bank Pemerintah diantaranya BRI, Mandiri, BNI dan Bank BTN juga Telkomsel,” kata Kapolres Cirebon, Senin (7/10/2019).

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 30 April 2022

Kemudian Bhabinkamseltiblancar Lantas adalah Bhayangkara Pembina Kamtibmas khususnya di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Diharapkan Bhabinkamseltiblancar ini secara bersama dengan masyarakat sekitar dapat memetakan dan menyelesaikan secara dini potensi penyebab kemacetan lalu lintas di wilayahnya dan juga menekan angka kecelakaan lalulintas,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon dalam apel tersebut menyematkan ban lengan kepada perwakilan anggota Satlantas Polres Cirebon sebagai bentuk dimulainya program inovasi Satlantas Polres Cirebon anggotanya sebagai Bhabinkamseltiblancar . (AC500)

(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.