Selasa, 20 Agustus 2019

Nobar Piala AFF 2019, Aston Cirebon Suguhkan Menu Unik Lumpia Buah

Populer

Resmi Ganti Nama Argo Cheribon, Daop 3 Cirebon Bagikan 2019 Cake Kepada Penumpang

Cirebon,- PT KAI Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon membagikan 2019 cake kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon, Jumat (16/8/2019).Pemberian...

Menikmati Perjalanan Cirebon Menuju Solo

Cirebon,- Kota Surakarta, juga disebut Solo, adalah wilayah otonom dengan status kota yang berada di bawah Provinsi Jawa Tengah,...

Hip Hop Gejrot Episode 9 di CSB Mall Siap Diramaikan Oleh Tuan Tigabelas

Cirebon,- Menutup rangkaian event Mensweek 2019, CSB Mall bekerja sama dengan Project Qiu akan menggelar kembali acara yang bertajuk...

Serunya Kebersamaan Warga RW 03 Widarasari di Peringatan HUT RI

Cirebon,- Peringatan Kemerdekaan RI yang ke-74 diperingati oleh berbagai lapisan masyarakat. Hal tersebut juga dilakukan sebagai agenda rutin setiap...

Usung Konsep Kemitraan, Complete Selular Kembali Membuka Gerainya di Haurgeulis Indramayu

Cirebon,- Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan alat komunikasi, Complete Selular Group kembali membuka gerainya di Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Kamis...

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center menggelar acara nonton bareng Final Piala AFF antara Indonesia melawan Thailand, yang berlangsung di Oasis Poolside, Aston Cirebon, Jalan Brigjen Darsono Bypass, Cirebon, Selasa (26/2/2019) malam.

Partai puncak Piala AFF U22 2019 yang digelar di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja tersebut menghasilkan skor akhir 2-1 yang dimenangkan oleh squad merah putih.

Pada kegiatan nonton bareng tersebut, Aston Cirebon Hotel menyuguhkan berbagai cemilan yang pas sambil menikmati laga final Piala AFF U22 tahun 2019.

Menu yang disajikan Aston Cirebon Hotel diantaranya aneka gorengan, mie ayam, baso malang, hingga dim sum. Tak hanya cemilan, berbagai menu minuman pun disediakan di Oasis Poolside Aston Cirebon.

“Harganya terjangkau, mulai dari Rp. 10 ribu sampai Rp. 25 ribu,” ujar Exsekutif Cheff Aston Cirebon Hotel, Ahmad Supardi kepada About Cirebon.

1. Aneka Lumpia Buah

Selain aneka cemilan tersebut, menurut Supardi, ada menu cemilan istimewa yang disajikan khusus untuk nonton bareng kali ini. Pasalnya, menu cemilan ini belum dikeluarkan secara regular di Aston Cirebon Hotel, hanya baru malam ini.

“Menu cemilan baru ini aneka lumpia buah,” terang Supardi usai Nonton Bareng.

Lanjut Supardi, aneka lumpia buah ini ada tiga varian rasa, yaitu lumpia mangga gedong gincu, lumpia pisang ambon, dan lumpian durian.

“Malam ini baru aja disajikan di acara nonton bareng, rencananya minggu ini baru akan dikeluarkan sebagai menu reguler Aston Cirebon,” ungkapnya.

2. Ide Lumpia Buah

Lumpia yang identik dengan isi sayur-sayuran atau daging dengan rasa yang gurih, namun di tangan Chef Supardi lumpian diubah dengan isi buah yang rasanya gurih dan manis.

Supardi menjelaskan, ide lumpia buah ini muncul karena Cirebon memiliki buah mangga gedong gincu yang biasanya hanya dibuat jus atau pancake.

“Tapi, kita coba mencari hal berbeda dari yang lain, akhirnya kita coba membuat lumpia buah isi mangga gedong gincu,” jelasnya.

Kemudian untuk durian dan pisang ambon, kata Supardi, biasanya hanya dibuat pancake dan cake, namun kita juga ingin membuat yang berbeda dari yang lain.

“Akhirnya, setelah satu bulan mengulik dan mencari resep yang pas, jadilah lumpia isi buah ini,” bebernya.

3. Teksturnya Lembut

Aneka lumpia buah ini, kata Supardi, memiliki tekstur yang lembut. Dan saat dimakan pun memiliki keunikan, bagian luarnya hangat namun isinya dingin seperti eskrim.

Dan benar saja, saat tim About Cirebon mencoba lumpia buah ini, isi lumpiah buah ini sangat lembut. Bahkan, bau durian atau mangga gedong gincu didalamnya tidak tercium.

Namun, saat gigitan pertama hingga terakhir rasa durian, mangga dan pisang sangat terasa buahnya didalam mulut. Jadi, cocok sekali bagi yang tidak suka bau durian, tidak akan merasakan baunya, tapi rasanya tetap durian.

“Untuk kulit lumpianya, kita menggunakan kulit beras ketan. Sehingga, membuat tekstur kulitnya lentur dan renyah saat digoreng,” jelas Supardi.

4. Bisa Dipesan Online

Yang penasaran dengan aneka lumpia buah Aston Cirebon, harus bersabar. Karena menu lumpia buah ini akan mulai bisa dibeli dalam minggu-minggu ini.

Menurut Supardi, menu aneka lumpia buah ini sebagai menu signature di Aston Cirebon Hotel dan bisa dibeli secara online melalu media sosial dan juga bisa melalui Go Food.

“Jadi, selain tersedia di hotel, menu lumpia buah ini bisa dipesan secara online melalui instagram Aston Cirebon dan Go Food,” katanya.

Selain itu, Supardi menjelaskan untuk harga aneka lumpia buah ini dijual dengan harga satuannya mulai dari Rp. 8 ribu sampai Rp. 10 ribu. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Jurusan KPI Gelar Pengabdian Masyarakat Dengan Tema Literasi Media

Cirebon - Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan pengabdian masyarakat, Senin (19/8) yang bertempat di...

Startup Fintech Asal Cirebon Akan Segera Hadir Untuk Dorong UMKM

Cirebon,- Dewasa ini, digitalisasi dan penggunaan internet dalam aktivitas sehari-hari sudah menjadi gaya hidup bahkan ketergantungan bagi setiap orang. Karena hal tersebut, peluang usaha...

Peringati HUT RI, Warga Japura Kidul Bersihkan Sungai untuk Pemancingan Lele

Cirebon,- Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 oleh masyarakat Desa Japura Kidul Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon dilakukan dengan aksi mencintai lingkungan.Semarak lomba dipimpin oleh seluruh...

Sambut Revolusi Industri, Alfamart Luncurkan Alfagift 4.0

Jakarta,- Setelah sukses dengan lebih dari sepuluh juta member, Alfamart terus mengembangkan aplikasi digital untuk memudahkan konsumennya. Kali ini, Alfamart mengembangkan aplikasi digital dengan inovasi...

Revitalisasi Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon Mulai Tahap Pengerjaan Basement

Cirebon,- Revitalisasi Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon sudah dimulai sejak awal Agustus 2019 dan proyek tersebut ditargetkan selesai pada akhir Desember 2019.Proyek Revitalisasi Alun-alun Kejaksan...

More Articles Like This