Senin, 30 November 2020

Mandiri Syariah Selenggarakan Program Ketahanan Pangan di Lingkungan Pesantren

Populer

MD 7 Hotel Hadir di Cirebon, Tawarkan Promo Menarik Hanya Rp. 187 ribu/Malam

Cirebon,- MD 7 Hotel merupakan hotel budget yang terletak di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. Hotel dengan 8 lantai ini...

Ratusan Guru dan Nakes di Cirebon Manfaatkan Program Naik KA Gratis

Cirebon,- Sejak dihadirkannya program PT KAI Gratiskan Guru dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Naik Kereta Api sejak awal November 2020...

Crab 1818 Hadirkan Promo Bapper, Harga Lebih Murah ⁣

Cirebon,- Restoran Pelopor Bancakan Seafood pertama di Kota Cirebon, Crab 1818 kembali menghadirkan promo untuk pelanggan.⁣ ⁣ Crab 1818 yang berlokasi...

Rumah Sakit dan Tempat Isolasi Mandiri di Kota Cirebon Full

Cirebon,- Kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Cirebon kembali meningkat. Sampai hari ini, total kasus konfirmasi di Kota Cirebon mencapai...

CSB Mall Kembali Gelar CSB Fashion Week 2020⁣

Cirebon,- CSB Mall kembali menggelar event tahunan CSB Fashion Week (CFW) yang berlangsung di Atrium Utama CSB Mall, Jalan...

Cirebon,- Mengimplementasikan Program Pemberdayaan Pondok Pesantren sebagai Ekosistem Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Indonesia, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Region IV Bandung dan Laznas BSM Umat menggelar Program Bantuan Ketahanan Pangan senilai Rp 180 juta kepada Pondok Pesantren Darul Ulum Cirebon.

Bantuan ini diberikan dalam bentuk pemberian kebutuhan bahan pokok untuk santri dhuafa selama 10 bulan ke depan.

Bantuan diserahkan kepada H. M. Ulin Nuha, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Ulum di Cirebon, dan disaksikan pula oleh Dr. H. Erdiriyo, SE, MM, perwakilan Kemenko Perekonomian (Direktur Bagian Inklusi Keuangan), Rabu (28/10/2020)

Loading...

Area Manager Cirebon, Imsak Ramadhan mengatakan Program Bantuan Ketahanan Pangan merupakan wujud kepedulian Mandiri Syariah kepada umat dan merupakan salah satu rangkaian kegiatan milad Mandiri Syariah ke-21 tahun yang jatuh pada 1 November 2020.

BACA YUK:  Crab 1818 Luncurkan Menu Baru Caramelized Butter Crab dan Seafood Small Plate

“Program senilai total Rp5 miliar ini ditujukan bagi 21 pesantren di Indonesia,” ujar Imsak.

Di wilayah Jawa Barat sendiri, lanjut Imsak ada 3 Pondok Pesantren, salah satunya Pondok Pesantren Darul Ulum, sebagai lokasi Ekosistem Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah yang diamanahkan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian kepada Mandiri Syariah.

Ada dua tujuan utama dalam program pemberdayaan Ponpes ini yaitu penyediaan solusi dan kemudahan layanan perbankan di lingkungan Pondok Pesantren, seperti elektronifikasi sistem pembayaran, agen pembukaan rekening tabungan untuk para guru dan santri/orang tua, pengelolaan keuangan Ponpes menggunakan layanan Cash Management Mandiri Syariah, serta produk lainnya sesuai kebutuhan Ponpes.

“Tujuan lainnya adalah menjadikan Pondok Pesantren mitra Mandiri Syariah sebagai Ponpes Binaan Laznas BSM Umat. Dengan program ini, Ponpes akan mendapatkan bantuan ketahanan pangan, pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar dan program literasi keuangan syariah (Likes),” ungkapnya.

BACA YUK:  Lestarikan Lingkungan Hidup, Mandiri Syariah Tanam 1000 Pohon di Area Masjid Tol Cipularang

Hingga September 2020, kata Imsak, ada lebih dari 815 rekening ponpes dengan total outstanding sebesar Rp 118 miliar yang telah dikelola Mandiri Syariah.

“Mandiri Syariah senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan nilai tambah kepada umat dan lingkungan diantaranya dengan program pemberdayaan seperti ini,” jelasnya.

“Kami meyakini pencapaian kinerja sampai dengan titik ini, tidak lain karena kontribusi seluruh stakeholders terutama nasabah. Insya Allah, dari umat kembali ke umat,” imbuhnya.

Berupaya menjadi sahabat finansial, spiritual dan sosial bagi nasabah serta menempatkan customer centric sebagai prioritas, Mandiri Syariah fokus pada produk retail dan konsisten melakukan inovasi dalam layanan digital.

Layanan digital diimplementasikan dalam aplikasi Mandiri Syariah Mobile, Net Banking maupun layanan digital branch. Diantaranya fitur buka rekening online, tarik tunai tanpa kartu ATM, layanan interaktif virtual yang dapat diakses selama 24 jam (Aisyah) dimana ketiga fitur tersebut baru dimiliki oleh Mandiri Syariah. Ataupun fitur layanan khas syariah lainnya seperti info waktu sholat, lokasi masjid terdekat, ziswaf, dll.

Hingga September 2020, menurut Imsak, kinerja Mandiri Syariah tumbuh dengan baik, resilient di tengah pandemi, dan solid dengan kualitas yang terjaga.

Mandiri Syariah, tambah Imsak, berhasil meraih pencapaian tertinggi dengan menghimpun laba tembus ke angka Rp 1,07 triliun (unaudited). Dan meningkatkan pembiayaan hingga 7,39 persen yoy menjadi Rp 79,27 triliun dengan kualitas terjaga baik.

BACA YUK:  Masjid Abdurrahman Bin Auf Siap Dibangun di Pondok Qur'an Digitalpreneur

Peningkatan laba bersih dan pembiayaan Mandiri Syariah ditopang dengan adanya pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) yang mencapai 17,28 persen yoy menjadi Rp 106,12 triliun sehingga asset Mandiri Syariah mencapai Rp 119,43 triliun, tumbuh 16,19 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

“Semoga Program Bantuan Ketahanan Pangan Mandiri Syariah yang menjadi sub Program Pemberdayaan Pondok Pesantren akan turut mensukseskan Strategi Nasional Keuangan Inklusif dan menjadikan Santri Sehat, Indonesia Kuat, Ekonomi Bangkit,” pungkas Imsak. (AC212)

BACA YUK:  HKN 2020, Pemda Kota Cirebon Berikan Penghargaan Kepada 1.494 Nakes dan Non Nakes
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Pendiri Codefirst dari Cirebon Raih 2nd Winner Pada Ajang Wirausaha Muda Mandiri 2020⁣

⁣Cirebon,- Founder Startup Codefirst, Aditya Kurniawan Chandra, B.Com (Acc&Fin), M.M yang juga Dosen Universitas Catur Insan Cendikia (UCIC) berhasil meraih prestasi sebagai 2nd Winner...

by.U Telkomsel Dapat Predikat Brand Pilihan Generasi Z di Indonesia

Jakarta,- by.U sukses mendapat predikat sebagai brand (merek) pilihan Generasi Z di Indonesia dalam acara Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020. Pada...

Grage Mall Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Cirebon,- Tahun 2020 menjadi tahun yang penuh akan tantangan. Hantaman badai Covid-19 membuat hampir seluruh dunia tergoncang hebat di semua sektor diantaranya sektor kesehatan. Meski...

20 Tahun Berkarya, MJ Batiqu Persembahkan Koleksi Busana Pria Kekinian

Cirebon,- Jaenudin atau yang dikenal dengan MJ Batiqu, Designer atau perancang busana khusus pria ternama di Kota Cirebon mempersembahkan koleksi terbaru dalam gelaran CSB...

More Articles Like This