Pasangan Pasti: Walaupun Meraih Suara Lebih, Tidak Boleh Jumawa

0
32

Cirebon,- Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon tingkat kota tahun 2018 di KPU Kota Cirebon telah dilaksanakan.

Dalam penghitungan yang dilakukan di Kantor KPU Kota Cirenon, Jalan Palang Merah, Kota Cirebon Rabu (4/7/3018), pasangan nomor urut dua Nashrudin Azis dan Ety Herawati (Pasti) unggul dari pasangan Bamunas S Boediman dan Effendi Edo.

Aston Hotel

Calon Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis saat presconfrence di DPC Partai Demokrat Jalan Rinjani, Perumnas Kota Cirebon mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Cirebon yang sudah secara dewasa menjalani proses pesta demokrasi.

“Termasuk menghormati apapun hasilnya berdasarkan keputusan KPU Kota Cirebon,” ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi dan terima kasih kepada KPU Kota Cirebon, Panwaslu Kota Cirebon, Kepolisian dan TNI, serta stakeholder lainnya yang sudah bersama-sama komitmen untuk melaksanakan Pilkada Kota Cirebon yang adil, damai dan demokratis.

Istana Kerang

“Tentu ini menjadi proses demokrasi yang baik untuk semua lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Terkait adanya penolakan hasil pilkada dari Pasangan Calon dan Tim Pemenang lawan, pihaknya menghormati sikap tersebut. Sepanjang yang disampaikan atau disalurkan dengan cara yang tidak melanggar aturan perundang-undangan.

“Tapi, yang pasti kami berkeyakinan bahwa penyelenggaraan Pilkada Kota Cirebon sudah sesuai ketentuan perundang-undangan,” bebernya.

“Dan, penyelenggaraanya sesuai asas kepemiluan yang langsung, unum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (Luber Jurdil),” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Pasangan Pasti menghimbau kepada seluruh pendukungnya untuk tetap bersama-sama menjaga kondusivitas Kota Cirebon.

“Kalaupun ada upaya provokasi dari pihak-pihak tertentu, agar tidak terprovokasi,” tegasnya.

Lanjut Azis, meskipun Pasangan Pasti meraih suara lebih unggul dibanding paslon lain, kita tidak boleh jumawa.

Azis menambahkan, Pilkada sudah usai, mari bergandengan tangan untuk bersama-sama membangun Kota Cirebon kedepan lebih baik.

Terpopuler

“Karena, membangun daerah tidak hanya membutuhkan peran kepala daerah dan wakilnya, melainkan seluruh komponen pemerintahan maupun masyarakat,” pungkasnya. (AC212)