Senin, 30 November 2020

Maknai Sumpah Pemuda, Telkomsel Gelar Digital Creative Millennials 2020

Populer

MD 7 Hotel Hadir di Cirebon, Tawarkan Promo Menarik Hanya Rp. 187 ribu/Malam

Cirebon,- MD 7 Hotel merupakan hotel budget yang terletak di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. Hotel dengan 8 lantai ini...

Ratusan Guru dan Nakes di Cirebon Manfaatkan Program Naik KA Gratis

Cirebon,- Sejak dihadirkannya program PT KAI Gratiskan Guru dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Naik Kereta Api sejak awal November 2020...

Crab 1818 Hadirkan Promo Bapper, Harga Lebih Murah ⁣

Cirebon,- Restoran Pelopor Bancakan Seafood pertama di Kota Cirebon, Crab 1818 kembali menghadirkan promo untuk pelanggan.⁣ ⁣ Crab 1818 yang berlokasi...

CSB Mall Kembali Gelar CSB Fashion Week 2020⁣

Cirebon,- CSB Mall kembali menggelar event tahunan CSB Fashion Week (CFW) yang berlangsung di Atrium Utama CSB Mall, Jalan...

Rumah Sakit dan Tempat Isolasi Mandiri di Kota Cirebon Full

Cirebon,- Kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Cirebon kembali meningkat. Sampai hari ini, total kasus konfirmasi di Kota Cirebon mencapai...

Jakarta,- Telkomsel kembali menghadirkan program berbasis digital sebagai wadah untuk memacu kewirausahaan di segmen youth atau millennial.

Program yang diberi nama Digital Creative Millennials 2020 ini akan memberikan serangkaian pelatihan dan pendidikan melalui seminar daring (webinar) dan lokakarya (workshop) terkait transformasi digital di sektor UMKM.

Sebagai pembuka sekaligus sebagai momentum memaknai Hari Sumpah Pemuda, Telkomsel menggelar seminar daring (webinar) Creative Talks pada 27 Oktober 2020 dengan menghadirkan para pembicara yang memiliki pengalaman di bidang kewirausahaan.

Loading...

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan Digital Creative Millennials merupakan sebuah program CSR tahunan Telkomsel yang sudah hadir dalam dua tahun terakhir.

Tahun ini, sebagai momentum kami memaknai Hari Sumpah Pemuda melalui program Digital Creative Millennials kami ingin fokus membantu para UMKM untuk dapat terus bergerak maju.

“Seperti yang kita ketahui saat ini, pandemi covid-19 yang berkepanjangan ini menjadi tantangan tersendiri bagi berbagai macam sektor industri, salah satunya para penggiat UMKM yang sebelumnya dikenal sebagai sektor yang tahan banting terhadap krisis ekonomi pada 1998 lalu,” ujar Denny.

BACA YUK:  MAXstream Rilis Serial Horor Orisinil Terbaru Berjudul "Dibalik Lubang Kunci"⁣

Namun, lanjut Denny, kini UMKM menjadi sektor yang sangat terdampak dikarenakan masih bergantung pada model bisnis yang konvensional.

“Melalui rangkaian program Digital Creative Millennials 2020 yang dibuka dengan Webinar Creative Talks, kami ingin mengakselerasi sektor UMKM yang memiliki kekuatan potensial dalam membangun perekonomian nasional di masa mendatang untuk dapat beradaptasi dengan teknologi dan bertransformasi ke sistem digital,” tambah Denny.

Webinar Creative Talks merupakan kick off program yang menghadirkan topik khusus terkait pentingnya transformasi digital pada sektor UMKM dan strategi bisnis online. Sesi pertama diisi oleh Dendy Darman (Founder Unkl347) yang menceritakan pengalamannya dalam ‘menjalani bisnis apparel/clothing line selama lebih dari 20 tahun’.

BACA YUK:  CSB Mall Kembali Gelar CSB Fashion Week 2020⁣

Sesi tersebut kemudian dilanjutkan dengan diskusi di antara dua founder Cotton Ink, yaitu Ria Sarwono dan Carline Darjanto yang membahas ‘bagaimana cara membangun bisnis dengan partner yang efektif dan bisa bertahan lama’.

Kemudian sesi terakhir Webinar Creative Talks ditutup dengan topik ‘membangun bisnis dengan jujur dan tetap menjadi diri sendiri’ yang dibawakan oleh Gofar Gilman (Founder Lawless). Sebanyak lebih dari 200 creativepreneurs, UMKM, dan brand owners hadir sebagai peserta webinar dan berbagi ilmu dengan para pembicara mengenai pentingnya penerapan platform digital dan transformasi digital pada sektor UMKM.

Dengan mengikuti program Digital Creative Millenials 2020, peserta akan mendapat pelatihan dan pendidikan yang mencakup produk komersial, bantuan teknis mengenai dokumen dan lisensi, rencana bisnis, penyederhanaan produksi distribusi, hingga mempertemukan dengan investor. Event ini nantinya akan ditutup dengan penyelenggaraan Festival 3D Experience Shopping Online yang diisi oleh ratusan brand lokal di akhir Desember 2020 nanti.

Melalui Festival 3D Experience Shopping Online, Telkomsel berupaya untuk membangkitkan kembali sektor UMKM atau merek brand yang mengalami penurunan penjualan akibat dari pandemi covid-19. Konsep belanja online yang menawarkan pengalaman tiga dimensi ini untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia dan akan mengajak para pengunjung merasakan pengalaman berbelanja secara virtual.

Nantinya akan ada lima area belanja yang bisa dikunjungi menurut klasifikasi, di antaranya Fashion Men Area, Fashion Woman Area, Beauty Area, Sport Area, dan Collaboration Area.

Sebagai rangkaian lanjutan dari program, Telkomsel juga akan menghadirkan sebuah Collaboration Product di antara ratusan brand lokal dengan para seniman. Dengan adanya dua penggabungan identitas tersebut diharapkan akan menghadirkan ide-ide kreatif dan menciptakan sebuah inovasi baru.

BACA YUK:  UGJ Undang Jurnalis Nasional Isi Workshop Penulisan Artikel dan Pengelolaan Website⁣
BACA YUK:  CSB Mall Kembali Gelar CSB Fashion Week 2020⁣

Adapun para seniman yang berpartisipasi dalam Collaboration Product dengan para brand atau UMKM, di antaranya adalah Owi Liunic, Sir Dandy, dan Hilarius Jason.

“Kami harap, melalui program Digital Creative Millennials dan upaya kolaboratif ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para pelaku UMKM. Telkomsel akan selalu memberikan komitmen penuh untuk terus mendukung dan memberdayakan UMKM dengan berbagai pelatihan, pendidikan, solusi, dan layanan digital Telkomsel yang dapat memberikan dukungan dan perkembangan bisnis sektor UMKM, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis UMKM,” pungkas Denny. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Pendiri Codefirst dari Cirebon Raih 2nd Winner Pada Ajang Wirausaha Muda Mandiri 2020⁣

⁣Cirebon,- Founder Startup Codefirst, Aditya Kurniawan Chandra, B.Com (Acc&Fin), M.M yang juga Dosen Universitas Catur Insan Cendikia (UCIC) berhasil meraih prestasi sebagai 2nd Winner...

by.U Telkomsel Dapat Predikat Brand Pilihan Generasi Z di Indonesia

Jakarta,- by.U sukses mendapat predikat sebagai brand (merek) pilihan Generasi Z di Indonesia dalam acara Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020. Pada...

Grage Mall Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Cirebon,- Tahun 2020 menjadi tahun yang penuh akan tantangan. Hantaman badai Covid-19 membuat hampir seluruh dunia tergoncang hebat di semua sektor diantaranya sektor kesehatan. Meski...

20 Tahun Berkarya, MJ Batiqu Persembahkan Koleksi Busana Pria Kekinian

Cirebon,- Jaenudin atau yang dikenal dengan MJ Batiqu, Designer atau perancang busana khusus pria ternama di Kota Cirebon mempersembahkan koleksi terbaru dalam gelaran CSB...

More Articles Like This