Senin, 17 Mei 2021

MC Coffee Break, Ajang Menggali Potensi MC Lebih Kreatif dan Inovatif

Populer

Kampung Sabin, Tawarkan Konsep Suasana Bali

Cirebon,- Ingin merasakan suasana seperti di Ubud Bali, kini tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke Bali. Pasalnya, di Cirebon...

Pesona Curug Cigetruk yang Belum Banyak Orang Tahu dengan Ketinggian 27 Meter⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kecamatan Dukupuntang dikenal sebagai salah satu wilayah kecamatan penyangga pariwisata berbasis alam (Agrowisata) di Kabupaten Cirebon.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Terdapat berbagai sumber...

Serentak, PGRI Kota Cirebon Bagikan 3000 Takjil dan Nasi Kotak di 4 Kecamatan⁣

Cirebon,- Di penghujung Ramadan 1442 H ini, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon mengadakan kegiatan berbagi. Berbeda dengan...

RedBox Barbershop Ramai Pengunjung, Hari Lebaran Tetap Buka

Cirebon,- Jelang hari raya Idulfitri, jasa potong rambut atau barbershop ramai pengunjung. Hal ini menjadi berkah tersendiri bari para...

Cirebon,- Untuk mengasah kembali kemampuan para Master of Ceremony (MC) setelah beberapa bulan tertidur karena Pandemi Covid-19, MC dari wilayah III Cirebon mengikuti MC Coffee Break.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan MC Coffee Break, membahas khusus atau fokus pada bagaimana menciptakan, merancang, dan menyajikan sebuah acara pernikahan dengan format yang sebenarnya.

Kegiatan yang diisi oleh Troy MC dari Bandung tersebut berlangsung di Umah Kebon, Metland Hotel Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (26/8/2020) sore.

Loading...
BACA YUK:  Toko Kharisma Panjunan Tawarkan Aneka Jenis Kurma Berkualitas

Deny Adji, selaku penyelenggara kegiatan MC Coffee Break menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk memperdalam kembali dunia MC baik untuk MC Wedding maupun MC Event bersama MC Troy dari Bandung.

“Kegiatan ini intinya untuk pemanasan kembali setelah lima bulan kemarin berdiam diri karena Covid-19. Kebetulan Troy sedang keliling 5 kota di Jawa Barat,” ujar Deny kepada About Cirebon.

Deny menjelaskan, materi yang disampaikan oleh Troy yaitu format yang sebenarnya seperti inovatif, kreatif, bermakna, memorable, in simple dan yang pasti intimate.

“Jadi bukan hanya sekedar kesannya “memuaskan” lancar dan aman, tapi harus sesuai dengan yang diharapkan, baik diharapkan klien, WO, EO, ataupun kita sendiri terhadap penyampaian acara,” bebernya.

Karena dalam kondisi Pandemi, acara MC Coffee Break dibatasi hanya 25 MC yang berasal dari wilayah III Cirebon, seperti Cirebon, Indramayu, Majalengka, hingga Kuningan.

“Kegiatan ini memang khusus MC, bukan untuk yang ingin belajar jadi MC. Kita ingin menyemangati temen-temen MC dan mengasah kembali, serta memberikan materi yang belum didapatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, MC Troy mengatakan kebanyakan dari kita mengenal yang namanya wedding ceremony yaitu hanya standar, namun dalam kesempatan ini kita lebih menggali bagaimana acara pernikahan bisa lebih bervariatif, kreatif dalam bentuk modern, tapi tidak melepas maknanya.

BACA YUK:  ID42NER Gelar Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama

“Banyak sekali upacara pernikahan tradisional yang bisa kita angkat kembali, hanya format dan bentuknya yang kita variasikan. Tidak selamanya seperti itu, sedangkan kebutuhan pernikahan sekarang jauh lebih modern,” ujarnya.

Sehingga, kata Troy, dalam kegiatan ini kita arahkan kepada MC ataupun Wedding Organizer itu merubah sudut pandang dan pola pikir agar bisa mudah melihat satu upacara namun memiliki makna yang sama.

BACA YUK:  Layanan KA Khusus Non-Mudik di Daop 3 Cirebon Berangkatkan 3.564 Penumpang

“Intinya itu yang ingin kita gali dalam kegiatan ini, apalagi kemarin-kemarin kita pingsan saat Pandemi. Sudah waktunya dibangun kembali, justru Pandemi ini membuat kita ada kesempatan untuk berpikir dan menggali kembali pengetahuan itu,” bebernya.

“Dan ketika kita terjun kembali, bahwa ada inovasi baru yang kita sesuaikan dengan kebutuhan sekarang,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Layanan KA Khusus Non-Mudik di Daop 3 Cirebon Berangkatkan 3.564 Penumpang

Cirebon,- Selama masa larangan mudik lebaran tahun 2021, PT KAI Daop 3 Cirebon telah melayani orang-orang yang dikecualikan sesuai...

Alun-alun Kejaksan Akan Diterapkan Jam Operasional, ini Alasannya

Cirebon,- Jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon meningkat setelah resmi dibuka pada awal April 2021. Namun, masih banyak masyarakat yang...

Moment Ramadan dan Idul Fitri 2021, Layanan Data Telkomsel Tumbuh 49 Persen

Jakarta,- Selama momen Ramadan dan Idulfitri 2021, Telkomsel mencatat lonjakan trafik layanan data hingga 39.7 Petabyte (PB), atau tumbuh 49% dibanding momen yang sama...

Penyekatan Arus Balik di Kota Cirebon, Hasil Pemeriksaan Antigen Dinyatakan Negatif

Cirebon,- Petugas Polres Cirebon Kota bersama petugas gabungan melakukan penyekatan arus balik dan pemeriksaan tes cepat antigen di Pos PAM Kalijaga, Kota Cirebon, Senin...

More Articles Like This