Pijat Kretek-kretek yang Sering Viral, Sudah Hadir di Cirebon

Cirebon,- Pijat Kretek-kretek yang sering viral di media sosial kini telah hadir di Cirebon. Lokasinya berada di Perumahan Graha Nuansa Pilang I Blok A47, Desa Pilang Sari, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Gandi Lukmansyah, terapis Pijat Kretek-Kretek mengaku telah menggeluti pijat Kretek-kretek sejak awal tahun 2021. Dirinya pertama kali mengikuti pelatihan pada bulan Februari 2021 di Bandung.

Awalnya, kata Gandi, tidak sengaja menekuni pijat Kretek-kretek ini. Saat itu, sang istri memiliki riwayat sakit parah di bagian pinggang dan sering memanggil tukang pijat untuk mengobati rasa sakit sang istri.

Namun, setelah sudah banyak memanggil tukang pijat, sakitnya tidak kunjung sembuh. Sampai akhirnya, kata Gandi, mencoba mencari tahu, dapat pijat Kretek-kretek di Bandung dan diobati dengan teknik ini.

BACA YUK:  Partai Demokrat Kota Cirebon Solid, Optimistis Hadapi 2024

“Waktu itu istri punya sakit parah di pinggang dan sering memanggil tukang pijat, tapi tidak sembuh-sembuh. Saya coba cari tahu pijat ini, akhirnya dapat di Bandung dan waiting list selama sebulan,” ujar Gandi saat ditemui About Cirebon di kediamannya, Kamis (30/6/2022).

Setelah beberapa kali terapi, lanjut Gandi, istrinya sembuh dengan teknik pijat Kretek-kretek tersebut. Sampai akhirnya, dirinya memberanikan diri meminta pelatihan kepada sang terapis di Bandung.

“Alhamdulillah saya minta belajar sama terapisnya dibolehkan. Saya ikut pelatihan di Bandung pada bulan Februari 2021. Jadi, kalau istri kumat sakitnya diobati sendiri,” katanya.

BACA YUK:  Penuhi Kebutuhan Baby Sitter dan Caregiver, Yayasan Solusi Tenaga Kerja di Cirebon Hadirkan Pekerja Profesional

“Pertama awalnya hanya untuk keluarga, tapi karena dorongan dari keluarga saya coba posting di sosial media dan responnya lumayan. Akhirnya pada bulan April 2021 banyak yang ingin dipijat, dari teman ke teman dan sampai sekarang sudah mulai banyak pelanggan,” sambung Gandi.

Menurut Gandi, dalam sehari mulai dari Senin sampai Sabtu bisa menangani sampai 10 pelanggan. Karena, kata Gandi, sampai saat ini dirinya masih bekerja di salah satu rumah sakit di Kota Cirebon.

“Awalnya hanya sampingan, tapi makin kesini makin banyak pelanggan. Saya buka dari jam 16.00 sampai 22.00 WIB, karena pagi sampai sore saya masih kerja,” ungkapnya.

BACA YUK:  BIAN 2022, Dinkes Kabupaten Cirebon Targetkan 85 Ribu Anak

Soal biaya, menurut Gandi, bisa menjangkau seluruh kalangan. Karena manfaat dari pijat Kretek-kretek ini banyak sekali manfaatnya. Bagi Anda yang ingin jasa pelayanan Pijet Kretek-kretek, bisa kontak WA 0813-2019-3262

“Manfaat dari pijat Kretek kretek ini untuk mengembalikan struktur tulang belakang atau reposisi. Selain itu, bisa juga untuk mengatasi pegal-pegal hingga vertigo,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 838 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.